Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2015

Dear Myself,

Dear Myself, I know that you feel so well today because you have a great life now. A family of your own, sons of your own. What a bless!I know that you write this letter with a smile. A big smile. A laugh, too. Laughing at your own foolish mind, a feeling of fear for not having a love in your life. It is not you that you are laughing at now. It was you, ten years ago.Being a 28 year-old single girl was very disturbing for you. Your closest friends have got married, and even some of them were younger than you. You felt so afraid of getting left behind. I know your sorrow. I understand you very much. Pic taken from http://mostweddingflowerideas.com/category/wedding-bouquets/page/4 "Am I not pretty enough?" you often asked me that question. Ah, your tears sometimes fell down on your cheeks. I couldn't say anything but "Be patient and be brave, please. Things aren't that bad."Now you know that I am correct about that. Being single is not a sin as long as you…

Kosmetik Dan Doa

Apa hubungannya coba? Letak hubungannya di sini: pemberian Tuhan. Kosmetik, apapun nama dan bentuknya, ditujukan untuk mempercantik. Bagi saya pribadi, kosmetik itu ranahnya ada di perawatan. Ya wajah, ya rambut, ya badan. Kosmetik bagi saya adalah sarana untuk merawat yang sudah diberikan Alloh kepada saya. Yang penting bisa membuat bersih, sehat dan wangi secara wajar. Gonta-ganti produk pernah saya lakukan. Ada yang karena penasaran, ada juga yang karena terbujuk *sama aja*. Tapi berhubung sudah mendekati kepala empat, saya mulai berusaha setia pada produk tertentu.

Jalan-jalan Tak Terencana Yang Harus Direncanakan

Hari libur adalah hari jalan-jalan. Tidak peduli jalan ke mana, yang penting ke luar rumah. Dolan ke rumah saudara pun dianggap jalan-jalan. Beli bakso di dekat sawah di desa sebelah ya disebut jalan-jalan.
Jalan-jalan pun lebih seringnya dengan naik kendaraan. Kalau jalan kaki malah seringnya tidak bisa lama dan tidak jauh.
Kalau sedang bosan dan butuh yang segar-segar, biasanya saya, suami dan anak-anak ngacir ke kaki Gunung Wilis
naik sepeda motor. Turut sawah, turut ndesa. Muterin sawah, keliling desa. Naik gunung sampai motornya nggak kuat lagi atau pantat capek, baru deh puter balik lalu turun. Kadang juga mencoba jalur baru. Kalau lihat ada jalan yang bisa dilintasi motor, langsung diskusi, "Lewat sana, gimana?" Biasanya, sih, dilakoni.
Inilah para petualang bermotor.
Meski jalan-jalannya super sederhana, tapi ada yang wajib dibawa selain dompet seisinya, yaitu: minyak penghangat (kayu putih, telon atau tawon), baju ganti anak-anak dan tas plastik.
Minyak penghan…

[Suka-Duka Hijabku] Pengalaman Unik Gara-gara Berhijab

Swike alias ayam air, siapa yang belum tahu? Ayam yang hidup di air, memangnya ada? Ya tentu tak ada. Ayam kan unggas yang bernapas dengan paru-paru, bukan dengan insang. Jadi jelas bahwa ayam yang dimaksud di sini adalah bukan ayam tetapi potongan paha kodok.

Sumber gambar id.m.wikipedia.org/wiki/Swike
Boleh tidak, sih, dimakan? Yang jelas, bagi kaum muslimin jenis makanan ini diharamkan. Walau begitu, saya punya pengalaman unik berkaitan dengan si ayam air ini. Kejadian itu terjadi saat saya di masa awal berhijab.
Ceritanya begini: suatu saat, saya beserta orang tua dan kakak-adik pergi makan ke rumah makan. Niatnya waktu itu mencari mie kuah sambil menikmati malam. Udara sejuk, nyeruput mie, kan lezat, ya. Slurrrp...
Pilih punya pilih, kami masuk ke sebuah rumah makan yang belum pernah kami cicipi masakannya. Di dalam sudah ada satu rombongan keluarga sedang makan. Kami pun duduk dan bersiap memesan. Yang tidak biasa, para pramusaji di sana tampak gelisah.
Kemudian seorang pramus…

Belajar Bahasa Lain = Belajar Ikhlas

Sejak anak-anak sering nonton film Boboi Boy, mereka jadi kenal Bahasa Malaysia. Kadang-kadang mereka juga menirukan dialog dalam film bahkan mulai menerapkannya dalam keseharian mereka. Contohnya kata "Ya lah" dengan logat Malaysia.

Lampu Riting dan Perilaku di Jalan Raya

Lampu riting atau juga disebut lampu sein, sejatinya adalah alat komunikasi antarpengendara di jalanan. Dengan menyalakan lampu sein, berarti seseorang sedang minta jalan untuk berbelok, mendahului atau minta agar tidak didahului. Lampu riting juga bisa digunakan untuk memberi tanda bahwa kendaraan akan segera berjalan setelah sebelumnya diam terparkir. Fungsi lampu riting ini sangat penting. Tanpanya, bisa-bisa sering terjadi tabrakan di jalanan. Sayangnya, lampu riting yang penting ini seringkali diabaikan penggunaannya. Masih ingat dengan lampu riting dengan bunyi di sepeda motor merk

BlogIt!: Memulai

Setelah sebulan lebih berkenalan dengan aplikasi blogging BlogIt!, baru kali ini saya berani menulis tentangnya. Baiklah, BlogIt!, kita mulai. Pertama, buka aplikasi BlogIt! Aplikasi ini hanya bisa bekerja jika ada jaringan internet.Setelah berhasil masuk, klik blog yang akan digunakan. Jika punya lebih dari satu blog, klik salah satu.

Berburu Kaos Ki Rangan Di Ponorogo

Kaos merupakan pakaian favorit sebagian orang karena alasan kenyamanannya. Kaos yang baik tentunya yang adem dipakai sekaligus bisa memperindah penampilan.
Suami saya termasuk yang setia berkaos. Salah satu favoritnya adalah kaos Ki Rangan yang dijual di seputaran Alun-alun Ponorogo.

Cara Cantik Melembutkan Rambut Kusut

Seorang teman berbagi perasaan dengan saya. Kami yang sama-sama hanya dikaruniai anak lelaki bercakap tentang dandanan rambut anak-anak perempuan. Kami sama-sama heran dan kagum dengan rambut yang diikat sana-sini, diberi hiasan ini-itu, disisir model begini-begitu. "Kalau aku punya anak perempuan, bisa nggak ya nyisirin kayak gitu?" Jangan tertawa, ya. Pada kenyataannya saya ini paling susah kalau harus berdandan cantik, apalagi mendandani. Urusan rambut ya cuma disisir dan diikat biasa.

Cara Berhenti Pakai Lipstik

Lipstik identik dengan perempuan. Perempuan yang ingin tambah cantik identik dengan lipstik. Gampangnya, kalau ingin kelihatan lebih 'bersinar', pakai saja lipstik. Pun lipstik hadir dalam beragam warna. Bosan dengan yang itu, pakai saja warna yang satunya lagi. Gambar dari ciricara.comTapi ada juga perempuan yang tidak pakai lipstik dengan beragam alasan. Ada yang memang tak suka pakai karena prinsip, ada yang tak pakai lipstik karena risih, ada juga yang tak pakai lipstik karena sedang berpuasa. *eh??* Selain dua tipe tadi, ada juga yang tak lagi pakai lipstik. Dulunya pakai, sekarang tidak. Alasannya bisa karena suaminya tak suka (baca: cemburu), ada juga yang karena takut bibirnya menghitam atau merasa sudah tak pantas pakai lipstik.Nah, bagi yang secara tiba-tiba tak ingin berlipstik lagi, ada baiknya menyimak cara-cara berikut: Pakai lipstik warna lembut atau lebih pucat
Lho, katanya mau berhenti pakai lipstik, kok malah disuruh ganti warna doang? Iya, begini. Berdasar p…