Skip to main content

Cara Cantik Melembutkan Rambut Kusut

Seorang teman berbagi perasaan dengan saya. Kami yang sama-sama hanya dikaruniai anak lelaki bercakap tentang dandanan rambut anak-anak perempuan. Kami sama-sama heran dan kagum dengan rambut yang diikat sana-sini, diberi hiasan ini-itu, disisir model begini-begitu.

"Kalau aku punya anak perempuan, bisa nggak ya nyisirin kayak gitu?"

Jangan tertawa, ya. Pada kenyataannya saya ini paling susah kalau harus berdandan cantik, apalagi mendandani. Urusan rambut ya cuma disisir dan diikat biasa. Kadang-kadang juga dikepang. Kalau bosan, ya potong rambut. Hehe... Bukannya malas, tapi tidak telaten aja, gitu. *sama aja*

Nah, bicara soal rambut, karena hanya diitu-itukan saja, kadang-kadang rambut jadi cepat kusut. Beda kalau rambut sering diapa-apain, rambut jadi lebih sering disisir, lebih rapi dan lebih diperhatikan. Nah, supaya kusut tidak meraja lela, saya biasakan keramas dua-tiga hari sekali, tergantung keadaan rambut dan kulit kepala juga, sih.

Selain keramas, saya juga pakai produk yang asyik banget: Sariayu Hijab Hair Mist.

Hair mist alias pengharum rambut ini adalah bagian dari paket Sariayu Hijab, rangkaian produk perawatan rambut berkerudung. Asyik, kan, rambut ada pengharumnya, bukan cuma badan yang boleh wangi. Tapi harus diingat juga ya, meski boleh pakai harum-haruman jangan sampai pakainya berlebihan dan diniatkan untuk menarik perhatian orang lain. Bisa-bisa nanti kita malah jatuh ke jurang dosa karena wangi. Nggak mau, kan?

Sariayu Hijab Hair Mist ini hadir dalam kemasan botol plastik berukuran netto 100 mL dengan pompa di bagian atasnya. Tampilannya hijau cantik dengan gambar daun-daun yang segar dan mbak model yang cantiknya subhanalloh. Harganya relatif terjangkau, berkisar di enam belas ribuan.

Pertama kali pakai hair mist ini, agak kaget. Saya kira harumnya 'manis' seperti parfum, ternyata wanginya lebih condong ke wangi alami. Ya, karena Sariayu Hijab Hair Mist ini dibuat dari urang-aring, lidah buaya, daun mangkokan, cabai rawit, daun mint dan bahan lainnya.

Selain membuat rambut jadi hitam, kuat dan wangi, hair mist ini bisa melembutkan rambut kusut. Semprotkan beberapa kali hingga rambut terasa cukup basah, biarkan sejenak di rambut, lalu sisirlah perlahan- lahan. Hasilnya rambut harum, lembut, bebas dari rasa khawatir.

Yang juga tidak bikin khawatir, produk ini, seperti halnya produk Sariayu lainnya, sudah dapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Tuh ada logo halalnya

Sariayu Hijab Hair Mist ini sebetulnya adalah bagian dari rangkaian perawatan rambut Sariayu Hijab yang terdiri dari shampo, conditioner, hair tonic dan hair mist ini sendiri. Saya yang baru pakai hair mistnya saja sudah jatuh cinta, apalagi kalau pakai paket lengkapnya :-) .

Oya, meski judulnya Sariayu Hijab, bukan berarti yang tak berhijab tak boleh pakai, lho. Yang tidak boleh pakai cuma anak di bawah usia 3 tahun seperti yang tertera di bagian belakang kemasannya. Jadi, yang mau rambutnya harum segar alami, boleh banget pakai Sariayu Hijab Hair Mist ini.

Comments

  1. anakku cowok semua, hehe... ntar bisa dicobain ke keponakan deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mak. Asal keponakannya sudah di atas tiga tahun ya mak.

      Delete
  2. mau nyobain juga ah kebetulan rambutku ekstra kusut. hehe makasih mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan mak. Kalau ekstra kusut mungkin bisa pakai satu set haircare-nya sekalian. :-)

      Delete
  3. Replies
    1. Iya mak. Dicoba. Wanginya Indonesia banget deh. :-)

      Delete
  4. Daku bgd nih mak, nih rambut gampang bgd kusut bin beringsut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beringsut ke mana mak? Hihihi..monggo dicoba mak. Lembut dan wangi deh.

      Delete
  5. Saya takut untuk gonta-ganti shampo, mak...pernah berganti sekali dengan merk lain malah mengakibakan rontok gak ketulungan...tapi untuk yang khusus shampo hijab sari ay memang lom pernah coba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mak. Gonta-ganti shampo memang bahaya. Pakai yang banyak bahan alaminya insya Alloh lebih aman.

      Delete
  6. Wahhh...jawaban tepat buat putri bungsu saya nih! Thanks sharingnya ya Maak...:) Btw, saya mau follow tapi kok nggak ada tempatnya,Mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo mak. Yang penting putrinya lebih dari 3 tahun ya usianya.

      Delete
  7. Ehhh...udah ketemu deeng...tadi lagi loding :)

    ReplyDelete
  8. aku perah nyoba shampoonya, belom pernah nyoba treatment yg lain. untuk rambut rontok cocok gak sih mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau rontok sebaiknya ditreatment khusus mbak daripada bermasalah di kemudian hari.

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular posts from this blog

Kegiatan Ibu Rumah Tangga Saat Anak Sudah Beranjak Dewasa

Disclosure: Tulisan ini merupakan artikel bersponsor


“Kamu enak, Dek, masih punya anak kecil. Anakku udah remaja, apa-apa maunya dia lakukan sendiri,” curhat seorang saudara saya.

“Mau apa nanti aku, ya, jadi ibu rumah tangga saat anak sudah beranjak dewasa?”

Saya cuma bisa nyengir saja. Sama deh, saya juga ibu rumah tangga. Beberapa tahun lagi mungkin saya bakalan mengalami hal ini juga. Banyak tuh ibu-ibu yang bercerita, dulunya si anak mau diajak ke mana-mana. Sekarang? Boro-boro diajak, anaknya aja jarang ada di rumah.

Dulu, pas repot-repotnya mengurus anak balita, kita inginnya anak kita cepat besar, biar lebih enteng. Eh, setelah anak benar-benar besar dan mandiri, kita juga kebingungan mau ngapain di rumah seharian. Istighfar.

“Ngurus Posyandu aja, Mbak,” jawab saya iseng.

Saudara saya itu tinggal di perumahan model cluster di wilayah Solo Baru, Jawa Tengah. Kota satelitnya Solo ini termasuk yang cepat berkembang. Maklumlah, Solo memang salah satu kota besar di Jawa Tengah. Pen…

Mengurus Lapor Jual Kendaraan

Siang ini saya mengurus lapor jual kendaraan ke Samsat Polres Kabupaten Madiun. Untuk apa mengurus lapor jual kendaraan? Lapor jual dilakukan saat seseorang menjual kendaraan bermotornya. Mengapa harus dilaporkan? Hal ini berkenaan dengan pajak kendaraan bermotor. Kendaraan yang telah dijual namun belum dilaporkan akan tetap dikenai pajak atas nama pemilik lama. Jika pemilik lama memiliki kendaraan lebih dari satu, sesuai Peraturan Pemerintah dikenai pajak progresif.
Kendaraan yang dikenai pajak progresif adalah mobil dan sepeda motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc. Jika seseorang memiliki kendaraan dua buah, makai dikenai pajak progresif 2% dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Jika tiga buah, pajak progresifnya 2,5%; dan seterusnya.

Cara Menonaktifkan Fitur Talkback Pada HP Samsung Galaxy Core Duo

Ini adalah cerita cara menonaktifkan fitur Talkback pada HP Samsung Galaxy Core Duo. Minggu lalu, tiba-tiba anak saya yang kecil lapor ke saya, "Bu, talkback itu gunanya untuk mengunci HP." Naluri saya bekerja, apa maksudnya mengunci? Ternyata betul, si Mas sedang berjuang mengembalikan settingan HP ayahnya yang dia utak-atik. Sejurus kemudian, dengan muka memelas, si Mas meminta bantuan saya.Kejadian ini bukan pertama kalinya. Sudah kesekian kali si Mas bikin kecelakaan pada HP. Kecelakaannya pun bermacam-macam. Anehnya, HP ayahnya pula yang kena, padahal HP itu lebih penting daripada HP saya. Iya sih, HP saya kalah canggih jadi baru dilirik kala HP si Ayah tak ada.