KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Cara Cantik Melembutkan Rambut Kusut

16 komentar
Seorang teman berbagi perasaan dengan saya. Kami yang sama-sama hanya dikaruniai anak lelaki bercakap tentang dandanan rambut anak-anak perempuan. Kami sama-sama heran dan kagum dengan rambut yang diikat sana-sini, diberi hiasan ini-itu, disisir model begini-begitu.

"Kalau aku punya anak perempuan, bisa nggak ya nyisirin kayak gitu?"

Jangan tertawa, ya. Pada kenyataannya saya ini paling susah kalau harus berdandan cantik, apalagi mendandani. Urusan rambut ya cuma disisir dan diikat biasa. Kadang-kadang juga dikepang. Kalau bosan, ya potong rambut. Hehe... Bukannya malas, tapi tidak telaten aja, gitu. *sama aja*

Nah, bicara soal rambut, karena hanya diitu-itukan saja, kadang-kadang rambut jadi cepat kusut. Beda kalau rambut sering diapa-apain, rambut jadi lebih sering disisir, lebih rapi dan lebih diperhatikan. Nah, supaya kusut tidak meraja lela, saya biasakan keramas dua-tiga hari sekali, tergantung keadaan rambut dan kulit kepala juga, sih.

Selain keramas, saya juga pakai produk yang asyik banget: Sariayu Hijab Hair Mist.

Hair mist alias pengharum rambut ini adalah bagian dari paket Sariayu Hijab, rangkaian produk perawatan rambut berkerudung. Asyik, kan, rambut ada pengharumnya, bukan cuma badan yang boleh wangi. Tapi harus diingat juga ya, meski boleh pakai harum-haruman jangan sampai pakainya berlebihan dan diniatkan untuk menarik perhatian orang lain. Bisa-bisa nanti kita malah jatuh ke jurang dosa karena wangi. Nggak mau, kan?

Sariayu Hijab Hair Mist ini hadir dalam kemasan botol plastik berukuran netto 100 mL dengan pompa di bagian atasnya. Tampilannya hijau cantik dengan gambar daun-daun yang segar dan mbak model yang cantiknya subhanalloh. Harganya relatif terjangkau, berkisar di enam belas ribuan.

Pertama kali pakai hair mist ini, agak kaget. Saya kira harumnya 'manis' seperti parfum, ternyata wanginya lebih condong ke wangi alami. Ya, karena Sariayu Hijab Hair Mist ini dibuat dari urang-aring, lidah buaya, daun mangkokan, cabai rawit, daun mint dan bahan lainnya.

Selain membuat rambut jadi hitam, kuat dan wangi, hair mist ini bisa melembutkan rambut kusut. Semprotkan beberapa kali hingga rambut terasa cukup basah, biarkan sejenak di rambut, lalu sisirlah perlahan- lahan. Hasilnya rambut harum, lembut, bebas dari rasa khawatir.

Yang juga tidak bikin khawatir, produk ini, seperti halnya produk Sariayu lainnya, sudah dapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Tuh ada logo halalnya

Sariayu Hijab Hair Mist ini sebetulnya adalah bagian dari rangkaian perawatan rambut Sariayu Hijab yang terdiri dari shampo, conditioner, hair tonic dan hair mist ini sendiri. Saya yang baru pakai hair mistnya saja sudah jatuh cinta, apalagi kalau pakai paket lengkapnya :-) .

Oya, meski judulnya Sariayu Hijab, bukan berarti yang tak berhijab tak boleh pakai, lho. Yang tidak boleh pakai cuma anak di bawah usia 3 tahun seperti yang tertera di bagian belakang kemasannya. Jadi, yang mau rambutnya harum segar alami, boleh banget pakai Sariayu Hijab Hair Mist ini.

Related Posts

16 komentar

  1. anakku cowok semua, hehe... ntar bisa dicobain ke keponakan deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh mak. Asal keponakannya sudah di atas tiga tahun ya mak.

      Hapus
  2. mau nyobain juga ah kebetulan rambutku ekstra kusut. hehe makasih mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan mak. Kalau ekstra kusut mungkin bisa pakai satu set haircare-nya sekalian. :-)

      Hapus
  3. wah produk bagus nih, boleh dicoba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak. Dicoba. Wanginya Indonesia banget deh. :-)

      Hapus
  4. Daku bgd nih mak, nih rambut gampang bgd kusut bin beringsut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beringsut ke mana mak? Hihihi..monggo dicoba mak. Lembut dan wangi deh.

      Hapus
  5. Saya takut untuk gonta-ganti shampo, mak...pernah berganti sekali dengan merk lain malah mengakibakan rontok gak ketulungan...tapi untuk yang khusus shampo hijab sari ay memang lom pernah coba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mak. Gonta-ganti shampo memang bahaya. Pakai yang banyak bahan alaminya insya Alloh lebih aman.

      Hapus
  6. Wahhh...jawaban tepat buat putri bungsu saya nih! Thanks sharingnya ya Maak...:) Btw, saya mau follow tapi kok nggak ada tempatnya,Mak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo mak. Yang penting putrinya lebih dari 3 tahun ya usianya.

      Hapus
  7. Ehhh...udah ketemu deeng...tadi lagi loding :)

    BalasHapus
  8. aku perah nyoba shampoonya, belom pernah nyoba treatment yg lain. untuk rambut rontok cocok gak sih mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau rontok sebaiknya ditreatment khusus mbak daripada bermasalah di kemudian hari.

      Hapus

Posting Komentar