Skip to main content

Posts

Cara Pakai Anti Nyamuk Tanpa Rasa Gerah Di Saat Udara Panas

Udara terasa panas beberapa hari belakangan ini. Pas malam hari, masya Alloh, sampai susah tidur saking gerahnya. Bayi Dig juga jadi agak rewel. Kalau gerah begini biasanya nyamuk jadi rajin nyamperin. Mau pakai anti nyamuk tapi kok gerah, ya? Gimana cara pakai anti nyamuk tanpa rasa gerah di saat udara panas kayak gini? Gatal nih digigiti nyamuk terus.
Sebenarnya kenapa di saat udara panas nyamuk jadi bergerilya di rumah-rumah kita? Saya pernah dengar kalau nyamuk itu tertarik pada beberapa hal. Yang pertama: warna hitam. Nyamuk senang sekali sama warna tergelap ini. Bisa kita lihat tuh kalau lagi ada pakaian warna hitam digantung. Biasanya banyak nyamuk yang bersembunyi di situ. Jadi, pas gerah-gerahnya sebaiknya jangan pakai baju hitam, ya, atau warna gelap gitu. Sprei juga jangan yang warna gelap. Bisa-bisa kita dikerubutin nyamuk kalau pakai sprei gelap.
Baca juga: Tempat-Tempat Untuk Ngadem Saat Cuaca Panas
Yang kedua, nyamuk tertarik sama bau badan yang berkeringat. Nah, ketik…

Bentangkan Sayap Menuju Kilometer Nol Bersama Skyscanner

"Dari Sabang sampai Merauke Berjajar pulau-pulau Sambung-menyambung menjadi satu Itulah Indonesia
Indonesia tanah airku Aku berjanji padamu Menjunjung tanah airku Tanah airku Indonesia"

Sabang. Nama kota ini pertama kali saya dengar saat masih belajar di SD. Seorang tetangga saya pindahan dari Sabang.  Sebagai anak tentara yang tinggal di kompleks tentara, tetangga-tetangga saya kebanyakan silih berganti datang menetap dan pindah ke berbagai belahan Nusantara mengikuti tugas yang diberikan oleh negara.
Kali kedua saya teringat lagi dengan Sabang adalah saat sahabat pena saya mengisahkan petualangan Kuliah Kerja Nyata (KKN)-nya di Sabang, Pulau Weh. Pantai pasir putihnya sangat indah, katanya. Belum lagi di sana ke mana-mana ketemu laut. Sahabat saya ini begitu bersyukur bisa menikmati keindahan ciptaan Tuhan yang tak biasa didapatnya sebelumnya sebagai warga Banda Aceh.
Saya pun hanya bisa membayangkan keindahan itu sambil berharap suatu ketika bisa menginjakkan kaki ke …

Permainan Seru Bersama Bayi 9 Bulan

Setelah terpesona dengan perubahan bayi 7 bulan yang kadang bikin kecewa, sekarang mengasuh bayi 9 bulan sudah lebih realistis. Ya kan? Bayi 9 bulan itu sudah bisa merangkak ke mana-mana, merambat, bahkan ada yang sudah kepingin berjalan. Bayi 9 bulan juga sudah asyik diajak main. Apa aja sih permainan seru bersama bayi 9 bulan?
Permainan Seru Bersama Bayi 9 Bulan Bayi 9 bulan itu sudah bikin deg-degan seluruh anggota keluarga. Medan jelajahnya makin luas dengan makin trampilnya dia merangkak. Selain merangkak aktif, bayi 9 bulan juga sudah mulai bisa berdiri dengan berpegangan dan merambat. Sebagian bayi 9 bulan malah sudah menunjukkan tanda-tanda ingin berjalan. Apalagi kalau kumpul dengan sesama anak kecil yang sudah bisa berjalan, wuih...bayi 9 bulan makin gemes pingin ikutan berjalan. Hahaha... setidaknya Bayi Dig begitu.
Bayi 9 bulan juga sudah mulai ga mau ditinggal. Ditinggal ngangkat jemuran aja nangis kejer. Ya sudahlah, ayok ikut angkat jemuran, Nak.
Baca juga:Bayi Melih…

Perubahan Pada Bayi 7 Bulan Yang Kadang Bikin Kecewa

Bayi 7 bulan sudah lulus dari masa nangis-nenen-nangis-nenen doang. Sebagian bayi di usia 7 bulan sudah bisa bikin dag-dig-dug orang tuanya karena saking aktifnya. Tapi perubahan pada bayi 7 bulan itu kadang bikin kecewa lho. Ah, masak sih? Kecewa gimana? Coba kita perhatikan yuk.
Perubahan Pada Bayi 7 Bulan Yang Kadang Bikin Kecewa Itu Karena Ga Lagi Gendut Iyaaa...sering banget saya menghadapi pernyataan kecewa yang kadang disusul pertanyaan dan kadang juga sindiran yang ga perlu dimasukkan ke hati.
"Kok kurusan sekarang sih?"
Ada juga yang berkomentar to the point, "Ilang gendutnya, ya."
Sekali lagi, jangan dimasukkan ke hati, ya, komentar-komentar itu.
Bayi 7 bulan bisa mendadak kehilangan 'pesonanya' karena pipinya ga sechubby sebelumnya. Harap maklum ya, bayi 7 bulan itu rata-rata sudah bisa merangkak. Sudah banyak polahnya. Ke mana-mana sudah bisa ngikut. Jadi wajar kalau badannya menyusut.
Baca juga: Imunisasi Bayi, Pilih Yang Mahal Atau Merakyat

Lime Chicken

Masak lagiii. Akhir-akhir ini sering masak yang bisa didokumentasikan. Alhamdulillaah. Berarti makin longgar ya, ga terlalu rempong lagi di dapur. Tapi tetap saja yang dimasak yang simpel-simpel, hehehe... Kali ini masak Lime Chicken.
Masakan ini terinspirasi dari Original Orange Chicken-nya Jimmy Wang dari Panda Express yang saya intip di Pinterest. Iya...belakangan ini suka dengan Pinterest. Boleh dong main ke akun saya id.pinterest.com/diahdwiarti  hehehe...
Masak yang ini juga yuk: Mee N Cheese Panggang
Orange Chicken kenapa jadi Lime Chicken? Soalnya adanya jeruk nipis di dapur, hehe... Kalau lihat videonya sih bahan yang dipakai banyak, tapi saya sesuaikan aja dengan lidah. Pingin sih masak yang betul-betul sesuai resep, tapi kalau rasanya 'asing' bisa berabe karena bukan cuma saya yang makan. Terus kalau pada ga doyan, terpaksa masak yang lain atau beli di warung. Enggak ah...lagian kalau udah susah-susah masak terus ga laku itu rasanya syediiih banget. Iya ga??
Oke, l…

Masakan Ringkas Dengan Modal Kecap

Sudah pertengahan bulan ya ini? Persiapan masuk masa pengiritan dimulai hehehe... Eh, tapi ini ga berlaku untuk yang tertib mengatur pengeluaran ya. Untuk sementara ini saya termasuk yang belum tertib, jadi masih merasa harus sedia kecap di dapur terutama di tanggal tua biar tetap bisa eksis, eh, biar bisa bikin masakan ringkas dengan modal kecap. Ngomongin soal kecap, jenis kecap itu ternyata ada bermacam-macam. Ada yang kental, ada yang encer, ada yang manis, ada pula yang asin. Cairan penyedap masakan ini rupanya banyak dipakai di negara-negara Asia. Sebut saja Indonesia, Korea, Jepang. Kecap yang dalam Bahasa Inggris disebut dengan soy sauce ini memang sudah punya sejarah yang panjang. Penggunaannya pun sudah di bermacam-macam masakan. Nah, buat saya kecap itu bisa jadi penolong di saat harus memasak enak dengan bahan seadanya atau waktu yang mepet. Bisa juga kecap ini jadi jalan pintas saat ga bisa berlama-lama di dapur. Baca juga: Bikin Pizza Magic Com Ala-Ala Dengan Meg Keju …

Mee N Cheese Panggang

Masak-masak lagi. Tetap dengan menu ringkas biar ga berlama-lama di dapur soalnya dedek bayi selalu dan selalu ingin ikut uthek-uthek di dapur. B a h a y a.
Jadi ceritanya lagi punya keju di rumah. Terus bingung mau diapain. Bikin pizza magic com, udah pernah. Yang lain dong. Ya udah, bikin Mac N Cheese aja. Tapi pak sayur ga bawa makaroni. Huhuhu... Gimana coba? Eh, kok ada mie di rumah. Ya wis, diganti jadi Mee N Cheese Panggang aja lah.
Oya, dari beberapa resep yang saya baca, Mac N Cheese itu ada yang dipanggang dan ada yang tidak. Kalau yang dipanggang prosesnya tambah satu tahap yaitu dipanggangnya itu. 
Baca juga: Solo Steak 99, Steak Murah Meriah Di Seputar Pagotan Madiun
Langsung aja ya.

Bahannya: 2 Mie kering
Air untuk merebus mie
1 siung bawang putih
100 gram daging ayam dipotong dadu kecil
1 sendok makan terigu
1 cangkir susu (saya pakai susu bubuk plus air 1:1 karena ga ada susu segar/UHT)
100 gram keju parut (bagi 2 kelompok)
Garam
Merica bubuk
Baca juga: My Version …