Skip to main content

Cara Berhenti Pakai Lipstik

Lipstik identik dengan perempuan. Perempuan yang ingin tambah cantik identik dengan lipstik. Gampangnya, kalau ingin kelihatan lebih 'bersinar', pakai saja lipstik. Pun lipstik hadir dalam beragam warna. Bosan dengan yang itu, pakai saja warna yang satunya lagi.

Gambar dari ciricara.com

Tapi ada juga perempuan yang tidak pakai lipstik dengan beragam alasan. Ada yang memang tak suka pakai karena prinsip, ada yang tak pakai lipstik karena risih, ada juga yang tak pakai lipstik karena sedang berpuasa. *eh??*

Selain dua tipe tadi, ada juga yang tak lagi pakai lipstik. Dulunya pakai, sekarang tidak. Alasannya bisa karena suaminya tak suka (baca: cemburu), ada juga yang karena takut bibirnya menghitam atau merasa sudah tak pantas pakai lipstik.

Nah, bagi yang secara tiba-tiba tak ingin berlipstik lagi, ada baiknya menyimak cara-cara berikut:

Pakai lipstik warna lembut atau lebih pucat
Lho, katanya mau berhenti pakai lipstik, kok malah disuruh ganti warna doang? Iya, begini. Berdasar pengalaman, kalau saya ketemu teman yang biasa berlipstik lalu tak berlipstik, biasanya saya nyeletuk, "Kok pucat? Lagi sakit, ya?" Nah, untuk menghindari itu, jangan langsung buru-buru meninggalkan lipstik, kecuali memang sudah bertekad bulat tak peduli apa kata orang, silakan saja.

Ganti lipstik dengan lip gloss
Setelah terbiasa dengan warna kalem, ganti lipstik dengan lip gloss. Masih ada kilapnya sedikit-sedikit, tapi makin transparan, kan?

Lupakan lipstik
Nah. Sekarang sudah aman. Tanpa lipstik dan tanpa pertanyaan dari sekeliling.

Demikian cara berhenti pakai lipstik. Apapun alasannya, pakai lipstik atau tidak, tidak lantas perempuan dapat dikotak-kotakkan menjadi 'terlalu perempuan' atau 'kurang perempuan'. *Karena perempuan bukan garam*

Comments

  1. Wahahaha bertahap, ya. Sama kayak menyapih anak, bertahap juga. Memang segala sesuatu yang akan dihilangkan nggak bisa instan begitu aja, ya, harus bertahap. Pelan-pelan tapi pasti. Coba ada cara untuk mengurangi atau bahkan berhenti merokok yang ampuh, pasti oke tuh Mak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. He eh bertahap mak. Soalnya pengalaman pribadi, maksudnya pengalaman orang lain. Hmmm...boleh juga tuh mak cara ninggalin rokok secara bertahap.

      Delete
  2. saya ga suka mak, lebih suka lipgloss yg ga kentara warnanya tapi pakenya pun kalo ada acara aja...ga tiap hari:)

    ReplyDelete
  3. Mmm.....klo yang nulis ini tipe perempuan yang mana yaa....? (Sambil ngingat ingat masa lalu, karena senin-sabtu ktmu) btw...klo kakakku dulu, cow, klo liat perempuan pake lipstik merah merekah pasti nyletuk "itu manusia apa vampire?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senin-Sabtu? Aku kalo Minggu pake lipstik loh. Hahaha...

      Delete
  4. Aku boleh mbak #ehhhh?
    Hahahhaa. Salut dah sama para wanita. Masih bisa memperhatikan dandanan di antara semua kesibukan. Ditambah lagi memilih warna aja gak gampang ya. Big applause

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perempuan memang istimewa mas. Hehe...

      Delete
  5. kalau aku, bedakan aja suka lupa saking hecticnya di pagi hari apalagi pake lipstik. Pernah dikasih lipstik sama adik, dipake pas inget doang tau-tau udah patah sama anak-anak. Yang penting rapih, lumayan irit ga perlu beli make up :D suami juga ga terlalu suka sih kalo aku dandan (kecuali pake bedak) kalo keluar rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...yang penting rapi ya mak. Asal ga lupa sisiran aja, hahaha...

      Delete
  6. aku kadang klo berangkat kerja sama sekali gak dandan, baru kalu mood di kantor ya dandan dan pakai lipstik tentunya...

    Kalau pergi ke mall atau belanja ke mana, juga jarang pakai lipstik, irit, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting nyaman dan irit ya mak.

      Delete
  7. ini yang harus dicoba ya mak, secara aku tidak bisa move on dari lipstik. Pengen sebenarnya untuk meninggalkannya tapi belum pede, mudah-mudahan bisa mengikuti cara ini, TFS ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo mak. Good luck dgn semangat move on-nya.

      Delete
  8. aku malah baru pengen coba-coba pake lipstik hehehe
    sejauh ini pake lipgloss aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...semua kembali ke pilihan masing-masing kok mbak :-)

      Delete
  9. Dulu gak pke lipstik gak ada masalah... Sekarang kalau gak pke lipstik pucat berasa gak cerah nih muka..


    Kalau disuruh mending gak pke bedak dari pada gak pake lipstik mak😂😂😴

    ReplyDelete
  10. Dulu gak pke lipstik gak ada masalah... Sekarang kalau gak pke lipstik pucat berasa gak cerah nih muka..


    Kalau disuruh mending gak pke bedak dari pada gak pake lipstik mak😂😂😴

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular posts from this blog

Kegiatan Ibu Rumah Tangga Saat Anak Sudah Beranjak Dewasa

Disclosure: Tulisan ini merupakan artikel bersponsor


“Kamu enak, Dek, masih punya anak kecil. Anakku udah remaja, apa-apa maunya dia lakukan sendiri,” curhat seorang saudara saya.

“Mau apa nanti aku, ya, jadi ibu rumah tangga saat anak sudah beranjak dewasa?”

Saya cuma bisa nyengir saja. Sama deh, saya juga ibu rumah tangga. Beberapa tahun lagi mungkin saya bakalan mengalami hal ini juga. Banyak tuh ibu-ibu yang bercerita, dulunya si anak mau diajak ke mana-mana. Sekarang? Boro-boro diajak, anaknya aja jarang ada di rumah.

Dulu, pas repot-repotnya mengurus anak balita, kita inginnya anak kita cepat besar, biar lebih enteng. Eh, setelah anak benar-benar besar dan mandiri, kita juga kebingungan mau ngapain di rumah seharian. Istighfar.

“Ngurus Posyandu aja, Mbak,” jawab saya iseng.

Saudara saya itu tinggal di perumahan model cluster di wilayah Solo Baru, Jawa Tengah. Kota satelitnya Solo ini termasuk yang cepat berkembang. Maklumlah, Solo memang salah satu kota besar di Jawa Tengah. Pen…

Mengurus Lapor Jual Kendaraan

Siang ini saya mengurus lapor jual kendaraan ke Samsat Polres Kabupaten Madiun. Untuk apa mengurus lapor jual kendaraan? Lapor jual dilakukan saat seseorang menjual kendaraan bermotornya. Mengapa harus dilaporkan? Hal ini berkenaan dengan pajak kendaraan bermotor. Kendaraan yang telah dijual namun belum dilaporkan akan tetap dikenai pajak atas nama pemilik lama. Jika pemilik lama memiliki kendaraan lebih dari satu, sesuai Peraturan Pemerintah dikenai pajak progresif.
Kendaraan yang dikenai pajak progresif adalah mobil dan sepeda motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc. Jika seseorang memiliki kendaraan dua buah, makai dikenai pajak progresif 2% dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Jika tiga buah, pajak progresifnya 2,5%; dan seterusnya.

Cara Menonaktifkan Fitur Talkback Pada HP Samsung Galaxy Core Duo

Ini adalah cerita cara menonaktifkan fitur Talkback pada HP Samsung Galaxy Core Duo. Minggu lalu, tiba-tiba anak saya yang kecil lapor ke saya, "Bu, talkback itu gunanya untuk mengunci HP." Naluri saya bekerja, apa maksudnya mengunci? Ternyata betul, si Mas sedang berjuang mengembalikan settingan HP ayahnya yang dia utak-atik. Sejurus kemudian, dengan muka memelas, si Mas meminta bantuan saya.Kejadian ini bukan pertama kalinya. Sudah kesekian kali si Mas bikin kecelakaan pada HP. Kecelakaannya pun bermacam-macam. Anehnya, HP ayahnya pula yang kena, padahal HP itu lebih penting daripada HP saya. Iya sih, HP saya kalah canggih jadi baru dilirik kala HP si Ayah tak ada.