KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Cara Berhenti Pakai Lipstik

20 komentar

Lipstik identik dengan perempuan. Perempuan yang ingin tambah cantik identik dengan lipstik. Gampangnya, kalau ingin kelihatan lebih 'bersinar', pakai saja lipstik. Pun lipstik hadir dalam beragam warna. Bosan dengan yang itu, pakai saja warna yang satunya lagi.

Gambar dari ciricara.com

Tapi ada juga perempuan yang tidak pakai lipstik dengan beragam alasan. Ada yang memang tak suka pakai karena prinsip, ada yang tak pakai lipstik karena risih, ada juga yang tak pakai lipstik karena sedang berpuasa. *eh??*

Selain dua tipe tadi, ada juga yang tak lagi pakai lipstik. Dulunya pakai, sekarang tidak. Alasannya bisa karena suaminya tak suka (baca: cemburu), ada juga yang karena takut bibirnya menghitam atau merasa sudah tak pantas pakai lipstik.

Nah, bagi yang secara tiba-tiba tak ingin berlipstik lagi, ada baiknya menyimak cara-cara berikut:

Pakai lipstik warna lembut atau lebih pucat
Lho, katanya mau berhenti pakai lipstik, kok malah disuruh ganti warna doang? Iya, begini. Berdasar pengalaman, kalau saya ketemu teman yang biasa berlipstik lalu tak berlipstik, biasanya saya nyeletuk, "Kok pucat? Lagi sakit, ya?" Nah, untuk menghindari itu, jangan langsung buru-buru meninggalkan lipstik, kecuali memang sudah bertekad bulat tak peduli apa kata orang, silakan saja.

Ganti lipstik dengan lip gloss
Setelah terbiasa dengan warna kalem, ganti lipstik dengan lip gloss. Masih ada kilapnya sedikit-sedikit, tapi makin transparan, kan?

Lupakan lipstik
Nah. Sekarang sudah aman. Tanpa lipstik dan tanpa pertanyaan dari sekeliling.

Demikian cara berhenti pakai lipstik. Apapun alasannya, pakai lipstik atau tidak, tidak lantas perempuan dapat dikotak-kotakkan menjadi 'terlalu perempuan' atau 'kurang perempuan'. *Karena perempuan bukan garam*

Related Posts

20 komentar

  1. Wahahaha bertahap, ya. Sama kayak menyapih anak, bertahap juga. Memang segala sesuatu yang akan dihilangkan nggak bisa instan begitu aja, ya, harus bertahap. Pelan-pelan tapi pasti. Coba ada cara untuk mengurangi atau bahkan berhenti merokok yang ampuh, pasti oke tuh Mak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. He eh bertahap mak. Soalnya pengalaman pribadi, maksudnya pengalaman orang lain. Hmmm...boleh juga tuh mak cara ninggalin rokok secara bertahap.

      Hapus
  2. saya ga suka mak, lebih suka lipgloss yg ga kentara warnanya tapi pakenya pun kalo ada acara aja...ga tiap hari:)

    BalasHapus
  3. Mmm.....klo yang nulis ini tipe perempuan yang mana yaa....? (Sambil ngingat ingat masa lalu, karena senin-sabtu ktmu) btw...klo kakakku dulu, cow, klo liat perempuan pake lipstik merah merekah pasti nyletuk "itu manusia apa vampire?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senin-Sabtu? Aku kalo Minggu pake lipstik loh. Hahaha...

      Hapus
  4. Aku boleh mbak #ehhhh?
    Hahahhaa. Salut dah sama para wanita. Masih bisa memperhatikan dandanan di antara semua kesibukan. Ditambah lagi memilih warna aja gak gampang ya. Big applause

    BalasHapus
  5. kalau aku, bedakan aja suka lupa saking hecticnya di pagi hari apalagi pake lipstik. Pernah dikasih lipstik sama adik, dipake pas inget doang tau-tau udah patah sama anak-anak. Yang penting rapih, lumayan irit ga perlu beli make up :D suami juga ga terlalu suka sih kalo aku dandan (kecuali pake bedak) kalo keluar rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe...yang penting rapi ya mak. Asal ga lupa sisiran aja, hahaha...

      Hapus
  6. aku kadang klo berangkat kerja sama sekali gak dandan, baru kalu mood di kantor ya dandan dan pakai lipstik tentunya...

    Kalau pergi ke mall atau belanja ke mana, juga jarang pakai lipstik, irit, hehe

    BalasHapus
  7. ini yang harus dicoba ya mak, secara aku tidak bisa move on dari lipstik. Pengen sebenarnya untuk meninggalkannya tapi belum pede, mudah-mudahan bisa mengikuti cara ini, TFS ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo mak. Good luck dgn semangat move on-nya.

      Hapus
  8. aku malah baru pengen coba-coba pake lipstik hehehe
    sejauh ini pake lipgloss aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe...semua kembali ke pilihan masing-masing kok mbak :-)

      Hapus
  9. Dulu gak pke lipstik gak ada masalah... Sekarang kalau gak pke lipstik pucat berasa gak cerah nih muka..


    Kalau disuruh mending gak pke bedak dari pada gak pake lipstik mak😂😂😴

    BalasHapus
  10. Dulu gak pke lipstik gak ada masalah... Sekarang kalau gak pke lipstik pucat berasa gak cerah nih muka..


    Kalau disuruh mending gak pke bedak dari pada gak pake lipstik mak😂😂😴

    BalasHapus

Posting Komentar