Cara Booking Dokter Lewat Aplikasi SehatQ.com

by - January 03, 2020

Sehatq

Hai, assalamu alaikum.

Linimasa media sosial saya dipenuhi dengan berita bencana banjir dan tanah longsor.

Hujan yang lama kita nantikan sebelumnya, kini benar-benar datang dengan intensitas tinggi. Kemarau panjang pun serasa hilang dari ingatan kita.

BMKG meramalkan puncak musim hujan di pulau Jawa baru akan tiba pada akhir Januari - Maret. Masih lama, ya, padahal bencana sudah menghampiri.

Saya tidak bisa membayangkan susah dan sedihnya ditimpa bencana banjir yang sampai bermeter-meter itu. Saya pernah juga, sih kena bencana, yaitu saat gempa besar Jogja 2006 lalu.

Sakit saat tertimpa bencana itu namanya sudah jatuh tertimpa tangga. Di zaman internet sekarang, berkonsultasi ke dokter bisa dilakukan secara daring, misalnya lewat SehatQ.com.

SehatQ.com ini bisa diakses lewat peramban web atau lewat aplikasi.

Kita coba ulas, yuk seperti apa mudahnya konsultasi dan booking dokter lewat SehatQ.com.

Apa Itu SehatQ.com?


SehatQ.com adalah start-up di bidang kesehatan yang berada di bawah Grup Sinar Mas.

Hadir sejak November 2018, SehatQ.com menargetkan keluarga muda yang peduli kesehatan sebagai konsumennya.

Pada September 2019, aplikasi SehatQ.com diluncurkan dan hingga kini diklaim telah memiliki lebih dari 3 juta pelanggan.

Kehadiran SehatQ.com tidak untuk menggantikan peran dokter ataupun fasilitas kesehatan. SehatQ.com hanyalah memberikan arahan agar pengguna dapat memilih yang terbaik.

Di SehatQ.com pengguna dapat berkonsultasi dengan dokter, bahkan bisa booking dokter.

Ada 8.000-an dokter se-Indonesia yang terintegrasi dengan layanan booking dokter SehatQ.com dari berbagai tempat di Indonesia, termasuk Rumah Sakit Jakarta Timur.

Sedangkan untuk fasilitas chat dengan dokter, SehatQ.com punya kurang lebih 40 orang dokter yang siap menjawab pertanyaan.

Memanfaatkan Fitur Booking Dokter Di Aplikasi SehatQ.com

Aplikasi SehatQ.com bisa diunduh gratis di PlayStore (untuk android). Besarnya cuma 6,7 MB dengan nilai 4,6.

Rumah-sakit-jakarta-timur
Aplikasi SehatQ.com bisa untuk booking dokter


Di aplikasi SehatQ.com kita bisa tanya dokter gratis, booking dokter gratis, cek obat, akses direktori rumah sakit lengkap, baca artikel pilihan terkini dan terpercaya, serta dapat kesempatan diskon paket kesehatan untuk kegiatan tertentu.

Setelah terinstal, buka aplikasi, klik MULAI.

Sehatq.com
Yuk, mulai booking dokter lewat aplikasi SehatQ.com


Di halaman depan aplikasi terdapat berbagai fitur di sidebar bawah yaitu Home, Booking Dokter, Chat Dokter, Inbox dan Profil.

Sehatq
Wajah muka aplikasi SehatQ.com untuk booking dokter


Untuk booking dokter, klik logonya di bawah, nomor dua dari kiri.

Setelah itu muncul halaman pilihan dokter dan rumah sakit.

Sehatq
Klik gambar kiri untuk booking dokter lewat aplikasi SehatQ.com


Oh iya, untuk mendapatkan dokter atau rumah sakit terdekat kita harus mengaktifkan tombol lokasi kita di GPS dan mengizinkan aplikasi untuk mengakses lokasi kita.

Aplikasi SehatQ.com akan mencarikan dokter dan rumah sakit yang terdekat dengan lokasi kita. Kalau untuk saya, misalnya, dengan mengaktifkan lokasi, daftar rumah sakit dan dokter yang muncul adalah yang berlokasi di Surakarta.

Klik GAMBAR DOKTER. Setelah itu akan muncul daftar dokter.

Untuk memilih dokter spesialis apa, klik ikon KATEGORI. Nanti akan muncul daftar kategori sebagai berikut:

SehatQ
Booking dokter spesialis dari daftar ini lewat aplikasi SehatQ.com


Misalnya saya pilih dokter kandungan.

Pilih tanggal dan jam praktik dokternya, lalu klik BOOKING.

sehatq.com
Booking dokter via aplikasi SehatQ.com


Selanjutnya akan terbuka halaman log in. Kita bisa mendaftar dengan akun Google, akun Facebook atau dengan alamat email.

Setelah log in, kita bisa lanjutkan prosesnya.

Booking dokter secara online lewat aplikasi SehatQ.com sangat praktis. Hal ini juga memudahkan para pengguna sekaligus rumah sakit.

Bagaimana Dengan Konsultasi Dengan Dokter di Aplikasi SehatQ.com?


Bagi yang ingin bertanya secara daring kepada dokter, aplikasi SehatQ.com menyediakan dokter dari berbagai bidang spesialis untuk diajak berdiskusi.

Ada banyak kategori untuk chat dokter ini. Ada kategori kandungan, kepala, kulit & kelamin, pernapasan, perut, infeksi, mata, jantung, gigi & mulut, kanker, saraf.

Ada juga kategori psikologi. Komplit, deh!

Sayangnya jam praktik dokter di sini terbatas, dari pukul 7.00 - 20.00. Selain di jam tersebut tidak bisa chat dokter. Bisa dicoba lagi esok hari atau di kesempatan lain.

Bagaimana? Menarik, kan cara booking dokter lewat aplikasi SehatQ.com ini? Adakah teman-teman yang sudah memanfaatkan fasilitas ini? Kalau belum, yuk coba!





You May Also Like

16 comments

  1. Enak ya mba, segala sesuatunya bisa dilakukan dimana saja...termasuk konsultasi kesehatan. Ndak usah nunggu antrian di depan ruangan poli...

    ReplyDelete
  2. Aku udah sempet lihat logo dan promosi aplikasi ini bersliweran di medsos. Tapi baru bener-bener baca keunggulan dan cara kerjanya di sini. Mantap ya bisa booking online. Ini nih yang diperluin. Chat bisa (walaupun minusnya dibatasi jam), mau ketemu langsung juga bisa. Nggak perlu ribet ke RS cuma buat cek jadwal dokternya ada apa enggak. Soalnya aku suka bingung mau periksa, baiknya ke dokter apa, spesialis atau umum, terus yang bagus dokter mana, praktik di RS apa. Adanya app kayak gini kan jadi memudahkan banget. Meski ketinggalan jauh dari negara-negara maju, seenggaknya banyak perusahaan atau penyedia app di Indonesia yang udah mulai bikin segala sesuatu jadi makin praktis.

    Btw, aku langsung donlot app-nya buat nyoba :D

    ReplyDelete
  3. saat ini banyak aplikasi kesehatan yang memudahkan masyarakat, salah satunya aplikasi SehatQ

    ReplyDelete
  4. Aku udah cobain mba untuk sehatq.com ini dan sempet tanya-tanya juga seputar kesehatan gigi responnya baik dan cepat :) memudahkan ya sekarang ada sehatq.com ini

    ReplyDelete
  5. Aplikasi SehatQ benar-benar memudahkan konsultasi dengan dokter yang sesuai dengan keluhan yang dirasakan. Ga perlu antri lama, semua bisa dilakukan dari ponsel pintar.

    ReplyDelete
  6. Menarik bangian yang berdiskusi dengan dokter. Ini bisa jadi salah satu solusi. Terutama bagi masyarakat yang lokasinya jauh dari klinik atau rumah sakit. Mending konsultasi online dulu. Daripada langsung ambil keputusan yang didapat dari sumber gak terpercaya

    ReplyDelete
  7. Menggunakan aplikasi SehatQ, urusan tentang kesehatan bisa lebih mudah ya. Bisa lebih mudah konsultasi dengan dokter ahli pula.

    ReplyDelete
  8. Wah solusi bnget nih buat Dewi yang enggak suka ngantri. Bisa booking pakai aplikasi sehatQ. Makasih sharingnya ya mbak😍

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah banget ada aplikasi SehatQ yang memudahkan kita untuk booking sesi konsultasi dengan dokter. Berfaedah banget sih ini aplikasinya.

    ReplyDelete
  10. enak ya sekarang bisa booking dokter pakai aplikasi dari SehatQ. Kalau ada apa2 juga gak main ke dokter dulu ya tapi bisa konsultasi juga

    ReplyDelete
  11. Wah tambah praktis nih kalo kita ada perlu konsultasi sama dokter bisa langsung terhubung ya mbak. Semakin cepat ditangani semakin baik untuk pengobatan selanjutnya

    ReplyDelete
  12. aku juga pakai booking online tapi untuk BPJS hehehe..sekarang enak ya mba dokter pun bisa booking online dan cepat

    ReplyDelete
  13. Mudah banget ya Mbak daftar dokter di aplikasi ini, gak perlu repot ke klinik/rumah sakit dulu hanya tuk ambil antrian. Bisa konsultasi online jg kan ya ini? Moga di kotaku ini udah bisa juga lah, ada dokter rekanan sehatQ gitu. Tapi semoga sih kita semua selalu diberi kesehatan, Aamiin.

    ReplyDelete
  14. Aku blm tau aplikasiknya sudah bisa digunakan di makassar apa belum yaa ? Bagus banget nih kalau begini buat emak2 yg ga bisa chekup karena jaga anak juga di rumah

    ReplyDelete
  15. memang praktis banget lewat sehatq ini jadi lebih mudah mau temu janji dokter ga repot cari jadwal praktek lagi

    ReplyDelete
  16. Saya paling suka dengan aplikasi-aplikasi seperti ini. Sangat membantu karena lebih efisien dan pasien juga bisa langsung mencari apa yang dia butuhkan.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan.

Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Komentar yang masuk tidak selalu saya balas.

Terima kasih.