KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Rekomendasi Stroller Bayi Terbaik 2022 untuk Traveling Bersama Si Kecil

Rekomendasi stroller bayi terbaik 2022 untuk traveling bersama si kecil. Pembatasan kegiatan masyarakat kini makin mendekati akhir seiring meredanya kasus Covid-19. Bahkan perjalanan dalam dan luar negeri makin dilonggarkan. Saatnya mengajak si kecil bepergian dengan rekomendasi stroller bayi terbaik!

Kabar baik pelonggaran perjalanan ini sangat pantas dirayakan. Terlebih bagi keluarga pencinta traveling, rasanya sayang jika kesempatan melangkahkan kaki ini dilewatkan. Bersama si kecil? Tentu ada tantangannya. Namun tak mustahil dilaksanakan bukan?

Traveling

Jika biasanya Anda pergi jalan-jalan berdua dengan pasangan atau dengan anak yang sudah tak perlu lagi digendong, bisa jadi saat ini Anda dikaruniai seorang bayi mungil yang ingin Anda ajak bepergian. Mungkin bukan acara bepergian jauh hingga ke benua seberang, tetapi sekadar mengunjungi kakek dan nenek di kota sebelah, atau ke pantai pasir putih.

Bepergian dengan bayi atau batita pastinya butuh persiapan ekstra. Anda perlu menyediakan akomodasi tambahan dan juga logistiknya. Si kecil tentu akan merasa nyaman dan senang bisa bepergian bersama orang tuanya. Siapa lagi yang bisa ia percayai selain Anda?

Persiapkan Fisik, Mental dan Finansial Serta Stroller Bayi Terbaik

Sebelum memulai petualangan dengan si kecil, ada baiknya Anda mencari tips membawa bayi berlibur sehingga Anda bisa memahami risiko membawa bayi dalam perjalanan jauh. Mencari tahu di internet atau bertanya kepada yang sudah berpengalaman adalah tindakan bijaksana. 

Mungkin Anda juga bisa bertanya, bolehkah bayi naik mobil, bolehkah bayi 3 bulan diajak traveling, berapa baju bayi yang harus dibawa saat bepergian, dan lain-lain. Semakin banyak Anda mencari informasi, lebih baik. Namun jangan sampai informasi yang diterima malah menjadikan Anda bingung dan ragu.

Setidaknya beberapa hal ini harus Anda siapkan sebelum bepergian bersama bayi:

1. Tujuan liburan yang cocok bagi bayi, termasuk tempat menginapnya. Jika Anda hanya mengajak bayi bersilaturahmi ke rumah kakek nenek, tentunya persoalan tempat menginap menjadi lebih sederhana. Namun bila Anda merencanakan pergi ke tujuan wisata, pastikan lokasinya nyaman bagi bayi. Tidak terlalu bising, misalnya bisa jadi pilihan utama.

2. Siapkan mental untuk menghadapi kemungkinan bayi mengalami perubahan mood yang mendadak. Bayi bisa saja mengalami rasa asing, tidak nyaman akibat berubah kebiasaan tidurnya selama perjalanan, ditambah lagi dengan kemungkinan bertemu orang baru. Orang tua harus kompak menghadapinya, jangan saling lempar tanggung jawab. Bagaimanapun toh si kecil adalah anak berdua. 

3. Siapkan uang yang cukup untuk pergi berlibur. Tentu saja. Ada biaya perjalanan yang harus dikeluarkan seperti tiket, paspor dan visa. Juga biaya akomodasi seperti penginapan, makan, tiket ke objek wisata. Di luar itu tetap harus disiapkan uang ekstra untuk berjaga-jaga bila ada kebutuhan mendadak.

4. Pakaian seluruh anggota keluarga. Orang tua harus menyiapkan pakaian yang akan dibawa. Bila ada anak yang lebih besar, anak bisa diikutsertakan dalam menyusun dan memilih pakaian yang hendak dibawa. Hitung berapa hari perjalanan, sesuaikan jumlah pakaiannya dan siapkan pakaian ekstra. Siapkan juga pakaian untuk beribadah, misalnya mukena, sarung, dan sajadah bagi keluarga muslim. 

5. Obat-obatan bagi anggota keluarga, terutama bagi yang memiliki alergi tertentu atau butuh obat pribadi. Jangan lupakan pula obat bagi si kecil bila ada. Siapkan juga P3K seperti plester, salep antigatal, dan sebagainya. 

6. Mainan bayi. Bayi bisa mengalami perubahan suasana hati dengan cepat bila ia merasa tidak nyaman. Bawakan mainan favoritnya untuk mengantisipasi hal-hal semacam ini. Bawalah beberapa mainan saja, tidak perlu terlalu banyak supaya tidak memenuhi bagasi.

7. Stroller bayi yang baik dan nyaman. Bayi memerlukan stroller saat traveling sebab tidak mungkin orang tua akan terus menggendongnya. Selain melelahkan, bayi juga bisa merasa tidak nyaman.

Tips Memilih Stroller Bayi Terbaik untuk Traveling

Orang seringkali bertanya, stroller bayi yang bagus merk apa? Stroller apa yang terbaik untuk traveling? Untuk memilih stroller yang pas, ada baiknya orang tua mencermati hal-hal berikut ini. 

Sebelum membeli stroller atau kereta dorong bayi, Anda harus mengerti kebutuhan bayi dan Anda. Bisa jadi Anda tertarik dengan beberapa model yang bagus dengan fitur terbaik, namun tidak sesuai dengan kebutuhan bayi Anda saat traveling, misalnya. Untuk itu cobalah mencari tahu tentang stroller terbaik yang cocok dengan kebutuhan keluarga Anda.

1. Sesuaikan dengan umur dan bobot bayi. Bayi kecil memiliki kebutuhan bergerak yang berbeda dengan bayi yang sudah mulai merangkak. Pilih stroller sesuai usia dan kebutuhan geraknya. Bila Anda berencana mengajak bayi bepergian jauh dengan mobil, stroller yang bisa dicopot dan dipasang sebagai car seat bisa jadi pilihan.

2. Bahan yang kokoh namun tidak berat. Rangka yang kuat jelas diperlukan untuk mengangkat dan membawa bayi. Pilihlah rangka yang kuat tetapi tidak berat serta bisa dilipat dan tidak makan tempat. Ingatlah bahwa ada saatnya nanti stroller harus disimpan dalam bagasi. 

Rekomendasi-stroller-bayi-terbaik
Complete Baby Zen Stroller Yoyo² 6+


3. Pikirkan pula untuk membeli stroller bayi yang kuat, memiliki bahan yang lembut, serta tahan air. Keberadaan kanopi pada stroller bayi juga sangat penting. Anda bisa memilih produk yang menggunakan material anti UV sehingga aman bahkan untuk bayi baru lahir.

Rekomendasi-stroller-bayi-terbaik
Complete Babyzen Stroller Yoyo² 0+

4. Pertimbangkanlah membeli stroller yang memiliki tempat penyimpanan yang memadai serta kanopi yang cukup agar bayi tidak tersengat matahari. Juga perhatikan fitur pengamannya seperti sabuk pengaman dan pengunci roda.

Rekomendasi-stroller-bayi-terbaik
Joie Tourist 2 Coal Stroller


5. Selalu pilih yang paling cocok dengan isi dompet Anda. Jangan memaksakan membeli sesuatu di luar kemampuan finansial. Namun demikian, meskipun erlu Anda stroller bayi hanya digunakan hingga anak berusia 3-4 tahun, stroller yang bagus akan mampu bertahan hingga bertahun-tahun. Bisa jadi investasi untuk digunakan bayi Anda berikutnya, kan?

Itulah tips memilih dan rekomendasi stroller bayi terbaik 2022 untuk traveling bersama si kecil. Semoga bermanfaat.

Related Posts