KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Cara Pilih Kursi Tamu Kayu Jati Jepara

Cara Pilih Kursi Tamu Kayu Jati Jepara. Mebel kayu jati Jepara merupakan salah satu pilihan untuk perabot rumah. Pada umumnya orang memilih atau membeli mebel dari kayu jati Jepara untuk kursi di ruang tamu atau di ruang makan. Ada juga yang memilih mebel kayu jati Jepara untuk kursi di teras rumah. 

Mebel kayu jati Jepara dikenal orang dengan kualitas kayu yang baik. Kayu jatinya berkualitas baik, tidak mudah dimakan rayap sehingga awet. Bahkan bisa diwariskan ke anak cucu. Barangkali kita pernah melihat peralatan rumah tangga milik kakek nenek kita yang masih awet hingga kini.

Kursi-tamu-kayu-jati-jepara
Kursi tamu kayu jati Jepara

Mebel kayu buatan Jepara memang memiliki penggemar tersendiri, terutama orang yang menginginkan kualitas mebel yang baik dan juga tahan lama. Keunggulan lainnya adalah ukirannya yang indah sehingga bisa memberikan nilai tambah pada rumah.

Sesuai dengan kualitasnya, harga mebel kayu jati Jepara pun tidak bisa dibilang murah, pada umumnya ada diatas harga mebel kayu yang lain. Sebab itu pula ketika orang hendak membeli mebel kayu jati Jepara harus benar-benar bisa melihat kayunya sehingga benar-benar yakin yang akan dibeli itu sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya.

Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Kursi Tamu Kayu Jati Jepara

Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan membeli perabot rumah berupa satu set mebel kursi tamu dari kayu dari Jepara. 

Ukuran Ruangan

Sebelum membeli mebel, kita hitung dulu ukuran ruangannya agar nantinya ukuran mebel cocok dengan ukuran ruangan. Jangan sampai ruang kecil diisi dengan mebel berukuran besar dan masif sehingga terasa sempit.

Jangan juga ukuran ruangan luas namun ukuran mebelnya terlalu kecil sehingga terasa kosong dan kita pun kesulitan menatanya. Jika ruangan sangat besar kita bisa menempatkan beberapa set kursi tamu di sana agar terlihat cantik.

Anggaran

Sesuaikan dengan uang yang kita miliki. Untuk membeli satu set mebel kursi tamu jati Jepara kita bisa melakukan survei terlebih dahulu secara langsung di toko-toko; atau kita bertanya kepada teman atau kerabat yang sudah pernah membeli; atau survei di internet. Kita bisa melihat harga barang yang ditawarkan sehingga kita bisa memiliki gambaran berapa biaya yang harus dikeluarkan.

Kita juga harus berani menentukan batas maksimalnya supaya tidak membebani keuangan kita sendiri.

Meja-kayu-jati-jepara
Meja tamu kayu jati Jepara

Tentukan Modelnya

Model ini tergantung selera kita. Mau yang model banyak ukirannya atau minimalis. Namun jangan lupa, kita sesuaikan dengan ukuran ruang dan anggaran yang ada.

Sebagai panduan kita bisa pilih berapa tempat duduk yang sesuai dengan ukuran ruangan. Ada satu set kursi tamu yang terdiri dari tiga kursi dan satu sofa kayu, satu meja. Ada yang dua kursi, satu sofa kayu dan satu meja.

Ukuran sofa kayunya pun bervariasi. Ada yang untuk dua orang, ada pula yang untuk tiga orang.

Modelnya pun beragam. Ada yang model huruf L yang bisa dipisahkan atau disambung, ada juga model lainnya.

Perhatikan Struktur Mebel

Untuk meja, pastikan kaki-kakinya kuat, permukaannya datar. Perhatikan pula penopang mejanya, cukup kuatkah atau tidak.

Demikian juga dengan kursi. Cek betul kekuatan dudukan dan sandaran kursi serta kaki kursinya. 

Kursi-jati-jepara
Struktur penopang yang kuat


Pada umumnya mebel kayu jati Jepara yang baik itu punya ketebalan yang cukup.

Kursi-kayu-jati-jepara
Tebalnya cukup

Pengiriman

Saat membeli, pastikan barang dikirim hari apa, harga termasuk biaya pengiriman atau tidak, ada garansi perbaikan atau penggantian bila rusak saat pengiriman atau tidak, dll.

Jangan lupa siapkan ruangan yang akan ditempati mebel barunya. 

Itulah cara pilih kursi tamu kayu jati Jepara. Semoga bermanfaat.

Related Posts

2 komentar

  1. Soal pilih furnitur itu memang penting buat di rumah apalagi kursi dan meja yang ada nilai gunanya. Tidak hanya desain sesuai keinginan, tapi juga perlu memperhatikan kenyamanan dan keamanan. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Rata2 milih jepara selain ukiran, karena kualitas jatinya yang bagus ya mba. Bener, harus dipertimbangkan banyak hal...soalnya makenya jangka panjang...panjang banget malah. Aku 18 tahun baru 2x beli meja kursi kayu...

    BalasHapus

Posting Komentar