KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

6 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil Impian

6 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil Impian. Memiliki mobil terbaik pasti jadi impian banyak orang. Tetapi sebelum membeli mobil, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak salah dan kecewa. Penasaran apa saja?

Membeli mobil kini bukanlah hanya dilihat sebagai peningkat gengsi, tetapi juga menjadi sebuah kebutuhan. Apalagi bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan mobil untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Memiliki mobil yang berkualitas dan nyaman pun menjadi hal penting.

Sebelum memutuskan untuk memilih mobil yang tepat, ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa tips di bawah ini.

Tips Memilih Mobil yang Tepat


Tentukan budget

Tips paling utama ketika akan memutuskan untuk membeli mobil adalah menentukan budget. Karena harganya yang tinggi, budget memiliki peranan penting dalam pembelian mobil. Jika memiliki budget yang besar, Anda dapat dengan bebas memilih merek dan tipe mobil yang terbaik. Namun jika budget tipis, mobil di kelas menengah dapat Anda tengok dengan memperhatikan kualitas dan kebutuhan.

Pilih mobil sesuai kebutuhan

Memilih mobil jangan asal suka dengan modelnya saja, tetapi juga harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda membutuhkan mobil keluarga yang cukup luas dan nyaman, pilihlah tipe MPV atau SUV yang berukuran medium. Atau Anda membutuhkan mobil simpel dan elegan, tipe sedan bisa jadi pilihan. Hindari membeli mobil karena modelnya yang bagus namun ternyata berbeda jauh dari kebutuhan Anda.

Kulik ulasan mobil

Sama seperti membeli elektronik, pasti Anda membutuhkan ulasan atau testimoni dari orang lain, apakah produk tersebut bagus dan pantas dibeli. Begitu pula dengan mobil yang harganya cukup mahal. Anda perlu mengulik berbagai ulasan tentang mobil yang diincar mulai dari plus minus-nya hingga perbandingan dengan kompetitor di kelasnya. 

Beli-mobil-baru
Beli mobil baru


Riset harga pasaran

Sebelum memutuskan pembelian, Anda wajib mengecek harga mobil impian di pasaran. Harga mobil terkini bisa Anda cek melalui website dan aplikasi jual beli mobil. Jadi Anda tidak akan tertipu ketika membeli mobil yang harganya lebih tinggi dari harga yang beredar di pasaran.

Teliti mengecek mobil

Selalu lihat dengan teliti apa saja spesifikasi yang ditawarkan dari mobil yang Anda inginkan. Seperti apa kualitasnya dan apakah sepadan dengan harga mobil. Jangan sampai Anda kecewa karena spesifikasi sederhana tetapi harga mobilnya cenderung mahal. Selalu double check dan pahami spesifikasi mobil yang dimiliki.

Jangan lupa test drive

Test drive atau uji kendaraan perlu dilakukan agar Anda dapat merasakan langsung seperti apa berkendara dengan mobil tersebut. Cek semuanya mulai dari kenyamanan saat memasuki mobil, seperti apa tarikan rem, fitur apa saja yang bisa dicoba, dan lainnya. Dengan begitu, Anda akan memahami apakah mobil ini sudah sesuai dengan harapan dan kebutuhan.

Jika Anda ingin membeli mobil impian dengan banyak kemudahan dan keuntungan, SEVA bisa jadi pilihan yang tepat. Di SEVA terdapat kalkulator pembiayaan yang dapat mensimulasikan pembelian kendaraan sebagai bahan pertimbangan. Fitur Instant Approvalnya pun sangat membantu calon pembeli untuk memeriksa kondisi finansial sebelum memilih mobil yang sesuai dengan kemampuan.

SEVA juga memiliki banyak keuntungan yang dapat Anda nikmati. Seperti pilihan bunga 0% atau DP 15% untuk pembelian beberapa mobil Toyota, cashback Rp 1 juta untuk pembelian mobil dengan pembiayaan kredit, dan gratis asuransi Garda Health Tech hingga Rp 3,2 juta. Tak hanya itu, SEVA juga siap melindungi dengan asuransi Tanggung Jawab Pihak Ketiga senilai 10 juta dan diskon spesial lainnya.

Tunggu apa lagi? Beli mobil di SEVA, yuk!

Related Posts

1 komentar

  1. Membeli mobil impian memang impian semua orang, kuncinya hanya satu yaitu niat untuk menabung dan tidak berhutang, karena mobil tidak menjadi kebutuhan utama manusia.

    BalasHapus

Posting Komentar