KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Jogja Airport Resto, Sensasi Makan Siang di Dalam Kabin Pesawat

2 komentar

Akhirnya kesampaian juga ke Jogja Airport Resto, sensasi makan siang di dalam kabin pesawat sungguhan. Restoran unik yang memanfaatkan badan pesawat yang sudah tidak dipakai lagi. Buat yang kangen naik pesawat, bisa banget nostalgia ke sini. Buat yang belum pernah naik pesawat, silakan mencoba sensasinya di sini.

Sebetulnya sudah lama saya lihat restoran ini. Pertama kali lihat pas mau ke Soto Bathok Mbah Katro dekat Candi Sambisari. Kok ada pesawat-pesawatan di sebuah lahan. Kirain dulu itu adalah taman bermain, ternyata rumah makan.

Pas liburan ke Jogja ini, mbak saya ngajak jalan-jalan kulineran ke sana. Wah, mau aja, dong. Jadilah kami 3 keluarga plus ibu, makan siang di sana.

Jogja-airport-resto

Awalnya harus pesan tempat dulu lewat WA. Tapi karena tidak segera dapat balasan, setelah sholat dhuhur kami langsung ke sana. Pesan tempat ini fungsinya biar kita dapat kepastian kursi, ya. Kalau langsung ke lokasi, takutnya harus antre panjang. 

Suasana mendung disertai gerimis sesekali dan hujan ringan, tapi alhamdulillah tidak mengganggu perjalanan.

Makan Siang di Jogja Airport Resto

Jogja Airport Resto ini berlokasi di Purwomartani, Kalasan, Sleman. Ancer-ancernya, kampus Ukrim ke utara. Lokasinya bisa klik di sini: Jogja Airport Resto 

Ada dua badan pesawat yang tampak menyambut kami saat datang. Tempatnya lapang tentu saja. Parkiran luas dan ada halaman untuk bermain anak. Di dekat pesawat ada mobil-mobil yang mirip ada di bandara untuk mengangkut barang bawaan penumpang. Mobil bekas, tentu saja. 

Sebelum masuk ke gedung untuk pesan makanan, tentu saja kami berfoto dulu. Sebelas orang juga sudah ramai banget, kan.

Di depan gedung, ada seperangkat alat deteksi logam. Tentu saja hanya sebagai pajangan. Tapi seru juga. Masuk ke gedung yang namanya ruang check-in, kami antre pesan makanan. Menu yang kami pesan antara lain gurami asam manis, gurami saos padang, cumi krispi, udang asam manis.

Setelah pesan kami dapat 'tiket' untuk naik dan masuk ke ruang makan alias pesawat. Tapi sebelum itu, kami jelajahi dulu bagian bawah restoran. Ada kafe dengan deretan pajangan mobil klasik. Ada Chevrolet, Holden, Ford, dll. Boleh berfoto atau ngevlog di situ asalkan tidak menaiki atau masuk ke mobil. Ada juga pojok foto dengan sepeda jadul plus caping a la Jawa. Juga ada Vespa yang bisa diajak berfoto.

Toilet ada di belakang, dekat musholla. Bersih juga toiletnya. Dapurnya sendiri ada di atas. Sejajar dengan pesawatnya.

Oiya, di area pemesanan makanan ada lokasi foto a la pramugari-pramugara gitu. Kita tinggal tempelin kepala, jepret. Jadi deh foto pramugari-pramugaranya. Kemudian ada juga tempat simulasi jadi pilot. Yang ini bayar 15.000. Cuma kami ga nyobain yang ini. 

Lanjut, ya. Setelah puas menjelajah, kami naik ke lantai atas. Berjalan di lorong kaca menuju pesawat. Beneran masuk ke badan pesawat! Bedanya di sana ga ada pramugarinya dan kursinya ditata berhadapan. Efek pencahayaannya bagus banget untuk foto-foto. Tambahan lagi ruangannya dingin ber-AC. Oya, di sini ga ada tempat cuci tangan. Cuci tangannya di lantai bawah. 

Jogja-airport-resto

Tentu saja obrolan kami seputar penerbangan. Bercanda soal pura-pura mau ke mana, berbagi pengalaman terbang, dan tentu saja update status. Ih, penting amat, ya? Hahaha...

Setelah menunggu agak lama, pesanan kami pun datang. Diantar petugas dengan troli makanan. Berasa di pesawat beneran. Sebelum makan, difoto dulu, dong dan divideo untuk footage. Ah, manusia zaman sekarang.

Makananannya enak. Dalam waktu tidak lama langsung habis. Bahkan ada yang nambah nasi. 

Selesai makan, turun. Eh, ternyata ada yang mampir dulu di kokpit untuk berfoto. Yaaah.. ga bilang-bilang. Saya udah telanjur turun. Ya udah, fotonya saya pinjam aja. Oya, kalo foto di kokpit ga bayar, ya. Gratis.

Kokpit

Sesudah sampai di bawah, kami foto-foto lagi sambil nunggu isi perut agak stabil di dalam, hehehe...

Videonya, guys...

Ga ada petugas parkirnya, jadi atur sendiri, ya. Senang bisa ke Jogja Airport Resto. Seru banget suasananya, anak saya pingin ke sana lagi. Kapan-kapan ya, insya Alloh. Ayok, kapan teman-teman ke sana? 

Related Posts

2 komentar

  1. Suasana masuk resto...mirip suasana masuk bandara yo mba. Aku blm pernah nyobain ke sana...tapi seru juga kayane

    BalasHapus
  2. Wah keren bisa ke tempat wisata kayak gini, banyak manfaatnya juga walau belum bisa naik pesawat langsung bisa tahulah rasanya dalam pesawat.

    BalasHapus

Posting Komentar