KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Sedot Lemak Ternyata Memiliki Berbagai Macam Jenis, Berikut Ini Jenis-Jenisnya

Untuk mencapai bentuk tubuh ideal, biasanya banyak orang yang memilih untuk melakukan liposuction. Liposuction ini sendiri merupakan istilah sedot lemak yang sangat populer. Mengapa liposuction ini populer? 


Sebabnya memang ada cukup banyak orang yang menginginkan lemak di dalam tubuhnya berkurang. Biasanya liposuction dilakukan karena lemak dalam tubuh tidak kunjung hilang maksimal setelah melakukan diet. 

Beberapa Jenis Operasi Liposuction Atau Sedot Lemak


Sedot lemak ini sebenarnya tak sesederhana yang banyak orang bayangkan. Terdapat berbagai jenis operasi liposuction yang nantinya direkomendasikan oleh dokter sesuai kondisi dan kesehatan Anda. Di bawah ini ada beberapa liposuction yang umumnya dianjurkan oleh dokter bedah.

1. Tumescent liposuction

Ada salah satunya yaitu Tumescent Liposuction. Liposuction yang satu ini merupakan teknik yang paling sering dilakukan untuk penyedotan lemak tubuh. Prosedur tumescent liposuction ini dengan memanfaatkan larutan yang steril dan akan disuntikkan ke bagian yang ditargetkan. 

Selain itu, larutan ini juga mengandung air garam atau saline. Saline yang dipakai saat melakukan tumescent liposuction memiliki fungsi memaksimalkan lemak tubuh yang hendak disedot dan terkandung anestesi.

Dengan demikian, Anda tak akan merasa nyeri ketika sedot lemak  tersebut dilakukan. Adanya larutan saline tersebut yang disuntikkan memiliki tujuan untuk memudahkan setiap proses penyedotan tanpa perlu hilang banyak darah. 

Lalu setelah itu, nantinya dokter memasukkan pipa berukuran kecil atau kanula ke tubuh. Pipa kanula kecil ini berfungsi untuk menghubungkan tubuh pasien dengan penyedot beserta cairan yang nantinya akan keluar. 
Sedot-lemak



2. Ultrasound Assisted Liposuction

Selain tumescent liposuction, ada juga ultra sound assisted liposuction. Sedot lemak satu ini berlangsung dengan cara memasukkan logam batangan ke area dalam kulit. Sementara batang logam yang dipakai untuk ultra sound assisted liposuction tersebut nantinya akan memancarkan ultrasonik ke tubuh Anda. 

Teknik tersebut bisa membuat dinding sel hancur dan akan memecah lemak dari sel lemak supaya lebih mudah dikeluarkan. Liposuction ini termasuk aman karena juga mengurangi risiko luka pada kulit.

3. Laser-Assisted Liposuction

Selanjutnya ada yang namanya laser assisted liposuction. Liposuction ini merupakan prosedur yang memakai sinar laser agar bisa memecah lemak supaya semakin mudah dikeluarkan. 

Saat prosedur laser assisted liposuction berlangsung, dokter memasukkan laser ke tubuh dengan cara memotong kulit pasien sedikit. Lalu setelah itu, laser akan menyatukan atau mengumpulkan sisa-sisa lemak tubuh yang tertinggal. Akhirnya, dari kumpulan lemak sisa tersebut dikeluarkan lewat kanula.

4. Power-Assisted Liposuction

Adapun power assisted liposuction hampir serupa dengan tumescent yang memakai kanula. Kanula ini yang bisa bergerak cepat ke depan-belakang. Fungsi gerakan kanula seperti ini yaitu agar memudahkan dokter mengeluarkan lemak tubuh dalam waktu yang lebih singkat. 

Prosedur power assisted liposuction terkadang tak terasa menyakitkan serta dilakukan pada saat jumlah lemak yang hendak dikeluarkan cukup banyak . Bahkan, dokter akan merekomendasikan juga metode power assisted liposuction bagi yang sudah menjalani liposuction

Itulah beberapa macam sedot lemak yang perlu Anda ketahui. Sebelum dan juga sesudah sedot lemak, maka hasilnya tidak langsung terlihat. Anda juga harus menggunakan perban ketat dan elastis yang melapisi semua badan seusai operasi. Perban tersebut berfungsi untuk mengurangi pembengkakan selama berhari-hari bahkan bisa berminggu-minggu. Anda juga mungkin butuh diet ketat untuk bisa melihat hasil akhirnya yang maksimal.




Related Posts