KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Cara Dapat Uang Dari YouTube Lewat Mediareview

Cara Dapat Uang Dari YouTube Lewat Mediareview. Kalau bicara soal dapat uang, rasanya tidak ada yang tidak tertarik. Terlebih kalau caranya mudah dan tentu saja halal. Betul? Mencari rupiah di internet makin populer saja, apalagi ditambah dengan situasi pandemi yang menghasilkan banyak pembatasan. Ya, gerak dibatasi tapi gerak perut ga bisa dibatasi, kan? Maka perlu sekali kita punya cara baru menghasilkan uang dari internet, khususnya di sini adalah YouTube.

Cara-raih-uang-di-youtube

Siapa tak kenal YouTube? Anak sekolah mulai dari PAUD mungkin sudah kenal. Para guru juga berlomba menghadirkan pembelajaran lewat situs berbagi video terpopuler ini.

Lalu apa syarat dapat uang dari YouTube? Apakah kita cuma perlu nonton YouTube lalu dapat uang? Siapa yang kasih uang? YouTuber? Lalu, YouTuber dapat uang dari mana?

Oh... tidak! Jangan terjebak sama tipuan semacam itu. Semudah-mudahnya cari uang lewat internet, ya tidak semudah membalik telapak tangan. Tetap pakai usaha. Kita harus punya channel dulu di YouTube yang kita isi dengan video bermanfaat dan banyak dicari orang.

Untuk itu kita bisa belajar cara membuat channel di YouTube, juga belajar SEO YouTube

Pada dasarnya cara mendapatkan uang dari YouTube itu ada setidaknya 3 cara: lewat pemasangan iklan, review barang atau jasa, dan afiliasi. Kalau kita punya produk sendiri, kita bisa tuh jualan produk kita di YouTube. Nah, kalau kita tidak punya produk untuk dijual, kita bisa mempromosikan produk orang lain di channel kita.

Caranya gimana biar ada pemilik produk yang menitipkan produknya untuk kita review? Ini dia! Kita bisa mendapatkan klien dari layanan view YouTube.

Cara mendapatkan uang dari YouTube dengan mudah dengan mediareview

Setelah kita punya channel YouTube dengan video-video menarik, kita bisa bergabung dengan mediareview.id untuk mulai mendapatkan klien. Caranya mudah saja. 

  • Buat akun di mediareview.id/register.
  • Isi form yang tersedia.
  • Cek email dan konfirmasikan.
  • Login ke dashboard mediareview.
  • Klik 'Jual Review'.

Cara-dapat-duit-di-youtube


Tambahkan channel dengan mengisi formulir lengkap, termasuk nama channel, url channel, kategori, dan bahasa.

Cara-dapat-uang-dari-youtube


Admin akan memeriksa channel kita. Kalau lolos, yeay...siap untuk menghasilkan uang!

Mudah banget, kan? Yuk buat channel YouTube yang berkualitas lalu hasilkan uang lewat mediareview.

Cara membuat channel YouTube yang menghasilkan uang

Nah, sekarang bagaimana caranya membuat channel YouTube yang bagus? Ada beberapa langkah yang harus diambil saat akan membuat channel. Pertama, tentukan dulu tema atau topik utama yang mau dibahas di channel kita. Bisa satu topik atau satu topik utama dengan 1-2 topik lain yang tidak jauh dari topik utama.

Tujuan adanya topik utama ini adalah untuk memberikan identitas pada channel kita sehingga orang mengenal channel kita dengan tanpa ragu-ragu. Juga, dengan topik utama calon klien akan mudah menemukan channel kita di tengah lautan channel YouTube.

Pilih topik yang paling mudah untuk kita. Misalnya kita suka kucing, buatlah channel tentang kucing sebagai topik utama. Topik sampingannya bisa berupa jalan-jalan lalu belanja pakan kucing.

Kedua, pilih nama channel yang benar-benar mewakili channel kita. Jika channel kita tentang masak-memasak, pilih nama channel yang membuat orang langsung tahu kalau ini tentang memasak.

Ketiga, buat video yang bagus gambarnya, memiliki suara yang jelas, bernarasi jelas. Ada pembuka dan penutupnya. Orang tentu senang menonton video yang enak dilihat. Kalau perlu tambahkan subtitle.

Masih banyak lagi cara membuat akun YouTube yang menghasilkan uang. Teman-teman bisa mencari tahu lebih banyak di internet. Semoga artikel cara dapat uang dari YouTube ini bermanfaat. Selamat mencoba.







Related Posts