KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Malam Ramadan Hari Kelima Di 2021

Malam Ramadan hari kelima di 2021. Seharian anak-anak di kamar saja. Ngadem. Si Mas Besar sedang persiapan ujian sekolah untuk kelulusan, juga ada ujian praktik wudhu dan membaca Al-Fatihah.

Sedangkan saya seharian ngantuk berat gara-gara bangun sahur terlalu cepat. Biasanya sata bangun jam 2.30 tapi saat itu saya bangun jam 2.00. Mau tidur lagi, takut terlambat. Meskipun sudah setel alarm tapi tetap saja khawatir tidak bisa tepat waktu. Soalnya pernah punya pengalaman ga enak tentang tertidur.

Waktu itu anak-anak masih masuk sekolah. Saya mengantar makan siang tiap hati Senin-Kamis. Nah, susahnya, saat punya jadwal mengantar itu saya kadang tertidur. Bangun pas mepet adzan zuhur, lalu terburu-buru. Pernah juga bangun terlambat dan tidak jadi mengantar makanan. Maaf, Nak.

Saking takutnya tertidur, pernah saya tuh selesai mengantar makan siang lalu tidur. Pas bangun, kaget berat. Kirain belum ngantar makanan. Panik! Kemudian lihat jam dan mulai berpikir. Oooh...sudah. Hahaha...

Ya begitulah. Daripada deg-degan ga karuan seperti kasus antar makanan itu, saya pilih ga tidur lagi meski sudah ada alarm. Gawat kalau terlambat bangun sahur untuk puasa Ramadan.

ngantuk


Dampaknya sungguh buruk. Seharian ngantuuuk banget. Bisa kerja sih tapi badan rasanya separuh melayang. Sejenak saya istirahat siang. Tapi ya gitu deh, dengan setengah memicing. Namanya ibu tuh susah tidur kalau anak-anak ga tidur. Takut ini-itu. Bener. 

Itulah cerita kami pada malam Ramadan hari kelima di 2021. Kok saya jadi ngantuk lagi nulis ini, ya. Haha...maaf. Terima kasih sudah membaca curhat ga jelas ini.

Related Posts