KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Malam Ramadan Hari Kedelapan Di 2021

Malam Ramadan hari kedelapan di 2021. Penyakit ngantuk dari beberapa hari sebelumnya masih berlanjut. Entah kenapa puasa ini benar-benar berbeda. Efek lemasnya luar biasa. Kalau lapar dan hausnya sih tidak terlalu kuat, alhamdulillah. 

Tapi karena itu juga saya bisa dapat legitinasi untuk menurunkan target kerja rumah tangga. Ga segitu ngotot untuk menyelesaikan tugaa-tugas. Tetap sih beban tugas rumah ada di saya tapi tuntutan untuk selesai sesegera mungkin berkurang.

Mencuci baju masih pagi-pagi, mumpung air maasih deras. Menjemur bisa dicicil pagi atau agak siang. Memasak saya geser ke selepas duhur dengan bantuan anak-anak. 

Sebenarnya untung besar saat Ramadan begini anak-anak di rumah terus. Covid juga ada sisi baiknya. Anak bersama orang tua terus. Ya walau begitu kita inginnya semua cepat normal, ya. 

Masjid

Lebaran nanti pun ga akan pulang ke Jogja lagi insya Alloh. Ibu saya sudah mengeluarkan larangan pulkam.

"Ga usah pulang," pesan Ibu di WA.

"Ya, Bu."

(((Saya kan anak penurut, hahaha...)))

Kok ga sedih ga boleh pulang? Soalnya...

"Pulangnya besok saja di bulan Juni," perintah Ibu.

"Siap, Bu."

Hehehe... Juni nanti sepupu saya mau nikah. Pulangnya pas itu saja. Kan dengan begitu saya taat sama Ibu dan taat sama pemerintah. Ya, kan?

Oke, itu dulu cerita Malam Ramadan hari kedelapan. Maaf, random banget. Tapi saya senang bisa nulis curhatan kayak gini. Ga penting banget, ya, haha... Maafkan dan terima kasih.

Diah Dwi Arti
Muslimah | Madiun, Indonesia | Mom of three | IG/Twitter/YouTube/Anchor @diahdwiarti

Related Posts

Follow by Email