KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Berapakah Besar Harga Zoom Premium? Inilah Ulasan Lengkapnya

Berapa harga Zoom Premium? Mungkin beberapa dari Anda yang belum pernah memakai Zoom berbayar. Dan tentunya sebagian akan berpikir bahwa biaya untuk berlangganan aplikasi tersebut cukup mahal. Namun sebenarnya anggapan tersebut tidaklah benar. Karena memang untuk dapat tahu harga Zoom Premium ini Anda hanya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp500.000 saja. 

Dengan biaya tersebut Anda nantinya sudah bisa menikmati fasilitas yang telah disediakan sesuai dengan paket langganan yang Anda pilih. Berikut adalah daftar biaya yang perlu Anda keluarkan ketika ingin menikmati aplikasi Zoom. Namun, lebih lanjut lagi, Anda bisa mengenali tentang Zoom Business Enterprise berikut ini. 


Paket Meeting Virtual Zoom Business Enterprise


Paket meeting virtual yang ditawarkan oleh aplikasi Zoom yaitu Zoom Business Enterprise. Untuk paket Zoom ini nantinya Anda harus membeli host setidaknya dengan jumlah 100 akun yang memiliki jumlah biaya sebesar $2,000 dengan rata-rata biaya per host sebesar $20. 

Cocok untuk Perusahaan dengan Karyawan Lebih dari 1.000


Umumnya paket Zoom Business Enterprise ini ditujukan untuk perusahaan yang memiliki karyawan dengan jumlah lebih dari 1000 orang karyawan. Dengan menggunakan paket ini memungkinkan Anda untuk menyimpan rekaman tanpa ada batas apapun.

Harga Naik Per Oktober 2020


Saat ini Zoom mulai menaikkan harga Zoom Premium berlangganan untuk para pengguna di Indonesia terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2020 kemarin. Kenaikan tersebut disebabkan karena Zoom akan menarik pajak pertambahan nilai sebesar 10% kepada para pelanggan berbayar di Indonesia.

Hubungannya dengan Pajak


Direktorat Jenderal Pajak sebelumnya telah menunjuk beberapa perusahaan baru yang memenuhi kriteria untuk melakukan pemungutan PPN atas barang serta jasa digital yang dijual pada para pelanggan di Indonesia, salah satunya yaitu aplikasi Zoom. 

Apabila para pengguna aplikasi Zoom tersebut terdaftar sebagai pengusaha kena pajak di Indonesia, maka pengguna nantinya akan diminta untuk melakukan pengisian nomor pokok wajib pajak beserta dengan nama lengkap yang telah terdaftar di Dirjen Pajak.

Mengenai bagaimana tips memasukkan NPWP, yaitu dengan melakukan login ke Zoom portal. Selanjutnya Anda tinggal tekan account management di menu yang terdapat di sebelah kiri. Setelah itu Anda pilih Billing Information yang terdapat di bagian atas. Kemudian Anda geser ke bawah di bagian Billing Contact. Di kolom GST Number, Anda bisa masukkan nomor NPWP Anda.

Anda juga dapat memberikan alamat email yang telah terdaftar di DJP. Data tersebut nantinya akan digunakan untuk kepentingan pengkreditan pajak yang akan dicantumkan pada faktur yang diterbitkan pada para pengguna.

Kenaikan Harga Zoom Premium


Bagi Anda yang masih bingung mengenai berapa besaran kenaikan harga Zoom Premium, berikut akan di berikan contoh: Semisal Anda berlangganan Zoom dengan biaya perbulan sebesar 15 dolar atau sekitar Rp 222.000 maka nantinya akan mengalami kenaikan sebesar 10% akibat adanya pajak tersebut. Maka besar biaya yang harus Anda keluarkan menjadi sebesar Rp 244.000. 

Tentunya besaran pajak 10% ini berlaku untuk semua paket yang disediakan oleh Zoom. Jadi Anda hanya tinggal menghitung sendiri besar biaya yang nantinya harus Anda keluarkan. Nantinya di DJP akan terus melakukan penambahan daftar perusahaan yang akan ditunjuk sebagai pemungut pajak di Indonesia. Saat ini terhitung telah ada sekitar 28 perusahaan asing yang telah memenuhi kriteria sebagai perusahaan pemungut pajak.

Selain dari Zoom terdapat 11 perusahaan lain yang telah terpilih di gelombang terakhir. Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain yaitu: Twitter International Company, Microsoft Ireland Operations Ltd, LinkedIn Singapore Pte. Ltd, PCCW Vuclip (Singapore) Pte. Ltd, Twitter Asia Pacific Pte. Ltd, PT Shopee International Indonesia, Novi Digital Entertainment Pte. Ltd, McAfee Ireland Ltd, Mojang AB, PT Jingdong Indonesia Pertama serta Skype Communications SARL.

Demikian artikel berapa harga Zoom premium. Semoga bermanfaat.



berapa-harga-zoom-premium

Diah Dwi Arti
Muslimah | Madiun, Indonesia | Mom of three | IG/Twitter/YouTube/Anchor @diahdwiarti

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email