KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Belajar Bahasa Inggris Di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional Biar Bisa Dapat Pekerjaan Bergaji Dollar

3 komentar

 

https://www.damarojat.com/2020/11/ef-adults-kursus-bahasa-inggris-profesional.html

Hai, assalamu alaikum.

Saya punya teman blogger yang eksis di dunia kerja jarak jauh dengan gaji dollar. Beliau sering ditanya orang lain perihal pekerjaannya.

"Mbak, biar bisa dapat job bergaji dollar itu gimana?" tanya seorang teman.

"Harus bisa berbahasa Inggris," jawabnya.

"Duh, saya ga pandai. Ada caranya nggak, biar bisa?"

"Ya belajar."

Jawaban yang tak bisa dibantah. Mampu berbahasa Inggris bagi pencari kerja itu penting banget. Bagi pencari kerja, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Ambil kursus di EF Adults kursus Bahasa Inggris Profesional adalah pilihan yang tepat.

Bisa Berbahasa Inggris, Peluang Kerja Bergaji Dollar Terbuka Lebar

Bisa berbahasa Inggris itu berarti membuka jalan bagi kita untuk meraih pekerjaan impian bergaji dollar. 

Berikut ini contoh pekerjaan yang bisa menghasilkan dollar dengan kemampuan berbahasa Inggris. Pekerjaan ini bisa dilakukan secara freelance.

Bloger. Punya gaji dollar dari blog adalah sesuatu yang tidak mustahil. Meskipun 'gaji'nya mungkin tidak tetap, namun memiliki blog berbahasa Inggris dan dipasangi iklan Google Adsense itu menyenangkan sekali. 

Nilai blog berbahasa Inggris lebih tinggi daripada blog berbahasa Indonesia di mata Google saat ini sehingga nilai iklannya pun lebih besar. 

Bayangkan kita punya 'peternakan' blog berbahasa Inggris yang tertaut dengan iklan. Terbayang nggak sih aliran dollar yang masuk ke kantong? Belum lagi kalau blog tersebut juga menerima kerja sama dalam bentuk sponsored post, review dan lainnya?

Writer. Profesi writer alias penulis ini luas. Di dunia digital ada content writer yang berarti penulis secara umum di internet, menulis berbagai topik sesuai pesanan. Ada juga creative writer, yaitu penulis untuk bidang kreatif seperti iklan. 

Kemudian ada ghost writer, yaitu penulis yang dibayar namun karyanya diatasnamakan pemberi kerja. Contohnya ghost writer untuk novel atau biografi.

Selain itu ada juga UX writer yang menulis untuk aplikasi. Ada juga podcast writer, scriptwriter, resume writer, technical writer. Untuk yang bergelut di bidang hukum ada legal writer.

Editor dan Proofreader. Ini masih ada hubungannya dengan wilayah kepenulisan, tapi tanggung jawabnya berbeda. 

Transcriber. Pekerjaan ini memerlukan keahlian berbahasa Inggris yang advanced. Tugasnya adalah mengubah audio menjadi teks. Pernah kan lihat subtitle di video di YouTube? Nah, itu salah satu hasil karya transcriber. Gajinya? Dollar.

Translator. Nah, kalau pekerjaan ini sepertinya sudah banyak yang tahu, ya. Penerjemah. Betul. Jadi translator itu tidak menutup kemungkinan dapat gaji dollar.

Pekerjaan translator ini ada document translating ada juga book translating, termasuk ebook translating.

Animator. Dunia digital ini penuh dengan animasi. Untuk kalian yang punya kemampuan di bidang gambar bergerak ini, pekerjaan bergaji dollar sedang menunggumu. 

Silakan berburu dollar kalau kalian jago di bidang video editing, animation GIF, intro and outro, app and website preview, character animation, 3D product animation

Desainer. Bidang desain ini juga berpeluang menghasilkan dollar. Banyak banget yang bisa digali dari pekerjaan desainer ini. Ada desain logo, brand style, ilustrasi, game art, graphics, business card, poster, flyer, book cover, social media design, komik, kartun, t-shirt, jewelery, packaging, trade booth, invitation, dan masih buanyaaak lagi. Tuh sampai hampir semuanya bercetak miring, hahaha...

Masih banyak lagi jenis pekerjaan bergaji dollar yang bisa dicari lewat internet. Yang menyenangkan, pekerjaan itu bisa dilakukan dari rumah. Bahkan sebelum ada pandemi Covid-19 pun, pekerjaan keren itu sudah dilakukan secara freelance dan tanpa ngantor.

Gaji dollar bisa didapat dengan sistem per jam. Bayangin deh 5 dollar per jam untuk pemula aja itu sudah wow banget. Iya, nggak?

Tapi untuk bisa dapat pekerjaan bergaji dollar, wajib bisa berbahasa Inggris. Nah, kalau belum mahir gimana? Saya ada info seputar kursus Bahasa Inggris untuk orang dewasa. Baca terus, ya!

Belajar Bahasa Inggris Saat Dewasa Jadi Mudah Dengan EF Adults

Nah, pertanyaan selanjutnya yang barangkali memenuhi benak teman-teman adalah: belajar Bahasa Inggris saat dewasa itu gimana? Sulit nggak?

Setiap hal selalu ada untung-ruginya, ya. Belajar Bahasa Inggris saat dewasa tentunya tidak akan sama dengan saat kita masih anak-anak. Kalau pas masih kecil kita bisa belajar Bahasa Inggris yang menyenangkan dengan pendekatan anak-anak.

Beda dengan saat masih anak-anak, kalau sudah dewasa baru belajar itu ada rasa malu, sungkan dan perasaan negatif lainnya. Tapi ga apa-apa, lebih baik malu daripada ga mau. Ya, kan?

Kalau untuk kursus Bahasa Inggris buat orang dewasa, saya jadi ingat EF Adults. Seperti namanya, EF Adults menyelenggarakan kursus Bahasa Inggris yang menggunakan metode yang cocok untuk orang dewasa.

Siapa yang ga kenal EF? EF ini merupakan  lembaga pendidikan swasta terbesar di dunia. Hadir di 53 negara dengan 500 kelas. Didirikan pertama kali di Swedia di tahun 1965 dan masuk ke Indonesia tahun 1986. Bukan hanya untuk anak-anak, EF juga menyelenggarakan kursus untuk orang dewasa termasuk Business English.

Di EF Adults, tujuan belajar siswa bukan lagi untuk mengejar nilai, tapi untuk menguasai native English. Siswa akan mampu menggunakan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari sesuai profesi masing-masing, seperti marketing, finance, dan perhotelan. Jadi, benar-benar sesuai kebutuhan!

Belajar cas-cis-cus di EF Adults ini asyik banget karena EF punya Sistem Belajar SMART ENGLISH  yang meliputi learn-try-apply. 

Di fase Learn, siswa belajar dalam kelas kecil face-to-face. Tujuan kelas ini adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa. Dibantu guru native bersertifikat, acara belajar jadi sangat menyenangkan. 

Peserta juga bisa mengakses pelajaran 24 jam sehari lewat aplikasi belajar Bahasa Inggris online. Bagi yang memerlukan kelas privat bisa juga ambil kelas one-on-one.

Di fase Try, peserta belajar untuk berbicara di depan umum. Ada kelas workshop di sini sesusi dengan bidang industri yang digeluti.

Setelah fase Learn dan Try, peserta masuk ke fase Apply alias penerapan. Semua bekal ilmu dari fase sebelumnya dipakai di sini. Ada kegiatan Life Club yang berupa English-only environment alias semua harus pakai Bahasa Inggris. Peserta bisa berinteraksi secara natural dan mempraktikkan dalam kegiatan ini.

Ga perlu khawatir, di EF Adults ada berbagai level yang sesuai dengan kemampuan kita. Bagi yang benar-benar masih baru kenal Bahasa Inggris ada kelas Beginner. Di kelas ini siswa belajar tentang Greetings dan Introduction, serta mendeskripsikan hal yang berkaitan dengan pekerjaan.

Level di atasnya ada level ElementaryIntermediate, Upper Intermediate, Advanced, dan Upper Advanced.

Oya, untuk tahu masuk level yang mana, ada placement test yang harus dilalui. 

8 Keunggulan Belajar Bahasa Inggris Di EF Adults

https://www.damarojat.com/2020/11/ef-adults-kursus-bahasa-inggris-profesional.html
Tempat Belajar di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional


Kursus Bahasa Inggris EF Adults menawarkan banyak kelebihan. Di sini kita akan lihat 8 keunggulan EF Adults.

  1. Guru di EF Adults semuanya bersertifikat, baik TEFL maupun sertifikat profesional lainnya. Artinya semua pengajar di EF memang sudah lolos uji sebagai guru. Ada guru penutur asli (native speaker) dan juga guru lokal. Saya tahu, pasti pada penasaran pingin nyoba bicara ke penutur asli, kan? Hehehe...
  2. Di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional kita bisa belajar secara online dengan guru pribadi maupun dalam kelompok. Siapa, sih yang sekarang nggak terbiasa dengan sistem belajar online
  3. Ada kelas tatap muka sehingga guru dan siswa bisa lebih fokus dalam belajar.
  4. Komunikasi di EF Adults dilakukan dengan metode yang modern, yang juga melibatkan lintas kelas atau grup.
  5. Ada kelas individual dengan aktivitas yang menarik. Cocok buat yang super sibuk sehingga butuh kelas tersendiri.
  6. Juga ada kelas luar ruang. Yeay...! Meskipun namanya luar ruang tapi kelasnya tetap terarah dengan bimbingan dari pengajar.
  7. Ada komunitas internasionalnya! Wow, menarik! Kita bisa bertukar informasi dengan siswa dari belahan dunia lain!
  8. Siswa bebas memilih lokasi kursus alias center location yang tersebar di 7 tempat di Jakarta dan Surabaya.

Lokasi Kursus EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

EF Adults tersebar di 7 lokasi di tempat les Bahasa Inggris Jakarta dan Surabaya. Calon siswa bisa memilih lokasi yang paling mudah dijangkau. Di mana saja itu?

  • fX Sudirman, Jakarta Pusat
  • Kuningan City, Jakarta Selatan
  • Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat
  • The Plaza Office Tower, Jakarta Pusat
  • Mall of Indonesia, Jakarta Utara
  • Lippo Mall Puri, Jakarta Barat
  • Tunjungan Plaza, Surabaya

Cara Mendaftar ke EF Adults dan Pembayarannya

Nah, buat yang tertarik kursus Bahasa Inggris di EF Adults, caranya gampang banget. Tinggal daftar melalui website ef.co.id/englishfirst/adults. Di sana ada coba kelas gratis selama 3 bulan. Peminat cukup mengisikan data berupa nama, nomor telepon, email, umur dan kota tempat tinggal.

Cara pembayaran biaya kursusnya pun mudah. Siswa bisa membayar dengan cara tunai, transfer bank, kartu kredit, dan cicilan. Tinggal pilih yang paling nyaman untuk kita.

Kalau ingin tahu lebih banyak atau menghubungi EF Adults bisa ke twitter.com/efadults. 




Tidak sabar ingin segera bisa mendapatkan dollar dengan kemampuan berbahasa Inggris? Langsung aja belajar di EF Adults kursus Bahasa Inggris profesional.

Diah Dwi Arti
Muslimah | Madiun, Indonesia | Mom of three | IG/Twitter/YouTube/Anchor @diahdwiarti

Related Posts

3 komentar

  1. Jadi ingat dulu punya blog berbahasa inggris, huhuhu. Jadi pengen buat lagi. Tapi dulu traffic nya rendah karena tidak dioptimasi, jadi yang klik iklan sedikit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo, mbak bikin lagi yang berbahasa Inggris. Sayang kalo ga diterusin.

      Hapus
  2. Pengen juga ih bisa bahasa Inggris, saya sering skip penawaran berbahasa Inggris saking males banget jawabnya, plus mereka minta kudu pakai bahasa Inggris artikelnya, hehehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email