Skip to main content

Mee N Cheese Panggang

Masak-masak lagi. Tetap dengan menu ringkas biar ga berlama-lama di dapur soalnya dedek bayi selalu dan selalu ingin ikut uthek-uthek di dapur. B a h a y a.

Jadi ceritanya lagi punya keju di rumah. Terus bingung mau diapain. Bikin pizza magic com, udah pernah. Yang lain dong. Ya udah, bikin Mac N Cheese aja. Tapi pak sayur ga bawa makaroni. Huhuhu... Gimana coba? Eh, kok ada mie di rumah. Ya wis, diganti jadi Mee N Cheese Panggang aja lah.

Oya, dari beberapa resep yang saya baca, Mac N Cheese itu ada yang dipanggang dan ada yang tidak. Kalau yang dipanggang prosesnya tambah satu tahap yaitu dipanggangnya itu. 


Langsung aja ya.

Mee-n-cheese

Bahannya:
2 Mie kering
Air untuk merebus mie
1 siung bawang putih
100 gram daging ayam dipotong dadu kecil
1 sendok makan terigu
1 cangkir susu (saya pakai susu bubuk plus air 1:1 karena ga ada susu segar/UHT)
100 gram keju parut (bagi 2 kelompok)
Garam
Merica bubuk


Cara membuat:

Rebus mie sampai lunak, tapi jangan sampai lembek ya. Kurang sip kalau lembek.

Tiriskan mie.

Cincang halus bawang putih. Tumis dengan sedikit minyak.

Tambahkan ayam. Aduk-aduk sampai ayam berubah warna.

Tambahkan terigu. Aduk cepat.

Tambahkan susu. Aduk-aduk.

Tambahkan keju parut (setengah bagian), merica bubuk dan garam. Cicipi. Matikan api.

Mee-n-cheese

Masukkan mie. Aduk rata.

Mee-n-cheese

Pindahkan ke loyang. Beri taburan keju parut.

Mee-n-cheese

Panggang sampai kering permukaannya. Kurang lebih 10 menit.

Sajikan.

Mee-n-cheese

Gimana rasanya? 

Enaaaak...alhamdulillaah. Terutama di bagian yang ada ayamnya dan keju garingnya. Ayamnya boleh ditambahi ya. Biar mantap. Bisa juga tuh dilengkapi dengan sayuran kayak wortel parut, brokoli cincang atau cabe kering cincang biar rada pedes.

Baca juga: Ting-Ting Jahe

Kejunya kurang banyak sih menurut saya, tapi cukupanlah. Kalau mau ditambahin juga silakan. Terus, mienya lebih baik dipatah-patahkan dulu biar gampang dimakan. Oya, waktu yang diperlukan dari persiapan kira-kira 30 menit ya. Tapi kalau ditambah waktu belanjanya jadi lebih lama lagi 😁😁

Ayo, ayo, cobain bikin Mee N Cheese Panggang yuk!

Comments

  1. Hmm. kayaknya enak banget, jadi ngiler nih lihatnya. Mau praktek sendiri ah nanti, hehe.

    ReplyDelete
  2. Siplah, tipsnya mudah. Cocok kalau mau praktek gak usah ribet. Hehe.

    ReplyDelete
  3. Klo tempatku raka mb yang suka makanan berbau keju-susu gini... Aku? Ilatku jowo... Jadi sukanya yang manis2..😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mas raka mbikin. Afa resep yg ga ngeju juga lis. Ntar, blum dipublish 😁

      Delete
  4. Makanan apa aja asal ada kejunya mah hayuuuk aja aku mah. Nyam-nyammm

    ReplyDelete
  5. Praktis ya... Kebayang gurihnya...

    ReplyDelete
  6. bahan-bahannya dikit dan sederhana tapi maknyus banget kalo makan pake saus..

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular posts from this blog

Kegiatan Ibu Rumah Tangga Saat Anak Sudah Beranjak Dewasa

Disclosure: Tulisan ini merupakan artikel bersponsor


“Kamu enak, Dek, masih punya anak kecil. Anakku udah remaja, apa-apa maunya dia lakukan sendiri,” curhat seorang saudara saya.

“Mau apa nanti aku, ya, jadi ibu rumah tangga saat anak sudah beranjak dewasa?”

Saya cuma bisa nyengir saja. Sama deh, saya juga ibu rumah tangga. Beberapa tahun lagi mungkin saya bakalan mengalami hal ini juga. Banyak tuh ibu-ibu yang bercerita, dulunya si anak mau diajak ke mana-mana. Sekarang? Boro-boro diajak, anaknya aja jarang ada di rumah.

Dulu, pas repot-repotnya mengurus anak balita, kita inginnya anak kita cepat besar, biar lebih enteng. Eh, setelah anak benar-benar besar dan mandiri, kita juga kebingungan mau ngapain di rumah seharian. Istighfar.

“Ngurus Posyandu aja, Mbak,” jawab saya iseng.

Saudara saya itu tinggal di perumahan model cluster di wilayah Solo Baru, Jawa Tengah. Kota satelitnya Solo ini termasuk yang cepat berkembang. Maklumlah, Solo memang salah satu kota besar di Jawa Tengah. Pen…

Mengurus Lapor Jual Kendaraan

Siang ini saya mengurus lapor jual kendaraan ke Samsat Polres Kabupaten Madiun. Untuk apa mengurus lapor jual kendaraan? Lapor jual dilakukan saat seseorang menjual kendaraan bermotornya. Mengapa harus dilaporkan? Hal ini berkenaan dengan pajak kendaraan bermotor. Kendaraan yang telah dijual namun belum dilaporkan akan tetap dikenai pajak atas nama pemilik lama. Jika pemilik lama memiliki kendaraan lebih dari satu, sesuai Peraturan Pemerintah dikenai pajak progresif.
Kendaraan yang dikenai pajak progresif adalah mobil dan sepeda motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc. Jika seseorang memiliki kendaraan dua buah, makai dikenai pajak progresif 2% dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Jika tiga buah, pajak progresifnya 2,5%; dan seterusnya.

Cara Menonaktifkan Fitur Talkback Pada HP Samsung Galaxy Core Duo

Ini adalah cerita cara menonaktifkan fitur Talkback pada HP Samsung Galaxy Core Duo. Minggu lalu, tiba-tiba anak saya yang kecil lapor ke saya, "Bu, talkback itu gunanya untuk mengunci HP." Naluri saya bekerja, apa maksudnya mengunci? Ternyata betul, si Mas sedang berjuang mengembalikan settingan HP ayahnya yang dia utak-atik. Sejurus kemudian, dengan muka memelas, si Mas meminta bantuan saya.Kejadian ini bukan pertama kalinya. Sudah kesekian kali si Mas bikin kecelakaan pada HP. Kecelakaannya pun bermacam-macam. Anehnya, HP ayahnya pula yang kena, padahal HP itu lebih penting daripada HP saya. Iya sih, HP saya kalah canggih jadi baru dilirik kala HP si Ayah tak ada.