KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Padu Padan Gaya Batik Agar Tak Terkesan Jadul

7 komentar
Padu padan gaya batik

Batik sekarang tak lagi identik dengan kesan kuno. Karena variasi batik kekinian justru kelihatan menarik dan mudah dipadupadankan. Penggunaan batik justru bisa menampilkan kesan etnik yang sangat unik. Tak mengherankan bila banyak orang semakin tertarik menggunakan batik ketika beraktivitas.

Supaya pakaian batik yang kita gunakan tampak istimewa dan jauh dari kesan jadul, sebaiknya kita mempelajari trik-trik berikut ini:

Menggunakan Pakaian Batik Berukuran Slim Fit
Batik yang ukurannya terlalu longgar akan memberikan kesan tua dan ketinggalan zaman. Oleh sebab itu, kita wajib menggunakan pakaian batik berukuran slim fit sesuai dengan bentuk tubuh. Batik slim fit juga akan membuat bentuk tubuh kelihatan semakin proporsional. Tidak tampak terlalu kurus atau terlalu gemuk ketika difoto.

Memilih Batik Berwarna Cerah
Selama ini batik identik dengan warna cokelat atau warna-warna gelap lainnya. Namun kini batik tampil lebih colorful dengan pilihan warna-warna cerah. Kita bisa memilih batik berwarna cerah agar penampilan tidak terkesan suram dan monoton. Sesuaikan saja pilihan warna batik dengan tone warna kulit sehingga penampilan kita terkesan lebih segar dan ceria.

Variasi Pakaian Batik dengan Bahan Polos
Pakaian batik kini tidak selalu terdiri dari full bahan batik. Banyak pula variasi pakaian batik yang dipadukan dengan bahan polos. Kombinasi ini membuat batik terkesan lebih soft dan tidak kelihatan terlalu “ramai”. Kita pun akan lebih leluasa memadukan batik dengan bahan pakaian lain untuk menghasilkan tampilan yang istimewa.


Memadukan Batik dan Denim
Tak ada larangan untuk memadukan batik dan denim untuk menghasilkan tampilan yang kekinian. Kita bisa menggunakan kemeja atau blus batik lalu memadukannya dengan celana denim berpotongan slim fit. Gaya semi casual ini ternyata cocok digunakan ketika hangout atau kuliah. Penampilan pun akan tampak lebih sopan tetapi jauh dari kesan ketinggalan zaman.

Menggunakan Batik dan Celana Kulot
Bagi para wanita yang bertubuh tinggi, penggunaan batik bisa dipadukan dengan celana kulot warna polos. Celana kulot warna netral seperti hitam, cokelat tua, dan biru navy sangat mudah dipadukan dengan aneka warna batik. Penggunaan celana kulot akan membuat tubuh terkesan lebih ramping. Selain itu, celana kulot juga membuat kita leluasa bergerak karena ukurannya longgar dan bahannya sangat nyaman. Nuansa etnik pada motif batik pun akan lebih hidup.

Sentuhan Kain Batik Juga Tak Kalah Menarik
Kita tak harus selalu menggunakan pakaian batik yang sudah jadi. Karena kita bisa memvariasikan kain batik untuk membuat rok lilit atau selendang (untuk kaum pria). Sentuhan kain batik dengan model yang tak biasa akan kelihatan lebih menarik. Karena penampilan kita pasti tampak berbeda dibandingkan batik-batik biasa yang dikenakan orang lain.

Batik Couple untuk Pasangan Muda
Kalau ingin tampil kompak dengan pasangan, tak ada salahnya jika sesekali kita sepakat menggunakan batik couple. Pilih motif dan model batik yang unik dan jarang ada di pasaran. Sehingga penampilan kita dan pasangan akan tampak semakin istimewa. Batik couple paling cocok digunakan ketika menghadiri undangan pesta atau kegiatan lainnya yang bersifat formal.

Padu padan batik tidak sulit bila kita rajin mencari referensi terkini. Apalagi sekarang MatahariMall.com menyiapkan koleksi batik yang lengkap, mulai dari kemeja pria, blus batik, dress, dan jenis batik lainnya. Bergaya dengan batik favorit jadi semakin menyenangkan. Kalau belum punya batik andalan untuk mendukung aktivitas kita, yuk cari dulu aneka pakaian batik berkualitas di website MatahariMall.com.

Related Posts

7 komentar

  1. Hemmm gayanya trendy semua yah mbak, bagus tuh mencintai batik dengan seiring zaman. #DuniaFaisol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas. Batik pun ngikut perkembangan zaman. Makin warna-warni, makin kece.

      Hapus
  2. He eh, selama ini aku mls pake batik krn kesannya trus keliatan tua.

    Tp trnyata bisa diakali ya mb..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh. Batik sama denim, batik sama polos kesannya enerjik n seger malah. Apalagi kalo warnanya yang cerah, ga burem jadinya

      Hapus
  3. Sejak diwajibkan setiap rabu dan jumat pakai batik ke kantor, koleksi batik saya jadi nambah hehehe... Dulu pakai batik cuma kalau acara-acara resmi saja, jadinya pilih batik yang terkesan formal. Sekarang koleksi batiknya kebanyakan kasual

    BalasHapus
  4. Saya malah gak pernah mikir batik itu jadul mba. Hehe. Yang penting pede aja.

    BalasHapus
  5. Batik memang unik dan nilai seninya sangat tinggi...

    BalasHapus

Posting Komentar