KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Share Foto Atau Video Serem, Buat Apa Sih?

7 komentar
Di zaman awal mainan internet di warnet, saya pernah dapat video serem yang dikirim lewat email. Video penampakan ha...ha...hantu... gitu. Kaget pol. Lha gimana, isinya cuma foto rumah tua di-zoom plus lagu lembut. Ada pengantar untuk memperhatikan baik-baik gambar itu.

Pas lagi khusyuk, tahu-tahu muncul wajah si hantu di tengah layar monitor. Kaget luar biasa. Mak jenggirat. Teriak. Hampir kabur dari bilik warnet. Ga tahu tetangga kanan-kiri bilik terganggu apa enggak sama teriakan saya itu.

Rasanya pingin ngomel-ngomel ke si pengirim. Banget! Ngapaiiin ngirimin gituan?? Bikin jantungan aja!

Masa berlalu. Sekarang main internet ga pakai warnet. Kita pakai hp yang bisa dibawa ke mana aja dan bisa diakses kapan aja.
Kok ya di era kayak gini ketemu lagi sama video serem. Masih tentang HANTU ya, tapi bukan hantu dari masa SMA.

Pokoknya saya males banget lihat perhantuan gitu walau cuma bercanda-bercanda. Sadar diri lah saya. Emang saya takut. Daripada lihat trus jadi ga produktif? Lebih baik lihat yang asyik-asyik aja kayak tutorial gitu kan?

Nah, suatu ketika di grup whatsapp keluarga ada yang ngirimin video hantu lagi. Kirain apa gitu ya, saya klik. Apa isinya? Mengejar Noni? Bukan. Cerita horor di waktu maghrib? Bukaaan. Tapi itu video orang sholat berjamaah yang salah satunya main hantu-hantuan.

Pas lihat itu saya lagi hamil. Wuaduuuh.. kaget plus takut campur sebel. Iya sih itu video cuma lucu-lucuan. Tapi please deh, ga lucu buat saya. Lagian orang ibadah kok dijadiin bahan lelucon. Ga etis.


Saya ga ngerti deh, buat apa gitu kirim video yang kayak gitu. Lebih banyak bawa celakanya ketimbang kebaikannya.

Eh, habis hantu, sekarang malah muncul video atau foto serem di grup macam foto korban kecelakaan, korban pembunuhan yang berdarah-darah gitu. Bahkan ada juga foto orang gantung diri. Ada juga foto berita hoax soal isu kesehatan atau penyakit yang fotonya bikin gatel-gatel seketika. Nggegirisi.

Yang terbaru nih, ibu saya naik tensinya gara-gara lihat video serem di grup. Ya maklum, ibu sudah 68 tahun dan baru aja masuk ke dunia maya, banyak hal yang ibu kira penting untuk disimak. Bahkan hoax politik aja ibu saya percaya lho. Apa-apa jadi dimasukkan ke hati. Repot kan?

Sudahlah. Jangan share foto atau video serem lagi ah. Korbannya udah banyak. Lebih baik share yang bermanfaat dunia-akhirat aja. Banyak kok tulisan yang bisa dishare tanpa bikin teler, kayak tulisan di blog ini, hehe...

Janji ya, jangan lagi share foto atau video serem. Oke?!

Related Posts

7 komentar

  1. Ih,aku juga pernah Mbk,langsung aku buang hpnya hahaha...sangking kagetnya

    BalasHapus
  2. Aku selalu blok orang-orang yang suka share aneh-aneh. :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, bener ini. Apalagi yang udah dikasih tahu tapi tetap ngeyel ya

      Hapus
  3. Klo di grupku yang suka share2 berita hoak, video aneh gitu sing isine rata2 pengguna baru medsos mba..
    Klo yang seumuran, grup sekolah..sharenya gambar cewek2 cantik berbaju minim😫

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul itu. Biasanya masih euforia.

      Gambar minim?? Ya ampuuun. Wis, leave grup deh kalo gitu.

      Hapus
  4. Saya juga suka sebel mba. Semoga org2 yang suka kirim gambar itu segera sadar deh. Lucu-lucuannya gak berfaedah buat org lain. Mungkin dia mau balas dendam, tapi untuk apa ya? Huft. Btw, mamanya gak gaptek ya mba :D

    BalasHapus

Posting Komentar