Skip to main content

Bikin Pizza Magic Com Ala-Ala Dengan Meg Keju Serbaguna



Disclaimer: tulisan ini bukan artikel bersponsor.

Santai sedikit, yuk, meski hidup ini memang serius. Seperti kata saya, "Life is serious. So, let's play for a while." Iya. Sebentar saja mainnya. Kali ini cuma mau cerita gimana saya berhasil bikin pizza magic com ala-ala dengan MEG Keju Serbaguna.
Iya, keju ini kayaknya baru. Baru nemu di minimarket. Soalnya saya udah berbulan-bulan ga ke minimarket sejak punya bayi.

Kebetulan pas itu disuruh sama suami untuk beli sesuatu. Adek bayi dijagain suami. Wokey lah, kita kemon. Saya pun cus ke minimarket terdekat sama anak saya yang nomer dua.

Berhubung luama ga dolan ke sana, saya sempatin dong keliling. Iyes, kapan lagi bisa ajak mata ini belanja. Hahaha... Di rak bahan-bahan kue saya nemu MEG Keju Serbaguna. Cheddar ya ini kejunya. Kaget juga pas lihat. Harganya itu lho. 12.500 rupiah saja. Berat bersihnya 180 gram. Wowww... Bahkan pas promo terakhir harganya 9.500 saja. Ambil dong, bawa ke kasir.


Ada logo halal MUI-nya juga nih.

Begitu lihat kejunya, anak saya langsung bilang, "Bikin pizza yuk." Yuuuk... Dasarnya anak dengan banyak nama ini memang sudah pernah lihat video bikin pizza magic com di youtube.

Pas sampai di rumah dan setelah saya buka kemasannya, keju MEG ini ada takarannya. Di plastik pembungkusnya ada garis-garis yang menyatakan berat kejunya. Tiap garis 30 gr. Wih...enak kan, kalau yang ga punya timbangan juga bisa tertolong ini, tinggal iris. Sip!


Nah, sekarang ke bikin pizza magic com ala-ala dengan MEG Keju Serbaguna. Kenapa magic com? Soalnya saya belum punya oven dan ga punya wajan teflon. Oke deh. Ini beneran pizza ala-ala ya. Bahannya seadanya banget.

Bahannya:
150 gr terigu
1 sendok teh ragi instan (fermipan)
Air hangat secukupnya
1 sendok teh gula pasir
Sejumput garam
1 sendok makan minyak goreng
3 sosis seribuan
Saos tomat
1 butir telur dikocok lepas
Keju MEG sepuasnya

Cara membuat:
Kulitnya:
Campur ragi instan bersama air hangat dan gula pasir. Tutup dan diamkan di tempat hangat 30 menit sampai berbuih.

Campur larutan ragi dengan terigu sedikit demi sedikit. Tambahkan garam dan minyak goreng. Uleni pakai tangan sampai kalis. Untuk ukuran airnya bisa dikira-kira saja yang penting adonan kalis alias tidak nempel di tangan.

Bulatkan adonan. Tutup dengan kain serbet dan diamkan di tempat hangat selama 30 menit hingga mengembang.

Siapkan panci magic com. Lapisi dengan margarin atau minyak goreng dan terigu tipis-tipis. Sebetulnya pancinya sudah ada anti lengketnya sih, tapi buat jaga-jaga saja hehe...
Setelah adonan mengembang, kempiskan. Ratakan di panci magic com. Tusuk-tusuk dengan garpu.

Pugasannya:
Beri saos tomat. Ratakan. Beri irisan sosis, siram dengan kocokan telur dan taburi dengan parutan keju.


Untuk pugasan ini sebetulnya suka-suka ya mau dikasih apa saja asal yang cepet matengnya. Dan, yang penting pakai keju. Kalau kata Ree Drummon yang di acara masak-masak Pioneer Woman sih, "Pizza is all about crust and cheese." Setuju, Bu.
Masukkan panci ke magic com. Tekan tombol cook sampai matang. Ga lama kok, ga sampai 10 menit.

Sudah jadi. Siap disajikan.


 Namanya juga pizza magic com ala-ala ya. Rasanya juga hore-hore. Murah meriah lah, hahaha... Tapi okelah untuk cemilan sore hari biar cemilannya beragam bukan cuma tempe mendoan. Eh tapi saya suka mendoan lho, apalagi yang dari tempe bungkus godhong, hahaha...

Yuk, siapa mau bikin pizza magic com ala-ala juga? Bahannya mudah didapat, murah dan prosesnya ga pake lama juga. Yuk, yuk.



Comments

  1. Suka bgt pizza, kejunya apa aja boleh kan ya?
    Pengen nyoba nih utk pertama x masak pizza di magiccom..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes. Yang penting banyak kejunya biar mantaps hehe...

      Delete
    2. Iyes. Yang penting banyak kejunya biar mantaps hehe...

      Delete
  2. Mantab, boleh dicoba nih ^^ Apalagi bikinya praktis langsung di magic com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak. Praktiz deh. Pake z.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. Raka mba yang ilat e rodo londho..suka keju. Yen aku ga suka. Kadang request juga..kon mbikinke. Tapi selalu aku tangkis dengan jwbn.."ora due oven tho.." ha..ha.

    Ini mlh pke magic com bisa jebule

    ReplyDelete
  4. Aku pernah buat yang pizza dari teflon, mba. Beum pernah yang dari Magic Com. Aduh kejunya bikin ngiler :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular posts from this blog

Kegiatan Ibu Rumah Tangga Saat Anak Sudah Beranjak Dewasa

Disclosure: Tulisan ini merupakan artikel bersponsor


“Kamu enak, Dek, masih punya anak kecil. Anakku udah remaja, apa-apa maunya dia lakukan sendiri,” curhat seorang saudara saya.

“Mau apa nanti aku, ya, jadi ibu rumah tangga saat anak sudah beranjak dewasa?”

Saya cuma bisa nyengir saja. Sama deh, saya juga ibu rumah tangga. Beberapa tahun lagi mungkin saya bakalan mengalami hal ini juga. Banyak tuh ibu-ibu yang bercerita, dulunya si anak mau diajak ke mana-mana. Sekarang? Boro-boro diajak, anaknya aja jarang ada di rumah.

Dulu, pas repot-repotnya mengurus anak balita, kita inginnya anak kita cepat besar, biar lebih enteng. Eh, setelah anak benar-benar besar dan mandiri, kita juga kebingungan mau ngapain di rumah seharian. Istighfar.

“Ngurus Posyandu aja, Mbak,” jawab saya iseng.

Saudara saya itu tinggal di perumahan model cluster di wilayah Solo Baru, Jawa Tengah. Kota satelitnya Solo ini termasuk yang cepat berkembang. Maklumlah, Solo memang salah satu kota besar di Jawa Tengah. Pen…

Mengurus Lapor Jual Kendaraan

Siang ini saya mengurus lapor jual kendaraan ke Samsat Polres Kabupaten Madiun. Untuk apa mengurus lapor jual kendaraan? Lapor jual dilakukan saat seseorang menjual kendaraan bermotornya. Mengapa harus dilaporkan? Hal ini berkenaan dengan pajak kendaraan bermotor. Kendaraan yang telah dijual namun belum dilaporkan akan tetap dikenai pajak atas nama pemilik lama. Jika pemilik lama memiliki kendaraan lebih dari satu, sesuai Peraturan Pemerintah dikenai pajak progresif.
Kendaraan yang dikenai pajak progresif adalah mobil dan sepeda motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc. Jika seseorang memiliki kendaraan dua buah, makai dikenai pajak progresif 2% dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Jika tiga buah, pajak progresifnya 2,5%; dan seterusnya.

Cara Menonaktifkan Fitur Talkback Pada HP Samsung Galaxy Core Duo

Ini adalah cerita cara menonaktifkan fitur Talkback pada HP Samsung Galaxy Core Duo. Minggu lalu, tiba-tiba anak saya yang kecil lapor ke saya, "Bu, talkback itu gunanya untuk mengunci HP." Naluri saya bekerja, apa maksudnya mengunci? Ternyata betul, si Mas sedang berjuang mengembalikan settingan HP ayahnya yang dia utak-atik. Sejurus kemudian, dengan muka memelas, si Mas meminta bantuan saya.Kejadian ini bukan pertama kalinya. Sudah kesekian kali si Mas bikin kecelakaan pada HP. Kecelakaannya pun bermacam-macam. Anehnya, HP ayahnya pula yang kena, padahal HP itu lebih penting daripada HP saya. Iya sih, HP saya kalah canggih jadi baru dilirik kala HP si Ayah tak ada.