Bikin Pizza Magic Com Ala-Ala Dengan Meg Keju Serbaguna



Disclaimer: tulisan ini bukan artikel bersponsor.

Santai sedikit, yuk, meski hidup ini memang serius. Seperti kata saya, "Life is serious. So, let's play for a while." Iya. Sebentar saja mainnya. Kali ini cuma mau cerita gimana saya berhasil bikin pizza magic com ala-ala dengan MEG Keju Serbaguna.
Iya, keju ini kayaknya baru. Baru nemu di minimarket. Soalnya saya udah berbulan-bulan ga ke minimarket sejak punya bayi.

Kebetulan pas itu disuruh sama suami untuk beli sesuatu. Adek bayi dijagain suami. Wokey lah, kita kemon. Saya pun cus ke minimarket terdekat sama anak saya yang nomer dua.

Berhubung luama ga dolan ke sana, saya sempatin dong keliling. Iyes, kapan lagi bisa ajak mata ini belanja. Hahaha... Di rak bahan-bahan kue saya nemu MEG Keju Serbaguna. Cheddar ya ini kejunya. Kaget juga pas lihat. Harganya itu lho. 12.500 rupiah saja. Berat bersihnya 180 gram. Wowww... Bahkan pas promo terakhir harganya 9.500 saja. Ambil dong, bawa ke kasir.


Ada logo halal MUI-nya juga nih.

Begitu lihat kejunya, anak saya langsung bilang, "Bikin pizza yuk." Yuuuk... Dasarnya anak dengan banyak nama ini memang sudah pernah lihat video bikin pizza magic com di youtube.

Pas sampai di rumah dan setelah saya buka kemasannya, keju MEG ini ada takarannya. Di plastik pembungkusnya ada garis-garis yang menyatakan berat kejunya. Tiap garis 30 gr. Wih...enak kan, kalau yang ga punya timbangan juga bisa tertolong ini, tinggal iris. Sip!


Nah, sekarang ke bikin pizza magic com ala-ala dengan MEG Keju Serbaguna. Kenapa magic com? Soalnya saya belum punya oven dan ga punya wajan teflon. Oke deh. Ini beneran pizza ala-ala ya. Bahannya seadanya banget.

Bahannya:
150 gr terigu
1 sendok teh ragi instan (fermipan)
Air hangat secukupnya
1 sendok teh gula pasir
Sejumput garam
1 sendok makan minyak goreng
3 sosis seribuan
Saos tomat
1 butir telur dikocok lepas
Keju MEG sepuasnya

Cara membuat:
Kulitnya:
Campur ragi instan bersama air hangat dan gula pasir. Tutup dan diamkan di tempat hangat 30 menit sampai berbuih.

Campur larutan ragi dengan terigu sedikit demi sedikit. Tambahkan garam dan minyak goreng. Uleni pakai tangan sampai kalis. Untuk ukuran airnya bisa dikira-kira saja yang penting adonan kalis alias tidak nempel di tangan.

Bulatkan adonan. Tutup dengan kain serbet dan diamkan di tempat hangat selama 30 menit hingga mengembang.

Siapkan panci magic com. Lapisi dengan margarin atau minyak goreng dan terigu tipis-tipis. Sebetulnya pancinya sudah ada anti lengketnya sih, tapi buat jaga-jaga saja hehe...
Setelah adonan mengembang, kempiskan. Ratakan di panci magic com. Tusuk-tusuk dengan garpu.

Pugasannya:
Beri saos tomat. Ratakan. Beri irisan sosis, siram dengan kocokan telur dan taburi dengan parutan keju.


Untuk pugasan ini sebetulnya suka-suka ya mau dikasih apa saja asal yang cepet matengnya. Dan, yang penting pakai keju. Kalau kata Ree Drummon yang di acara masak-masak Pioneer Woman sih, "Pizza is all about crust and cheese." Setuju, Bu.
Masukkan panci ke magic com. Tekan tombol cook sampai matang. Ga lama kok, ga sampai 10 menit.

Sudah jadi. Siap disajikan.


 Namanya juga pizza magic com ala-ala ya. Rasanya juga hore-hore. Murah meriah lah, hahaha... Tapi okelah untuk cemilan sore hari biar cemilannya beragam bukan cuma tempe mendoan. Eh tapi saya suka mendoan lho, apalagi yang dari tempe bungkus godhong, hahaha...

Yuk, siapa mau bikin pizza magic com ala-ala juga? Bahannya mudah didapat, murah dan prosesnya ga pake lama juga. Yuk, yuk.



Comments

  1. Suka bgt pizza, kejunya apa aja boleh kan ya?
    Pengen nyoba nih utk pertama x masak pizza di magiccom..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes. Yang penting banyak kejunya biar mantaps hehe...

      Delete
    2. Iyes. Yang penting banyak kejunya biar mantaps hehe...

      Delete
  2. Mantab, boleh dicoba nih ^^ Apalagi bikinya praktis langsung di magic com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak. Praktiz deh. Pake z.

      Delete
    2. Bener mbak. Praktiz deh. Pake z.

      Delete
  3. Raka mba yang ilat e rodo londho..suka keju. Yen aku ga suka. Kadang request juga..kon mbikinke. Tapi selalu aku tangkis dengan jwbn.."ora due oven tho.." ha..ha.

    Ini mlh pke magic com bisa jebule

    ReplyDelete
  4. Aku pernah buat yang pizza dari teflon, mba. Beum pernah yang dari Magic Com. Aduh kejunya bikin ngiler :)

    ReplyDelete
  5. Gonna try this recipe. Thank you for sharing!
    instagram online

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts