Skip to main content

Review Goo.N Smile Baby Wonderline

Diaper-bayi-Goon-smile-baby-wonderline


Iseng-iseng googling tentang wonderline kok keluarnya wonderland. Belum banyak yang ngereview Goo.N Smile Baby Wonderline ini kali, ya? Bisa jadi, soalnya varian diapers ini memang masih gresss.

Untuk diaper Goo.N Smile Baby-nya sih udah lama eksis, cuma muka baru Smile Baby yang pakai garis penyebar pipis ini baru saja diluncurkan, ya kurang lebih 1-2 bulan ini. Terus, apa sih wonderline itu dan apa kelebihannya?

Kenapa Pilih Goo.N Smile Baby Wonderline

Bayi Dig sih sudah sejak umur 2 bulan setia pakai diapers Goo.N, tapi yang versi premiumnya, tepatnya Goo.N Excellent Soft. Sejak ukuran M sampai sekarang L. Alhamdulillaah cocok pakai Goo.N. Ga ada ruam dan diapersnya ga menggembung jadi bayi Dig tetap bebas bergerak dengan aktif dan ceria.

Nah, berhubung sekarang bayi Dig udah berusia 6 bulan dan sudah bisa duduk, terpikir dong untuk mulai menghemat anggaran belanja diapers karena anggaran itu musti dialokasikan ke kebutuhan Dig yang lain juga.


Maka saya belikan bayi Dig versi ekonomisnya dari Goo.N. Baca-baca di internet sih Goo.N Smile Baby ini juga bagus, tetap tipis meski sudah pipis, ga menggembung juga dan bikin anak bebas bergerak.

Baca juga: Komentar Ayah Soal Diapers Bayi

Oke deh, dasarnya memang udah cocok ya sama Goo.N, saya pun ga ragu lagi belinya. Berhubung sudah baca review, jadi saya pilih yang ada wonderline-nya meski di rak minimarket juga ada yang versi lamanya. Saya belikan bayi Dig Smile Baby Wonderline ukuran L. Harganya 37.400. Pas ga diskon banyak..hiks... Tapi ga apa, masih dapat bonus kok. Isinya 20+4. Yes!

Apa Itu Garis Penyebar Pipis di Goo.N Smile Baby Wonderline?



Kalau baca sepintas di kemasan bagian depannya sih wonderline adalah garis penyebar pipis yang berfungsi mencegah pipis mengumpul di satu tempat. Pipis yang mengumpul di satu tempat bisa menyebabkan diapers jadi bulky alias gembung. Ga nyaman kan ya kalau gembung. Mana ga enak dilihat pula.

Baca juga: Bayi Melihat Penampakan Di Jendela

Garis penyebar pipis ini ada 5. Tiga di bawah dan 2 di belakang. Karena ada wonderline ini, jadi 2x lebih kering daripada versi yang lama. Kering berarti mencegah timbulnya ruam popok. Goo.N Smile Baby Wonderline ini bisa menampung 5x pipis (rata-rata tiap pipis sebanyak 50 cc) tanpa bikin gembung. Wuih...oke banget deh.
Garis penyebar pipis ini bisa diraba. Jadi kayak ada lekukan memanjang di tengah dan kanan-kiri.

Kesan Pertama Pemakaian Goo.N Smile Baby Wonderline

Pas pertama pegang, kaget. Eh kok tipis bener ya? Beneran tipis. Meski sudah pernah baca reviewnya tapi tetep saja kaget.

Selain tipis, karet pinggangnya juga melar sempurna. Pertanda bagus ini, terhindar dari pingget di perut. Bagian ini juga tipis. Breathable tentunya.


Di bagian depan ada tulisan DEPAN jadi memudahkan pemakaian bagi pemula. Selain itu juga ada warna-warninya, beda dengan Smile Baby yang lama yang hanya satu warna.


Bayi Dig pakai Goo.N Smile Baby Wonderline ini mulai sekitar pukul 9 malam sampai lepas tengah malam (emaknya ga bisa cepet bangun untuk gantiin). Hasilnya tetap tipis meski sudah pipis, ga menggembung deh. Pas selesai dipakai pun karet bagian pinggangnya mudah disobek. Alhamdulillaah. Cuma karena ini versi ekonomis ya, jadi ga ada disposable tape untuk menggulung diapers kotor. Ya udah, karena di rumah saja ya tinggal dibuang ke tempat sampah.

Puas Sama Smile Baby Wonderline?


Iya, puas. Dari segi harga, terjangkau. Kualitas untuk kelas ekonomis, oke.
Beli lagi di kesempatan mendatang? Ya. Apalagi kalau ada diskonnya hahaha...

Baca juga: Perubahan Pada Bayi 7 Bulan Yang Kadang Bikin Kecewa

Nah, itu cerita saya soal Goo.N Smile Baby Wonderline. Ibu-ibu, Bapak-bapak juga sudah pernah memakaikan ini ke putra-putrinya? Gimana kesannya? Buat yang belum pernah, boleh lho dicoba Goo.N Smile Baby Wonderline ini. Yuk, yuk!

Comments

  1. Jaman anakku butuh diapers....goon masih susah dicari mba..yaa.. jadinya nya pke yang di semua toko njual...mam*pok*

    ReplyDelete
  2. Ada garis penyebar pipisnya ya. Bagus inii...

    ReplyDelete
  3. Ponakan saya pakai goon mba , nyaman :)

    ReplyDelete
  4. Asiiik ada reviewnyaaa. Bisa nih beralih ke goon wonderline klo excellent soft sudah habis :))

    ReplyDelete
  5. Barusan beli goon yang sachet ukuran L 13.300 dapat 10 biji.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular posts from this blog

Kegiatan Ibu Rumah Tangga Saat Anak Sudah Beranjak Dewasa

Disclosure: Tulisan ini merupakan artikel bersponsor


“Kamu enak, Dek, masih punya anak kecil. Anakku udah remaja, apa-apa maunya dia lakukan sendiri,” curhat seorang saudara saya.

“Mau apa nanti aku, ya, jadi ibu rumah tangga saat anak sudah beranjak dewasa?”

Saya cuma bisa nyengir saja. Sama deh, saya juga ibu rumah tangga. Beberapa tahun lagi mungkin saya bakalan mengalami hal ini juga. Banyak tuh ibu-ibu yang bercerita, dulunya si anak mau diajak ke mana-mana. Sekarang? Boro-boro diajak, anaknya aja jarang ada di rumah.

Dulu, pas repot-repotnya mengurus anak balita, kita inginnya anak kita cepat besar, biar lebih enteng. Eh, setelah anak benar-benar besar dan mandiri, kita juga kebingungan mau ngapain di rumah seharian. Istighfar.

“Ngurus Posyandu aja, Mbak,” jawab saya iseng.

Saudara saya itu tinggal di perumahan model cluster di wilayah Solo Baru, Jawa Tengah. Kota satelitnya Solo ini termasuk yang cepat berkembang. Maklumlah, Solo memang salah satu kota besar di Jawa Tengah. Pen…

Mengurus Lapor Jual Kendaraan

Siang ini saya mengurus lapor jual kendaraan ke Samsat Polres Kabupaten Madiun. Untuk apa mengurus lapor jual kendaraan? Lapor jual dilakukan saat seseorang menjual kendaraan bermotornya. Mengapa harus dilaporkan? Hal ini berkenaan dengan pajak kendaraan bermotor. Kendaraan yang telah dijual namun belum dilaporkan akan tetap dikenai pajak atas nama pemilik lama. Jika pemilik lama memiliki kendaraan lebih dari satu, sesuai Peraturan Pemerintah dikenai pajak progresif.
Kendaraan yang dikenai pajak progresif adalah mobil dan sepeda motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc. Jika seseorang memiliki kendaraan dua buah, makai dikenai pajak progresif 2% dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Jika tiga buah, pajak progresifnya 2,5%; dan seterusnya.

Cara Menonaktifkan Fitur Talkback Pada HP Samsung Galaxy Core Duo

Ini adalah cerita cara menonaktifkan fitur Talkback pada HP Samsung Galaxy Core Duo. Minggu lalu, tiba-tiba anak saya yang kecil lapor ke saya, "Bu, talkback itu gunanya untuk mengunci HP." Naluri saya bekerja, apa maksudnya mengunci? Ternyata betul, si Mas sedang berjuang mengembalikan settingan HP ayahnya yang dia utak-atik. Sejurus kemudian, dengan muka memelas, si Mas meminta bantuan saya.Kejadian ini bukan pertama kalinya. Sudah kesekian kali si Mas bikin kecelakaan pada HP. Kecelakaannya pun bermacam-macam. Anehnya, HP ayahnya pula yang kena, padahal HP itu lebih penting daripada HP saya. Iya sih, HP saya kalah canggih jadi baru dilirik kala HP si Ayah tak ada.