KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Yang Ungu Untuk Suami

Kemarin suami saya berulang tahun. Sekarang kepalanya sudah empat. Tahun lalu 40, tahun ini 40 lagi. Kok dua? Iya. Tahun lalu dihitung berdasar tahun hijriyah, tahun ini berdasar tahun masehi. Hehe...

Kalau saya tahun ini 40 dan 39, insya Alloh. *ga ada yang nanya*

Berhubung tanggal kelahiran kami sekeluarga cukup unik, tanggalnya selisih 7 tiap orang, dimulai dari suami saya tanggal 4, saya tanggal 11, sulung kami tanggal 18 dan si kecil tanggal 25, kami pun merasa istimewa.

Sejak awal bulan saya sudah ngasih aba-aba ke anak-anak bahwa tanggal 4 ayah mereka berulang tahun. Kenapa diingatkan? Supaya anak-anak ada kedekatan dengan ayah mereka. Mosok tanggal lahir bapaknya nggak tahu? Anaknya siapa tuh? Haha... Nggak juga sih. Karena saya sekeluarga juga tidak membiasakan acara ulang tahun.

Jadi begini. Menurut saya tiap anggota keluarga harus tahu nama lengkap, tempat dan tanggal lahir anggota keluarga yang lain supaya jika ada urusan dengan administrasi tidak kerepotan. Misalnya ya, si orang tua meninggal dunia. Surat kematian, bagi warisan, dan lain-lain akan mudah diselesaikan jika anak sebagai ahli waris tahu betul biodata orang tuanya. Setiap yang bernyawa pasti merasakan mati kan?

Kembali ke ulang tahun suami saya. Anak-anak sudah heboh ingin memberi ayah mereka kejutan. Kata mereka, "Rumah yang terbuat dari roti!"
Alamak. Saya mana bisa mbikinnya? Mau pesan kue juga paling nanti nggak habis. Lagipula mana mau suami saya dikado kue?

Sebetulnya ada barang yang diperlukan suami saya yang belum sempat terbeli. Tiap niat mau beli, tokonya tutup. Barang yang diperlukan adalah tas pinggang.

Tas pinggang ini berguna banget untuk menyimpan dompet, kunci-kunci kantor, ponsel dan alat tulis. Secara suami saya memang pekerjaannya ngurusi kunci dan pegang alat tulis. Tak jarang suami saya lupa menaruh kunci ruangan kantor dan harus bolak-balik mencari ke setiap sudut kantor. Kasihan. Kerjanya jadi nggak maksimal.

Cuma, saya belum sempat belikan. Pinginnya beli yang terjangkau, awet dan warnanya cerah. Kenapa cerah? Iya kalau warna gelap nanti malah ikut ketlingsut gara-gara nggak kelihatan. Lah, ya mana ada asesoris pria yang warnanya jreng ya? Saya belum pernah lihat sih. Kalau ada juga belum tentu suka dan pasti ditanya harganya berapa. Haha...

Eh tapi ada juga sesuatu berwarna ungu jreng yang suami saya sukai. A ha! Kasih itu sajalah! Suami saya pasti girang. Sesuatu yang ungu kemerahan itu termasuk salah satu kesukaannya.

buah-naga

Suami saya sangat suka minum jus buah. Buah apa saja. Berhubung beliau mau melakukan perjalanan ke luar kota, saya belikan saja buah naga merah untuk dijus. Buah naga bermanfaat melancarkan BAB. Cocok! Saya buatkan jus buah naga merah lalu saya simpam di kulkas. Selepas maghrib saat suami pulang, jus ungu nan segar ini menyambutnya dengan riang.

Sederhana saja hadiahnya. Yang penting sesuai kebutuhan dan diterima dengan senang hati. Setuju nggak, teman-teman?

Related Posts

12 komentar

  1. Hua kado yg tak biasa, buah naga hihi
    Tp unik juga ni buat list kado suami,.
    Suamiku jg suka buah, tp semangka

    BalasHapus
  2. Murah dan menyehatkan ya mbak... *apapun kadonya...paling seneng kalo ke pake

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh lis. Lebih aman dari segi finansial hihihi

      Hapus
  3. Hadiahnya sederhana tapi bermanfaat banget Mbak Diah.
    Btw suka banget poin semua anggota harus tahu basic info soal anggota keluarga lainnya untuk kepentingan administratif. A very nice point Mbak :)
    Terimakasih ya Mbak sudah ikutan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga mas sudah diberi kail ide.

      Hapus
  4. Hmm muantappp tuh mbak kalau buat saya yang mana mbak ?
    Ahi hi hi.

    BalasHapus
  5. saya nggak ingat TTL ortu saya :(

    buah naga merah buah kesukaan sabiq. saya juga suka seh :D

    BalasHapus
  6. wah ada-ada aja ya kado untuk suami.hembbb... saya juga suka buah naga?hehe kapan2 bisa kasih kado pacar seperti ini nih. ;-)

    BalasHapus
  7. wah sudah kepala 4 ya mbak si bapak, romantis juga mbak ini, saya kadang lupa kapan suami ultah....

    BalasHapus

Posting Komentar