Masjid Jami' Nurul Abror Madiun

Masjid Jami' Nurul Abror Madiun terletak di Jalan Kalimantan, Kota Madiun. Lokasinya berdekatan dengan Sri Ratu Plaza, Rumah Makan Lombok Idjo, Hotel Amaris dan Rumah Makan Penyet Ria (Mbah Jingkrak). Bagi yang sedang berjalan-jalan di seputar pusat perbelanjaan dan kuliner Madiun dan sedang mencari tempat sholat, sila berkunjung ke mari.

Masjid Jami' Nurul Abror Madiun ini cukup luas, bersih dan terawat. Fasilitasnya pun lengkap. Ada mukena, sajadah dan Al-Quran.

Ruangannya pun sejuk dengan kipas angin dan plafon yang tinggi. Beberapa kali saya ke sana bertepatan dengan waktu sholat maghrib. Penerangannya pun sangat memadai.

Tempat sholat perempuan ada di belakang shof laki-laki dengan pembatas.

Tempat wudhunya juga luas dan bersih dilengkapi kamar mandi di dalam. Jadi nyaman.

Ada cerminnya juga.

Sebagian jamaah Masjid Jami' Nurul Abror Madiun ini adalah warga setempat. Bagian kanan masjid berhubungan langsung dengan pemukiman penduduk, jadi jangan heran jika melihat jamaah sholat yang datang dari arah itu. Sebagian jamaah yang lain adalah orang-orang yang sedang dalam perjalanan, seperti saya.

Satu-satunya kekurangan Masjid Jami' Nurul Abror Madiun ini barangkali adalah halamannya yang sempit menjadikan tempat parkir mobil kurang nyaman sebab mobil harus diparkir di tepi jalan. Untungnya Jalan Kalimantan ini satu arah dan rekatif tak terlalu ramai. Sedangkan untuk parkir sepeda motor tidak ada kendala sebab terletak di bagian kanan masjid. Cukup lumayanlah untuk menampung sepuluh sepeda motor.

Bagian belakang yang menyambung ke bagian kanan madjid. Bisa untuk parkir sepeda motor

Sholat yang khusyuk memang bisa diawali dengan tempat yang nyaman. Masjid Jami' Nurul Abror Madiun tampaknya cukup memenuhi persyaratan itu.

Comments

  1. Kapan ya maen ke Madiunnn...? *jangan-jangan harus nunggu nikahane damar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan-jangan damar dapet orang sleman. Hehe...

      Delete
  2. Aku nek lihat foto masjid kok hawane ayem yoooo

    ReplyDelete
  3. Di Pontianak Kalbar, ada jalan jawa. Di Madiun Jatim, ada jalan kalimantan. Lucu yaa, mbak.. ^^

    Masjidnya keliatan adem, mudah-mudahan kenyamanannya meningkatkan kekhusyukan jamaah yang beribadah, insya Allah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiiin. Di Pontianak jangan-jangan juga sama ya nama jalannya nama pulau.

      Delete
  4. masjid jami' selalu adhem ayem tentrem ya mbak... kalau di Tulungagung namanya masjid Al Munawar lokasinya juga di tengah kota

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts