KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Meningkatkan Brand Awareness Dengan Memanfaatkan Jasa Review Produk dan Jasa Backlink Dari Blogger

Meningkatkan Brand Awareness Dengan Memanfaatkan Jasa Review Produk dan Jasa Backlink Dari Blogger. Banyak dari pengguna internet sekarang mengandalkan review produk dari pengguna sungguhan. Seperti yang biasa saya lakukan sendiri, dan cara ini juga disepakati keluarga. Di saat akan membeli barang atau memilih jasa, kami biasanya mencari dulu ulasannya di internet.

Misalnya saat akan jalan-jalan dan ingin makan di rumah makan, internet adalah salah satu sumber rujukan kami. Tentu saja selain internet kami juga mencari informasi lewat lisan, misalnya pengalaman saudara atau kenalan kami. Sumber-sumber itu kami manfaatkan untuk mengetahui informasi awal mengenai produk yang kami inginkan ataupun jasa yang kami incar.

Jasa-review-produk-jasa-backlink



Mengapa ulasan dari pengguna sungguhan ini penting? Sebenarnya informasi yang kami kumpulkan sebelum memutuskan untuk membeli barang atau mencoba jasa sesuatu bukan hanya dari pengguna, namun juga dari pemilik usaha. Biasanya pemilik usaha memberikan ulasan atau informasi terbaik mereka. Sebagai penyeimbang, ulasan dari pelanggan bisa membantu kami mengetahui apakah ada hal-hal kecil yang spesifik yang perlu diketahui tapi luput dari perhatian.

Perilaku inilah yang rasanya harus selalu diperhitungkan oleh pemilik usaha terutama yang memanfaatkan internet sebagai sarana promosinya. Ulasan dari pengguna sungguhan ini bisa diusahakan lewat jasa review produk melalui para bloger.

Kelebihan yang Dimiliki Bloger Sebagai Penyedia Jasa Review Produk dan Jasa Backlink bagi Peningkatan Brand Awareness


Bloger memiliki kelebihan mereview suatu produk atau jasa dibandingkan dengan reviewer di Google Maps, misalnya.
Bloger memiliki kemampuan mempengaruhi pembacanya melalui kekuatan tulisan. Hampir bisa dipastikan pula bloger sebagai pekerja freelance akan melengkapi tulisannya dengan foto-foto orisinal, bahkan bisa juga dengan video. Kekuatan bloger inilah yang bisa meningkatkan brand awareness suatu produk atau jasa di masyarakat.

Tidak peduli besar atau kecilnya suatu usaha, ia memerlukan brand awareness. Artinya, pelaku usaha butuh masyarakat mengenal produk atau jasanya secara positif. Iklan tentu saja juga merupakan usaha meningkatkan brand awareness. Namun biasanya iklan bersifat hard-selling dan above the line, mudah dikenali masyarakat sebagai iklan. Sedangkan review dari bloger bisa bersifat soft-selling. Keduanya perlu dimanfaatkan secara bersama-sama.

Ada keuntungan lain yang diperoleh bila memanfaatkan jasa review produk oleh bloger, yaitu backlink.

Apa itu backlink? Secara sederhana dapat dijelaskan bahwa backlink adalah tautan dari suatu blog atau situs yang masuk ke situs atau blog lain. Semakin berkualitas backlinknya, semakin bagus nilai suatu situs atau blog di mata mesin pencari.

Di era internet ini kepopuleran memiliki nilai besar. Situs yang mampu tampil di halaman pertama mesin pencari memiliki peluang terbesar untuk memenangkan persaingan. Semakin banyak yang melihat, semakin banyak yang mengklik, semakin terbuka peluang transaksi terjadi.

Cara Mendapatkan Review dan Backlink dari Bloger


Sekarang kita tahu bahwa review dari bloger itu punya kekuatan meningkatkan brand awareness. Backlink dari blog pun berguna untuk meraih posisi halaman awal mesin pencari. Bagaimana caranya mendapatkan keduanya sekaligus?


Pelaku usaha bisa memanfaatkan jasa review produk dan jasa backlink melalui penyedia jasa seperti rajabacklink.com. Di situs penyedia jasa ini pemilik usaha dapat memperoleh review dari bloger yang blognya memiliki tema yang sama atau serupa dengan tema situs pemilik usaha.

Kita ketahui bersama bahwa kriteria backlink yang berkualitas itu adalah backlink yang berasal dari blog yang memiliki tema sama atau serupa, dan bukan berasal dari blog yang berisi scam seperti situs terlarang. Rajabacklink.com tentunya telah menyeleksi blog yang dijadikan penyedia backlink.

Brand awareness adalah hal yang patut dilakukan terus-menerus melalui berbagai usaha, di antaranya dengan memanfaatkan jasa review produk dan jasa backlink yang berkualitas.

Related Posts

2 komentar

  1. Mempromosikan dagangan dg "menitipkan" backlink pada blognya bloggers memang cukup membantu sih. Jadi banyak kalangan juga yg kenal dg brand itu kan.

    BalasHapus
  2. Banyak saluran untuk meningkatkan brand awarness, tapi lewat blog lebih awet ketimbang lewat sosmed semisal IG dll

    BalasHapus

Posting Komentar