KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Cerita Idul Fitri 1443 H/2022 M

Hai, assalamu alaikum. Apa kabar semuanya? Saya mengucapkan Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Idul Fitri 1443 H/2022 M ini terasa istimewa. Iya, kan? Soalnya kita baru bisa bebas merayakan setelah terkungkung oleh aturan ini dan itu gara-gara Coughid 19. 

Lucunya, tahun ini, meskipun sudah bebas mudik, perasaan saya masih ga terlalu pengin pulang kampung setelah Ramadan. Saya bukan kelompok orang yang khawatir ditanyain kapan nikah atau kapan lulus sih. Saya udah punya 3 anak malah. Cuma saya agak males gara-gara ngebayangin nanti hanya bisa 4-5 hari di rumah ibu. Kurang lama! Hahaha...

Idul-fitri-1443-h-2022-m


Sejak dulu saya paling merasakan drama kalau mau berpisah. Orang mau ke ibukota buat nengok mbak naik kereta aja trus dadah-dadah sama ortu, rasanya ga tega ninggalin mereka. Apalagi ini. Bapak sudah ga ada. Tinggal ibu seorang. Sementara adik yang biasanya nemani ibu setiap hari mudik ke rumah mertua di propinsi seberang. 

Padahal ya memang udah hak dan kewajiban adik saya buat ketemu mertua ya, tapi sayanya aja ga kuat ninggalin ibu. 

Padahal kalo dipikir-pikir, kita semua akan menua, berkeluarga, berpisah dari orang tua, lalu berpisah di dunia. Dan ibu saya juga dulu 'ninggalin' ortu beliau kan. Nah, kenapa saya yang drama. Hmmm...mungkin dulu ibu saya juga gitu. Entahlah, wallahu a'lam.

Yang disukai dari lebaran tahun ini apa? Masak ga ada? Ada sih. Bisa ketemu saudara baru, tetangga lama. Dan ketemu mantan tetangga Jakarta dulu! 

Jadi ceritanya bu RT di rumah kontrakan dulu pulang kampung ke Bantul. Terus kami janjian ketemuan di warung Bakso Kubis Pak Tris Kridosono di Kotabaru, Jogja, yang tetap buka saat hari H Idul Fitri. Info pentingnya adalah, harga bakso di warung Bakso Kubis Pak Tris Kridosono adalah 17.000. Es teh 3.000. Ih, penting banget ya disebutin? Hehehe... Tapi seperti biasa, saya selalu lupa untuk motret makanannya. 

Nah, setelah sekian purnama, ada 7 tahunan kali, kami ketemu lagi. Dua keluarga. Full team. Alhamdulillah.

Dari warung bakso kami pindah ke Masjid Syuhada Kotabaru Jogja, sekalian salat duhur. Sehabis salat, kami ngobrol sepuasnya di lingkungan masjid. Alhamdulillah kabar baik semua. Tetangga yang jadi saudara. Semoga tetanggaan juga nanti di surga. Aaamiiin.

Sudah dulu ya cerita Idul Fitri 1443 H/2022 M ini. Gimana idul fitri teman-teman semua? Cerita dong di kolom komentar. Yuk, yuk!


Related Posts

1 komentar

  1. Lebaran taon ini rasanya lebih rame dr lebaran kmrn...iyalah...kmrn teror cov nya masih mencekam.

    Aku nggak kemana2 mba..mudik ada sebentar, trus balik lg sleman. Yang pasti, keluarga yang udah sepuh2 udah makin banyak yang berpulang...habis itu njuk sadar... Kita jebule juga makin tua...ha .ha

    BalasHapus

Posting Komentar