KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Cara Menghilangkan Bau Pada Botol Minum

Cara menghilangkan bau pada botol minum. Saat bepergian, ke sekolah atau bekerja, sebagian di antara kita memilih untuk membawa minum dalam botol sendiri. Tujuannya selain menghemat juga untuk mencegah bertambahnya sampah botol plastik sekali pakai. Sering dipakai tidak berarti botol minum jadi bebas bau. Bagaimana cara menghilangkan bau pada botol minum? 

Cara-menghilangkan-bau-pada-botol-minum

Penyebab Bau pada Botol Minum

Botol minum bisa berbau bila dipakai untuk menyimpan minuman yang memiliki rasa dan bau, misalnya susu. Apalagi bila botol susu tidak segera dibersihkan dan meninggalkan sisa, botol bisa menjadi berbau tidak enak.

Bisa juga botol minum berbau bila terlalu lama disimpan sehingga lembap dan berbau lumut. Tentu saja botol minum yang bau bikin tidak enak. Bagaimana cara menghilangkan bau tak sedap di botol,

Caranya tentu saja dengan dicuci. Hanya saja tak jarang setelah dicuci baunya masih ada. Bisa jadi juga karena dicuci dengan sabun cuci piring malah menjadikan botol berbau sabun cuci. Bahkan bila dicuci dengan sabun mandi berbotol pompa sekalipun.

Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Botol

Sebetulnya tipsnya sederhana saja. Tinggal kita cuci botolnya. Masalah hanya muncul bila bau terlalu kuat mendominasi atau botol jadi berbau sabun. Ga enak kan minum air tapi baunya sabun. Nah, supaya hal ini tidak terjadi, cobalah trik berikut ini.

  1. Busakan sabun, lalu masukkan busa ke dalam botol. 
  2. Jangan memasukkan cairan sabun langsung ke dalam botol! Yang ada malah botol jadi bau sabun.
  3. Beri sedikit air, pasang tutupnya, lalu kocok-kocok.
  4. Bersihkan dengan alat pembersih botol. Bilas.
  5. Tuangkan satu sendok baking soda. Beri sedikit air, pasang tutupnya, kocok-kocok.
  6. Bilas hingga bersih.

Selesai. Botol minum kembali bersih. Baking soda membantu menghilangkan bau. Demikianlah tips cara menghilangkan bau pada botol minum. Semoga bermanfaat.

Related Posts

3 komentar

  1. Oh, pake tambahan baking soda rupanya... Oke, makasih tips nya mba... Aku biasane cuma sabun tok soale....

    BalasHapus
  2. Kalau saya tetap bersihin pakai sabun cuci piring sih, tapi kuncinya memang harus dibilas yang bersih, terus setelah itu tiriskan sampai benar-benar kering.
    Setelah itu kalau bahannya plastik, nggak saya tutup, soalnya kadang malah jadi bau plastik dong, even botol dari brand yang terkenal itu :D

    BalasHapus
  3. Jadi rahasianya ada di baking soda ini ya Mbak?! Saya sih selalu masukin sabun langsung ke dalam botol, dan bener aja, botolnya malah bau sabun S**l**ht :(

    BalasHapus

Posting Komentar