KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Yuk, Kenali Ciri-Ciri Jasa Pengiriman Murah Namun Tidak Murahan Berikut Ini!

Kenali ciri-ciri jasa pengiriman murah namun tidak murahan. Semenjak masa pandemi lebih banyak di orang Indonesia yang memilih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan cara belanja online. Belanja daring memang jauh lebih aman dan juga praktis dibandingkan dengan belanja secara langsung, terlebih adanya pembatasan pergerakan manusia lewat PPKM dan sejenisnya. 

Praktis dan lebih aman, tapi juga harus keluar biaya tambah untuk jasa pengirimannya. Pada dasarnya kita harus lebih selektif dalam memilih jasa pengiriman, sebab ada juga jasa kirim barang yang menerapkan harga yang sangat murah.

Harga murah inilah yang selalu dicari-cari oleh masyarakat, karena memang bisa menghemat pengeluaran. Bahkan ada juga jasa pengiriman yang membebaskan konsumen dari ongkir. Ada dua penyebab jasa pengiriman barang menggratiskan ongkos kirim, yaitu karena sedang memberikan promo besar-besaran, atau sedang bekerja sama dengan banyak marketplace yang ada di Indonesia. 

Lalu apakah semuanya yang menawarkan harga murah tersebut memang bagus untuk dijadikan sebagai pilihan? Nyatanya tidak selalu, karena cukup banyak juga yang murah namun murahan. Sehingga mungkin nantinya Anda sendiri yang akan kecewa setelah menggunakan layanan mereka.

jasa-pengiriman-murah-tidak-murahan

Ciri Jasa Pengiriman Barang Murah Namun Tidak Murahan

Jasa kirim barang murah memang menggoda. Apa ciri-cirinya jasa pengiriman yang murah namun tidak murahan?

Perusahaan pengiriman barang yang bisa memberi harga murah tapi tetap profesional memiliki armada yang cukup, baik dari jumlahnya maupun kualitasnya. Armada yang cukup memungkinkan barang bisa segera didistribusikan ke pembeli tanpa perlu menunggu lama akibat ditumpuk di gudang.

Selain itu, jasa kirim barang yang baik mampu memberikan jaminan keamanan terhadap barang. Petugas mengutamakan kejujuran dan tahu betul kategori paket yang dikirimkan sehingga meminimalisir risiko barang rusak atau hilang.

Fasilitas pelacakan atau tracking juga dimiliki oleh perusahaan kurir yang profesional sehingga konsumen tahu di mana posisi barangnya dalam pengiriman. 

jasa-pengiriman-murah

Hindari Pilih Jasa Pengiriman Barang Murah Yang Seperti Ini

Berikut ini diantaranya jasa kirim murahan yang patut untuk dihindari, yaitu:
• Tidak memiliki armada yang memadai. Pantas saja tarifnya murah, ternyata memang armada yang dimiliki kurang memadai. Masalah timbul saat  barang yang seharusnya segera dikirimkan malah tertimbun di gudang akibat menunggu armada yang lain pulang terlebih dahulu. Hal ini tentunya akan sangat merugikan konsumen. Lebih parah lagi bila ada produk yang terkadang bisa rusak jika tidak segera digunakan, seperti makanan.

• Sulit untuk di-tracking. Jasa kirim barang yang tidak profesional belum memiliki fitur untuk dilacak. Posisi paket jadi sulit diketahui. Hal ini tentunya juga sangat merugikan, sebab konsumen tidak tahu paketnya sudah sampai di mana; adakah potensi paket tersebut nyasar dan tidak sampai ke alamat tujuan atau tidak. Itulah mengapa sebaiknya mencari jasa pengiriman barang yang mudah untuk dilakukan tracking-nya.

• Tidak pernah tepat waktu dalam mengirim barang. Seharusnya barang langsung dikirim di hari itu juga untuk diberangkatkan ke alamat tujuan, malah ditimbun dalam jangka waktu lama di gudang dengan berbagai alasan. Hal ini tentunya membuat pembeli juga menunggu-nunggu kapan nantinya barang tersebut sampai.

• Memiliki tenaga kurir yang tidak profesional yang memperlakukan barang secara tidak baik. Misalnya menumpuk barang sembarangan tanpa mempertimbangkan isi atau jenis paket sehingga barang kiriman mengalami kerusakan, atau bahkan hilang.

Jangan sampai Anda memilih jasa pengiriman barang dengan ciri-ciri di atas karena nantinya hanya akan menyesal. Kenali ciri-ciri jasa pengiriman murah namun tidak murahan. Carilah yang sudah terpercaya dan telah terbukti keamanannya seperti TrawlBens. TrawlBens punya banyak armada yang siap melayani Anda. Bisa kirim barang di Pulau Jawa, dan ke luar Pulau Jawa.

 

Related Posts