KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Content Placement Untuk Membangun Backlink

Content placement untuk membangun backlink adalah salah satu cara yang sering dipakai pelaku usaha untuk menguatkan posisi situsnya di mesin pencari. Backlink artinya link atau tautan yang masuk dari situs lain ke situs kita. Semakin terpercaya sebuah situs, semakin besar kesempatannya memperoleh backlink. Apa gunanya backlink? Sebagaimana diketahui, backlink atau yang juga dikenal sebagai inbound link memiliki peran penting dalam teknik SEO. Semakin berkualitas backlink yang didapat, semakin kuat kedudukan kata kunci yang dibidik untuk muncul di halaman muda mesin pencari. Ada beberapa cara untuk mencari backlink, salah satunya adalah dengan menempatkan konten di situs atau blog milik orang lain. 

content-placement

Jenis Backlink yang Baik

Jenis backlink yang mana
yang terbaik?

Tidak semua backlink sama. Ada backlink yang hanya memberikan peran yang sangat kecil dalam menempatkan artikel kita di halaman pertama Google.

Padahal backlink yang baik adalah yang berasal dari website yang memiliki
lalu lintas organik yang natural. Nilai SEO-nya sangat bagus di mata Google, asalkan sesuai dengan niche blog kita.

Tapi.. mendapatkan backlink alami dari dalam konten yang ditulis di situs web lain yang punya trafik bagus itu sulit.

3 Cara Mendapatkan Backlink

Ada beberapa cara untuk mendapatkan outbound link. Semuanya membutuhkan kerja keras dan kesabaran serta doa. Berikut ini tiga cara untuk mendapatkan backlink:

  • Cara pertama: menulis artikel yang baik dan lengkap sehingga memuaskan rasa ingin tahu pembaca. Artikel yang lengkap akan membuat pembaca merasa tidak perlu membaca artikel lain lagi atau membandingkannya. Untuk membuat artikel yang sangat bagus dan lengkap jelas butuh kerja keras yang tidak sekadar keras, tapi juga cerdas. Tulisan yang berkualitas seperti itu akan mendatangkan backlink secara natural. Orang akan merekomendasikan artikel yang bagus dalam tulisan mereka, yang artinya memberikan backlink untuk tulisan itu. Ini yang paling disukai oleh Google. Backlink alami.
  • Cara kedua: meminta situs lain untuk memberikan backlink. Cara ini juga perlu usaha luar biasa. Kita harus membuat artikel yang bagus dan berkualitas, kemudian mencari artikel yang senada, yang mengangkat topik serupa. Kemudian kita menghubungi pengelola situs dan menyatakan bahwa artikel di situs tersebut sangat bagus, dan memberi tahu bila kita juga punya artikel serupa. Alangkah baiknya bila si pengelola situs berkenan memberikan backlink ke artikel kita. Cukup berisiko. Namun bisa dicoba untuk memperoleh content placement backlink. Atau dengan menulis guest post. Kita bisa menempatkan link menuju blog kita dengan menulis di blog atau situs orang lain. Jangan lupa pilih niche yang sama.
  • Cara ketiga: dengan content placement. Kita menempatkan konten di situs atau blog milik orang lain. Cara ini cukup mudah dan bisa dilakukan dengan menggunakan jasa content placement Indonesia seperti mediabacklink.

Cara Menempatkan Konten Dengan MediaBacklink

MediaBacklink adalah tempat jual-beli jasa backlink. Backlink yang tersedia di sini berasal dari blog berkualitas baik dinilai dari DA, PA, Alexa ranking, maupun index web. 

Untuk memperoleh backlink dengan content placement, kita tinggal buka situs mediabacklink.com. Pilih 'Mulai Beli Backlink'. Anda akan diarahkan ke halaman lain. Ikuti petunjuk dengan klik 'Daftar'. 

beli-backlink

Isi formulir pendaftaran dengan lengkap. Isikan nama lengkap, email, password, dan nomor telepon. Lalu klik 'Daftar'.

cara-beli-backlink

Setelah itu, cek email dan segera klik konfirmasi pada email dari MediaBacklink. Masuk atau login ke halaman member, Anda akan melihat dashboard. Lengkapi profil Anda dengan klik 'Edit Profil'. Kemudian pilih 'Beli Backlink' untuk mulai bertransaksi.

Anda bisa memilih blog mana yang akan Anda gunakan untuk content placement. Sesuaikan dengan niche Anda. Anda juga bisa memilih berdasarkan DA, PA, ranking Alexa, harga, dan bahasanya. Setelah menemukan yang cocok, klik pada blog yang dimaksud. Klik 'Beli Backlink'.

content-placement

Anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya. Cek dan silakan klik 'Selanjutnya'.

Kemudian Anda harus mengisi kata kunci atau keyword yang dibidik. Bisa 1-3 keyword. Isikan pula url artikel atau home situs Anda. Kolom catatan diisi untuk memberikan keterangan tambahan seperti jumlah minimal kata. Kalau sudah selesai, klik 'Selanjutnya'.

cara-beli-backlink

Setelah itu Anda harus menunggu respon dari pemilik blog. Bila diterima, proyek diteruskan. Bila tidak, proyek dibatalkan dan uang akan kembali ke saldo Anda. Bila dalam waktu 3x24 jam tidak ada respon dari pemilik blog, proyek dianggap batal dan dana masuk ke saldo Anda di MediaBacklink.

Baca juga: Trik Menulis Artikel Berbahasa Inggris Buat Yang Ga Jago Amat

Baca juga: Kerja Freelance untuk Ibu Rumah Tangga

Mudah bukan cara mendapatkan content placement untuk membangun backlink melalui MediaBacklink? Semoga bermanfaat.




Related Posts

Posting Komentar