KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Bikin Penanda Sandal Jepit, Biar Ga Tertukar

5 komentar

 Hai, assalamu alaikum.

Lama ga nulis di blog. Dan lama ga nulis yang santai-santai. Kangennn. Nah, kali ini dijadiin deh, nulis yang nyantai. Soal apa nih? Tentang trik biar sandal jepit ga tertukar. Yeay!

Yuk, yuk mulai.

Sandal-jepit

Pencinta sandal jepit pasti setuju kan kalau sandal tersantuy di dunia itu adalah sandal ternyaman. Sayangnya, saking santainya sampai mudah tertukar, terutama untuk sandal sejuta umat. Siapa hayo yang pernah ketuker sandalnya atau malah hilang?

Saya pernah. Sandal disembunyiin di semak-semak aja hilang! Ngeselin banget kan. Kok ya ada yang tahu gitu lho. Pas itu saya lagi jalan pagi sama suami. Lagi hamil anak pertama, tiap pagi keliling perumahan sebelah. 

Nah, biar terasa tekanan di telapak kaki, sandal saya tinggal dekat ruko, di semak-semak. Balik dari jalan-jalan, sandal sudah raib. Ih! Siapa yang ambil sih!

Bukan cuma hilang. Ada juga kejadian sandal anak saya yang tertukar pas pulang dari masjid gara-gara sandalnya mirip banget. Ya betul. Sandal sejuta umat itu.

Pernah juga saya beli sandal jepit, anak saya juga mau sandal yang sama. Ukuran dan warnanya sama persis. Ya aduh, gimana mbedainnya? 

Akhirnya saya buatlah penanda sandal jepit biar gampang mengenali sandal saya. Pakai apa? Ditulisi? Enggak. Digambari? Tidak. Pakai rajutan di tali sandal.

Sandal-jepit
Sandal jepit sering tertukar. Bukan endorse, ya.

Buat yang sudah bisa atau pernah merajut, insya Alloh pasti bisa bikinnya. Caranya gampang banget.

Pertama buat chain alias rantai. Panjangnya rantai disesuaikan dengan lebar tali sandal.

Trik-agar-sandal-jepit-tidak-tertukar

Setelah buat rantai, lilitkan ke tali sandal dan satukan kedua ujungnya dengan slip stitch.

Setelah itu, buat chain 1. Lalu lanjutkan dengan single crochet memutar. 

Terus memutar saja sebanyak putaran yang diinginkan.

Sandal-jepit

Selesai, potong, rapikan. Tadaaa...

Sandal-jepit

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di video ini:



Gampang banget kan. Untuk warna benang bisa dipilih yang kontras biar cakep, ya. Kalau mau ditambahi hiasan lain juga bisa. Misalnya rajutan bunga, bentuk kucing, dan lain-lain. 

Selamat mencoba!


Related Posts

5 komentar

  1. Ora iso merajut babar blas... Tapi klo ditandain gini memang jadi beda sih..dan jarang ada yang nandain pke rajutan gini...

    Aku pernah nandain dulu, pke paku pines/paku payung.

    BalasHapus
  2. bboleh juga nih dicoba tipsnya,sandal di kantor aja bisa ilang lho mbak hehe

    BalasHapus
  3. Uniiiik mba :). Kalo kayak begini jd ga ketukar memang, Krn ada pembedanya . Tapi kalo namanya maling, mungkin malah makin diambil karena jd cakep .. aku sendiri kalo udh solat di mesjid ato tempat umum, sendal aku masukin ke plastik, trus bawa msk ke tas :D.

    BalasHapus
  4. kalau ibuku di rumah nyimpen sandal buat kalau anak2nya ke rumah ibuku, setiap sandala di kasih atnda huruf biar gak ketuker kalau anak2nya apda datang bersamaan

    BalasHapus
  5. Tips yang menarik dan bagus dan simple. Terima kasih atas solusi sandal tertukar

    BalasHapus

Posting Komentar