KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Yuk, Modifikasi Baju Untuk Vaksinasi Covid-19!

Hai, assalamu alaikum.

Vaksin Covid-19 sudah disuntikkan ke sebagian kalangan di Indonesia. Walau penuh pro dan kontra, pada kenyataannya vaksin menjadi salah satu faktor yang bisa mendorong berakhirnya pandemi. Suka atau tidak suka kebijakan pemerintah akan mengarah ke vaksinasi penduduk sebanyak mungkin. Nah, sudah siap dengan baju untuk vaksinasi Covid-19 belum?

Menurut teori yang ada, kekebalan kelompok bisa terbentuk jika setidaknya 70% penduduk di suatu tempat sudah memiliki imunitas. Ada yang melalui imunitas alami, artinya pernah terpapar virus lalu sembuh dan antibodinya terbentuk; ada juga yang kekebalan tubuhnya dibentuk oleh vaksin.

Proses vaksinasi di Indonesia ada dua macam: gratis dan mandiri. Adapun jenis vaksin yang akan digunakan setidaknya ada 6 vaksin, yakni vaksin Merah-Putih, Sinovac, Sinopharm, Moderna, Pfizer-BioNTech, dan Oxford-AstraZeneca. Vaksin-vaksin tersebut berbeda 'isinya'. Ada yang berupa virus yang dilemahkan, ada yang berupa protein mRNA serupa milik virus.

Biarpun berbeda-beda, tetapi cara vaksinasinya sama, yaitu dengan cara disuntikkan. Sudah disepakati pula suntiknya di lengan kiri.

Nah, untuk perempuan yang sering berbusana lengan panjang tentunya agak repot jika harus menggulung lengan saat divaksin. Ada baiknya memodifikasi baju atasan yang sudah ada agar ramah vaksinasi. Caranya dengan menambahkan ritsliting di lengan kiri baju.

Model baju vaksinasi ini sudah dicoba oleh Ibu Yuni Sukowati, Bupati Sragen. Saya melihat fotonya disuntik vaksin tanpa menggulung lengannya dan merasa sangat tertarik. "Wah, bagus banget ini," pikir saya. Tidak cuma tertarik dan berpikir, saya pun melaksanakannya.

Berhubung saya tidak bisa menjahit dan tidak punya mesin jahit, saya minta tolong penjahit terdekat untuk memasangkan ritsliting di lengsn kiri.

Pada awalnya dia bingung. Setelah saya jabarkan maksud saya barulah dia paham. Bahkan baju saya itu dipakainya untuk promosi  agar orang-orang juga menggunakan jasanya. Pinter, deh, Bu. Saya, sih tulis aja di blog. Hehehe...

Mudah banget dan terjangkau. Pilih ritsliting yang paling pendek. Sesuaikan warna ritsliting dengan warna baju, belah lengan kiri sesuai ukuran rit, jahit, selesai. Seperti ini penampakannya. Yeay...!

Baju-untuk-vaksinasi-covid-19

Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, ya. Biar ga PPKM atau apa itu. Pos Covid-19 malah jadi tempat nongkrong bapak-bapak. Duh, ke mana 5M?

Gimana? Mau coba juga memodifikasi baju untuk vaksinasi Covid-19? Yuk, yuk!

Related Posts

Posting Komentar