Mandi Parfum Dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash, Biar Tetap Jadi Perempuan Di Tengah Banyak Laki-Laki

by - March 13, 2020

vitalis-body-wash

Terkadang di saat sendirian di malam yang sunyi, saya membuka kembali album foto. Kenangan bersama anak-anak saat mereka masih kecil itu sungguh bisa membuat saya merasa 100% menjadi perempuan.

Membuka kumpulan gambar bisu namun penuh cerita itu membuat saya tersenyum sendiri atau tertawa tanpa sadar.

Tapi selain momentum penuh kegembiraan, ada juga arsip duka cita yang kadang saya tengok. Yaitu lembaran catatan dokter ketika saya keguguran saat hamil muda.

Saya simpan catatan penting itu bukan agar saya bisa menangis-nangis lagi. Bukan. Semata-mata sebagai pengingat bahwa pernah ada kejadian itu dalam hidup saya dan pelajaran agar tidak terulang lagi.

Mmmh...setelah itu biasanya saya jadi merasa naluri keibuan saya menguat. Saya tengok anak-anak yang sedang terlelap, lalu mengusap lembut tubuh mereka.

Ah, saya kadang lupa kalau saya ini sumber cinta di rumah, saking sibuknya setiap hari dengan pekerjaan sebagai ibu rumah tangga. Ada yang merasa senasib dengan saya? Hahaha...

Ssst...mau dengerin cara me time-nya ibu rumah tangga? Klik podcast di bawah ini, ya. Bisa dengerin langsung dari blog ini, kok.



Tetap Jadi Perempuan Di Tengah Banyak Laki-Laki 


Memasuki tahun ke-12 pernikahan, sejatinya saya melangkah ke dunia yang tidak asing lagi.

Dunia kecil saya, ya di rumah. Isinya kami berlima. Saya, suami saya dan tiga anak laki-laki kami.

Hidup saya yang sekarang ini dulunya tidak dapat saya bayangkan. Setiap hari bertemu laki-laki melulu. Saya merasa yang paling cantik di rumah.

Meskipun perempuan sendiri di rumah, kadang saya merasa kurang perempuan, sebab yang saya urusi tentang laki-laki semua!

Mulai dari pakaian, mainan, pergaulan, topik obrolan, semuanya didominasi laki-laki.

Kalau sudah begini kadang saya merasa ada yang salah. Suasana hati jadi kacau. Maunya marah melulu, padahal tidak sedang PMS.

Biasanya suami saya langsung tanggap. Istrinya sedang dalam masalah besar.

Obatnya, ya disayang-sayang. Diajak beli sesuatu ke minimarket atau diajak keluar untuk jajan nasi goreng, atau disayang to the max.

Habis itu, sembuh, deh. Hahaha... Saya jadi lembut lagi, perhatian lagi dan siap menjalankan tugas lagi.

Ada yang gitu juga, ga, sih? Tos, dong!

Mandi Parfum Pakai Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Biar Tetap Jadi Perempuan


Ada kalanya saya menyadari kalau saya lagi kurang vitamin P tapi suami tidak ada di sisi.

Eh, sebentar. Vitamin P itu apaan, sih? P, perempuan. Hihihi...

Sudah dibawa belanja-belanji, jajan martabak, tapi belum sembuh juga. Masih kayak singa yang sakit. Kesenggol sedikit, ngamuk. PMS, enggak. Waduh...

Saya harus bisa 'menyembuhkan' diri, dong. Perempuan tidak selayaknya menggantungkan kebahagiaannya kepada orang lain. Kalau mau bahagia, ya berusahalah untuk bahagia.

Sebetulnya bukan cuma perempuan. Manusia seyogianya hanya bergantung kepada Tuhan. Berharap kepada manusia kadang bikin kecewa.

Menyepi adalah cara paling ampuh untuk tetap jadi perempuan. Paling gampang: mandi.

Guyur-guyur, main busa sabun yang wangi. Wah, surga dunia buat ibu rumah tangga! Betul, ga, bu-ibu?

Segala kekusutan dunia insya Alloh cepat terurai kalau sudah cium aroma wanginya Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Beauty Soft.

Taruh Vitalis Body Wash di spons mandi atau telapak tangan, gosok-gosok sampai berbusa, usapkan ke badan. Nikmati wangi dan kelembutannya. Bilas sampai bersih.

Sebetulnya mandi yang sehat itu ada caranya. Ga asal mandi, tapi ada triknya.

Pertama, pastikan bahwa tubuh memang butuh mandi. Apakah itu karena kotor atau butuh kesegaran. Me time dengan mandi masuk kategori kedua, ya.

Janganlah mandi tanpa alasan jelas. Bisa boros air dan waktu. Kasihan Bumi kita. Iya, kan?

Kedua, gunakan air yang tepat. Pilihannya air dingin atau air hangat. Keduanya punya manfaat berbeda.

Menurut situs SehatQ*, mandi air dingin bermanfaat untuk: meredakan gatal di kulit, menghilangkan kantuk, meningkatkan sirkulasi darah, meredakan nyeri otot sesudah berolahraga, membuat kulit dan rambut tampak lebih bercahaya.

Kalau mandi dengan air hangat, bisa membantu agar tidur lebih nyenyak, otot lebih rileks, mengurangi stres, membantu melegakan pernapasan.

*) Sumber: https://www.sehatq.com/artikel/ternyata-begini-cara-mandi-yang-benar-sudah-tahu

Ketiga, basahi seluruh badan terlebih dahulu. Kalau saya mulai dari kaki agar tubuh tidak kaget.

Keempat, gunakan sabun, shampo dan air secukupnya. Mandi terlalu cepat kurang bersih; terlalu lama tidak baik serta boros air dan waktu.

Kelima, bersihkan seluruh area tubuh. Beri perhatian pada bagian lipatan seperti leher, ketiak, bagian dalam siku, selangkangan dan bagian belakang lutut serta jari-jemari.

Khusus untuk ketiak, saya punya tips tambahan. Cuci ketiak dua kali agar tidak berbau. Cuci, bilas, cuci lagi, bilas sampai bersih.

Keenam, keringkan tubuh dengan seksama setelah mandi. Pastikan seluruh bagian tubuh kering.

vitalis-body-wash
Tips mandi sehat, mandi parfum dengan Vitalis Body Wash

Lebih Jauh Tentang Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash yang Bikin Mandi Biasa  Jadi Istimewa Bak Mandi Parfum

Selama ini Vitalis dikenal orang dengan produk parfumnya. Saya sendiri pada awalnya juga hanya tahu Vitalis itu parfum. Ga tahunya ada produk body wash-nya alias sabun madi cair.

Saya suka parfum Vitalis yang botolnya warna merah, Vitalis Body Scent Bless. Rasanya cocok dengan kepribadian saya sebagai perempuan berusia matang.

Ternyata produk keluaran PT. Unza Vitalis ini punya banyak produk wewangian. Ada body scentbody wash, eau de cologne, roll on deodorant, pocket eau de cologne.

Vitalis mengedepankan keahliannya dalam meracik parfum sesuai tagline-nya "Ignite Your Charm, Be A Star".

harga-vitalis-body-wash
Vitalis Body Wash

Vitalis Perfumed Mousturizing Body Wash punya tiga varian: White Glow, Soft Beauty dan Fresh Dazzle. Semuanya menggunakan parfum berstandar internasional. Wow!

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash tidak hanya mengunggulkan parfum kelas dunianya, tapi juga efek melembapkannya. Makanya di namanya ada kata 'moisturizing'nya.

Orang kalau mandi tak cuma butuh hasil bersih, segar dan wangi, tapi juga mendambakan kelembapan. Kulit yang lembap itu terasa nyaman karena tidak kering.

Penasaran dengan ulasannya? Yuk, simak bersama sudut pandang saya tentang produk ini.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow (Skin Brightening)


vitalis-body-wash
Vitalis Body Wash White Glow

Varian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash yang ini paling menarik perhatian saya karena botolnya berwarna merah muda.

Haha...iya, saya penggemar warna merah muda. Buat saya merah muda itu perempuan banget. Ah, ini nature atau nurture, ya? Opini alami atau bentukan?

Entahlah. Yang pasti saya suka warna ini, dan pernah sempat diprotes suami karena pakaian saya kebanyakan warna merah muda dan yang senada dengan itu.

Kembali ke Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow.

Varian ini diperkaya dengan licorice dan susu yang mampu membuat kulit lebih cerah.

Meskipun warna botolnya merah muda, ternyata cairan isinya berwarna putih. Saya sempat berharap isinya juga merah muda, ternyata bukan, hehehe...

Tebakan saya soal warna isinya boleh keliru, tapi prediksi saya soal wanginya benar!

Saya menebak wanginya pasti manis. Ternyata memang manis! Yeay... Menurut saya, harumnya itu manis seperti permen. Wanginya manja, mengingatkan ketika masih jadi gadis kecil.

Wangi ini membangkitkan kegembiraan, menurut saya. Seperti girangnya anak kecil dapat mainan baru.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty (Skin Nourishing)


vitalis-body-wash-soft-beauty-200-ml
Vitalis Body Wash Soft Beauty

Varian kedua ini sukses membuat saya penasaran. Kira-kira wanginya seperti apa? Semanis varian White Glow kah? Lalu apa bedanya?

Saking penasarannya, langsung saya pakai untuk mandi. Di situ barulah saya tahu bedanya varian Soft Beauty dengan White Glow.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty ini punya wangi yang lembut dan elegan. Kalau saya bilang, harumnya membangkitkan perasaan feminin dan percaya diri.

Varian Soft Beauty ini punya efek melembutkan kulit. Diperkaya dengan ekstrak buah alpukat dan vitamin E, terasa sekali membuat kulit lembap dan halus.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty ini dikemas dalam botol berwarna ungu berkelas. Isinya pun berwarna keunguan.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle (Skin Refreshing)

vitalis-body-wash-fresh-dazzle-100-ml
Vitalis Body Wash Fresh Dazzle

Varian yang ini melengkapi kedua rekannya. Tampil dalam kemasan berwarna hijau, saya menebak wanginya pasti menantang.

Dan saya benar lagi. Horeee... kasih hadiah, dong!

Saat saya tuangkan cairannya di telapak tangan, warnanya kehijauan.

Wanginya segar, seperti daun-daunan, seolah saya mencicipi alam bebas. Cocok sekali dengan manfaatnya yang bisa mengembalikan mood dengan cepat.

Kandungannya diperkaya dengan jeruk yuzu dan teh hijau. Pantas baunya alam bebas banget! Serasa ingin bertualang menjelajah dunia.



Pengalaman Mandi Parfum Dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash, Bikin Perempuan Tetap Jadi Perempuan Di Tengah Banyak Laki-Laki


Yang juga istimewa dari Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash selain wanginya adalah efek melembapkannya.

Setelah mandi terasa kulit menjadi halus dan tidak kering. Bahkan setelah lewat beberapa saat masih terasa.

Busa dari Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini juga berlimpah tapi tidak sulit dibilas. Jadi tidak boros air.

Kemudian yang juga istimewa adalah tutup botolnya yang mudah dibuka. Tinggal tekan saja, susah terbuka. Ada lubang kecil yang terlihat.

Untuk mengisinya ulang, buka tutup botol dengan cara diputar.

Kalau mau lihat review Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash,  silakan klik video berikut ini.



Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini hadir dalam kemasan botol 200 ml, 100 ml, 50 ml dan pouch. Yang terakhir cocok untuk isi ulang.

Harganya di toko daring sekitar Rp18.000,00 untuk kemasan botol 200 ml dan sekitar Rp10.000,00 untuk yang kemasan botol 100 ml.

Sudah ada logo halal dari MUI dan, tentu saja, terdaftar di Badan POM RI. Aman dan halal.

Perasaan saya setelah mandi parfum dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash adalah: bahagia, karena ada cara untuk tetap jadi perempuan di tengah banyak laki-laki.

Eh, tebak-tebakan, yuk. Saya suka varian yang mana? White Glow, Soft Beauty atau Fresh Dazzle?








You May Also Like

42 comments

  1. Bnyk yang bilang vitalis sabun cair ini wangi bngt....penasaran aku. Dr ketiganya, paling penasaran sama yang pink. Dari sisi harga, terjangkau kok ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wangi banget. lembuut juga.

      harganya ga mahal.

      ayo cobain, lis.

      Delete
  2. Halo, kak. Salam kenal ya. Aku juga suka mandi dengan Vitalis body wash. Kalau aku paling suka dengan Vitalis body wash warna merah muda .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, salam kembali.

      Wanginya lembut dan manis ya. Bikin semangat.

      Delete
  3. Aku juga rutin mandi biar segar dan bersih. Aku pernah juga mandi dengan menghabiskan air yang banyak dan setelah itu dimarahi ibuku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...sama.

      Bahkan dulu pas mau nikah, saya sampe ditraining ibu soal cara mengirit air saat mandi.

      Soalnya waktu itu setelah nikah saya bakalan diajak tinggal di ibukota coret.

      "Biar ga dimarahi suami, kan di sana kemungkinan air susah dapatnya," kata ibu.

      Ga tahunya tempat saya tinggal airnya lancar jaya alhamdulillaah.

      Delete
  4. Di keluargaku pun banyak laki-laki. Aku punya empat orang kakak laki-laki soalnya. Kadang aku berharap punya kakak perempuan kandung gitu. Tapi ya cuma bisa punya kakak ipar perempuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wooow, masya Alloh, 4 kakak laki-laki?

      Suasana rumah jadi maskulin banget, ya, hehe...

      Keponakan perempuan ada ga?

      Saya juga pingin punya anak perempuan, tapi usia sudah banyak.

      Delete
  5. Aku belum pernah nih nyoba mandi dengan memakai sabun body wash. Biasanya pakai sabun batang. Tapi sekali-kali mau coba juga deh mandi pakai produk body wash, seperti Vitalis. Variannya banyak pula hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain, mbak. Sensasi mandi jadi beda, lebih seru karena busanya melimpah.

      Apalagi kl pakai shower puff mandinya.

      Delete
  6. enaknya mandi parfum pakai vitalis.. jadi ngerasa jadi perempuan seutuhnya yaa.. hihi.. belum lagi wanginya itu loh enak banget, harum, bikin betah mandi lama-lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...iya. Tantangannya di situ. Enak banget tapi ga boleh kelamaan.

      Bisa-bisa air sebak habis nanti.

      Delete
  7. Saya baru nyoba yang ijo. Kalo mandi saya seneng air hangat sih. Tapi karena di rumah nggak ada, jadinya kalo mandi seringnya nggak pake lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ijo seger, ya, mbak.

      Saya dulu tukang mandi lama. Setelah jadi ibu, weleh...kilat khusus! Hahaha...

      Jadinya kl pake Vitalis body wash ini seneng banget. Bisa mandi parfum yang segar, cepat pula karena ga sulit dibilas.

      Delete
  8. Saya suka yang warna hijau sih, semuanya kami suka yang hijau deh :D
    Tapi yang ungu juga enak wanginya, pokoknya bikin mandi jadi terasa bagai me time banget deh :)
    Dan saya jadi pengen repurchase terus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di online shop juga udah banyak, ya, mbak.

      Kemarin lalu saya lihat di online shop, pilihan ukurannya tersedia semua.

      Delete
  9. Hohohoh, toooss Mbak, saya juga nih sehari² ngurusnya laki-laki semua, 3 bocah + 1 adultnya hihihhh. Berasa paling cantik sendiri emang, tapi ya gitu kadang kranki sendiri juga klo lagi kurang vitamin P.
    Saya jg pakai Vitalis Bodywash ini lho, sukanya yg pink, si white glow. Apalagi kalau mau keluar suka aja pake itu saat mandi. Tp sehari² lbh suka pakai yg fresh dazzle dan soft beauty, biar refresh mood 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss...

      Senasib kita, mbak, dikelilingi laki-laki.

      Wanginya enak semua, ya.

      Saya suka yang Soft Beauty, tapi ga nolak yang Fresh Dazzle dan White Glow, hahaha...

      Delete
  10. infografik nya membantu sekali mba, menarik. Finally aku pun jadinya mencoba vitalis supaya bisa merasakan mandi parfume.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah, terima kasih, mbak.

      Suka yang varian apa, mbak?

      Delete
  11. aku pun sudah membuktikannya, dengan mandi vitalis warna ungu. Hmmm wangi bingits

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wangi, ya. Lembut dan elegan gitu.

      Saya suka yang ungu juga.

      Delete
  12. Akupun suka pakai Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash di rumah mbak, aku suka yang Pink wanginya lembut banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lembuuut kayak permen, ya, mbak.

      Jangankan kita yang perempuan, anak sulung saya aja suka banget mandi pakai Vitalis body wash.

      Delete
  13. Jadi mandi itu saat butuh saja ya, nggak harus 2x sehari kan? Heheheh gue banget nih. Seringnya mandi sehari sekali kecuali habis keringetan banget. Aku paling suka Vitalis yg hijau. Wanginya segar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... iya, mbak sesuai kebutuhan, bukan keinginan.

      Tapi kalau butuh sehat ya disarankan 2x sehari, dalam kondisi normal.

      Delete
  14. Aku suka banget pakai Vitalis Body Wash ini mbak, apalagi wanginya segar banget dan paling suka White Glow.

    ReplyDelete
  15. Aku suka semuanya mbk, tp jatuh cinta bgd sm yg fresh dazzle. Suka wanginya segeeeerrrrrr. Mandi pakai vitalis bener2 berasa mandi keharuman. Cihuy abissss

    ReplyDelete
  16. Saya suka dengan varian White Glow, wanginya menyegarkandan memang ada sensasi manis-manisnya gitu ya ...

    ReplyDelete
  17. Haha aku udah mikir judulnya aja dari tadi.. maksudnya gimana "tetap jadi perempuan di tengah banyaknya laki-laki" ternyata karena kondisi di rumaaah haha ada2 ajaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi...judulnya agak gimana gitu ya? sengaja. eh.

      Delete
  18. Seru ya mandi pakai Vitalis ini karena wanginya yang menyegarkan. Aku udah coba yang botol pink sih dan lumayan suka dengan wanginya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wanginya asyik, ya, mbak. Gimana mbak mon udah sehat lagi?

      Delete
  19. Wah samaan nih kita. Aku juga perempuan sendiri di rumah hehe. Tetep harus harum ya apalagi kalo harumnya sekalian saat Mandi. Aku juga pakai Vitalis Body Wash di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. tos mbak leyla. kita yg paling cantik di rumah!

      Delete
  20. Waaa aku pengin punya anak laki2, anakku cewe semua. Mana LDM sama suami jadi kemana-mana cewek semua. Si sulung udah punya pacar sih tapi ya belum bisa dianggap anak, tetep aja masih cewek semua :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ini bisa rebutan vitalis body wash-nya dong di rumah. hehe..

      Delete
  21. saya suka yang aroma botol ijo mbak :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan.

Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Komentar yang masuk tidak selalu saya balas.

Terima kasih.