Skip to main content

Baby Spa Di Madiun

Baby-spa

Baby spa, apa sih itu? Sejak punya bayi lagi saya jadi belajar lagi soal pengasuhan bayi yang terkini. Bergabung di grup-grup ibu-ibu baik di facebook maupun di WA bikin saya melek ilmu baru. Salah satunya soal baby spa.

Sembilan tahun lalu, pas punya bayi untuk pertama kalinya, ilmu perbayian itu rasanya cuma soal menyuapi, imunisasi bayi dan toilet training saja. Sekarang tahu-tahu sudah banyak info berkembang seputar pergendongan (baby wearing), MPASI dan bahkan soal baby spa tadi.

Penasaran dong saya, apa sih baby spa itu? Bayinya di-spa? Diapain aja?

Setelah cari-cari di internet, ketemulah beberapa penjelasan terkait baby spa. Baby spa sendiri pada dasarnya adalah terapi di air.

Baca juga: Mitos-Mitos Soal Merawat Bayi

Di baby spa bayi akan diajak berenang di kolam khusus dengan pelampung khusus pula. Sesi berenang ini bisa berlangsung selama 15 menit atau lebih, tergantung si bayi juga. Bayi-bayi yang belum terbiasa mungkin akan berenang sebentar saja. Sedangkan bayi yang sudah terbiasa bisa lebih lama.

Selain berenang, bayi juga dipijat oleh terapis berpengalaman. Wah, kebayang enaknya, ya. Langsung pulas boboknya. Oya, terapi baby spa ini bisa dimulai sejak bayi berumur 1 bulan.

Kalau dulu bayi-bayi dipijat di dukun bayi biar boboknya anteng atau ga rewel, baby spa ini kira-kira manfaatnya juga sama, biar bayi ga rewel.

Baca juga: Permainan Seru Bersama Bayi 9 Bulan

Menurut hellosehat.com, manfaat baby spa itu antara lain:
Baby-spa

  • Membantu bayi melatih keseimbangan dengan mengambang di kolam
  • Mendorong perkembangan motorik dan koordinasi tubuh saat bayi bergerak bebas di air
  • Meningkatkan kekuatan otot dan tulang bayi dengan bergerak di dalam air yang tekanannya lebih besar
  • Membuat bayi merasa lebih rileks dan tenang dengan berendam di air yang hangat
  • Mencegah masalah pencernaan dengan dipijat, juga membantu bayi nyenyak tidur
  • Pijatan dan air hangat mendorong perkembangan otak lewat stimulasi sensorik. 
  • Bayi bisa belajar bersosialisasi saat berendam dengan bayi lain.


Baby Spa Di Madiun


Baby spa ternyata sudah ada di mana-mana termasuk di Madiun. Nah, buat yang sedang cari baby spa di Madiun atau yang sedang berlibur di Kota Pecel ini, boleh simak nih info soal baby spa di Madiun biar dedek bayi ga rewel. Segala pertanyaan bisa diajukan langsung via nomor telepon yang tercantum, ya.

Adam Hawa Baby Spa

Baby-spa

Melayani kids and baby massage dan baby spa. Harga mulai 35 ribu rupiah. Kids massage berlaku untuk anak usia 1-5 tahun.

Berlokasi di Jalan Mendut, Mejayan, Caruban, Madiun.
Buka jam 7.30 - 17.00 WIB.
Baby-spa

Informasi lebih lengkap bisa dilihat di akun IG: @adamhawababyspa.

Nomor telepon: 082232882376

Klinik Dinda Mom, Kids and Baby Spa

Baby-spa

Lokasinya di Jalan Salak 46, Mojorejo, Taman, Madiun.
Buka pukul 9-17 WIB. Di sini ada spa buat para ibu juga lho. Relaksasi sambil dipijat plus aroma therapy. Waaa...siapa yang bisa nolak? 😄
Baby-spa

Informasi lengkap bisa dilihat di akun IG: @klinikdinda_momkidsbabyspa.

Nomor telepon 082334496734.

Dua Empat Baby Spa

Dua Empat Baby Spa masih merupakan satu grup dengan praktik bersama dokter di Klinik Dua Empat. Tapi meski masih satu grup, tempatnya terpisah.
Baby-spa

Dua Empat Baby Spa terletak di Jalan Dungus Manis 22 Manisrejo, Madiun.
Nomor telepon (0351) 457639.

RV Baby n Kids Spa

Berlokasi di Jalan Dagangan-Pagotan, Kecamatan Dagangan, persisnya di sebelah Baratnya Puskesmas Dagangan.

Di sini selain baby spa juga ada layanan facial buat para ibu biar tetap cantik meski banyak kerjaan. Asyiiik...😙
Baby-spa

Informasi lebih lengkap bisa dilihat di akun IG: @RV_babyspa.
Nomor telepon 081357451799.

Happy Kidz Baby Spa and Day Care

Selain baby spa, di sini juga ada day care-nya alias penitipan anak. Beralamat di Jalan Pucangrejo 4 Madiun. Buka jam 7 - 16 WIB.
Baby-spa

Informasi lain bisa dilihat di happykidz-daycare.blogspot.co.id.
Nomor telepon 081946516075.

Nah, itulah beberapa jasa layanan baby spa di Madiun. Untuk informasi mengenai reservasi dan kemungkinan adanya layanan panggilan atau home care, silakan hubungi baby spa yang bersangkutan lewat nomor telepon yang tertera. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Kegiatan Ibu Rumah Tangga Saat Anak Sudah Beranjak Dewasa

Disclosure: Tulisan ini merupakan artikel bersponsor


“Kamu enak, Dek, masih punya anak kecil. Anakku udah remaja, apa-apa maunya dia lakukan sendiri,” curhat seorang saudara saya.

“Mau apa nanti aku, ya, jadi ibu rumah tangga saat anak sudah beranjak dewasa?”

Saya cuma bisa nyengir saja. Sama deh, saya juga ibu rumah tangga. Beberapa tahun lagi mungkin saya bakalan mengalami hal ini juga. Banyak tuh ibu-ibu yang bercerita, dulunya si anak mau diajak ke mana-mana. Sekarang? Boro-boro diajak, anaknya aja jarang ada di rumah.

Dulu, pas repot-repotnya mengurus anak balita, kita inginnya anak kita cepat besar, biar lebih enteng. Eh, setelah anak benar-benar besar dan mandiri, kita juga kebingungan mau ngapain di rumah seharian. Istighfar.

“Ngurus Posyandu aja, Mbak,” jawab saya iseng.

Saudara saya itu tinggal di perumahan model cluster di wilayah Solo Baru, Jawa Tengah. Kota satelitnya Solo ini termasuk yang cepat berkembang. Maklumlah, Solo memang salah satu kota besar di Jawa Tengah. Pen…

Mengurus Lapor Jual Kendaraan

Siang ini saya mengurus lapor jual kendaraan ke Samsat Polres Kabupaten Madiun. Untuk apa mengurus lapor jual kendaraan? Lapor jual dilakukan saat seseorang menjual kendaraan bermotornya. Mengapa harus dilaporkan? Hal ini berkenaan dengan pajak kendaraan bermotor. Kendaraan yang telah dijual namun belum dilaporkan akan tetap dikenai pajak atas nama pemilik lama. Jika pemilik lama memiliki kendaraan lebih dari satu, sesuai Peraturan Pemerintah dikenai pajak progresif.
Kendaraan yang dikenai pajak progresif adalah mobil dan sepeda motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc. Jika seseorang memiliki kendaraan dua buah, makai dikenai pajak progresif 2% dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Jika tiga buah, pajak progresifnya 2,5%; dan seterusnya.

Cara Menonaktifkan Fitur Talkback Pada HP Samsung Galaxy Core Duo

Ini adalah cerita cara menonaktifkan fitur Talkback pada HP Samsung Galaxy Core Duo. Minggu lalu, tiba-tiba anak saya yang kecil lapor ke saya, "Bu, talkback itu gunanya untuk mengunci HP." Naluri saya bekerja, apa maksudnya mengunci? Ternyata betul, si Mas sedang berjuang mengembalikan settingan HP ayahnya yang dia utak-atik. Sejurus kemudian, dengan muka memelas, si Mas meminta bantuan saya.Kejadian ini bukan pertama kalinya. Sudah kesekian kali si Mas bikin kecelakaan pada HP. Kecelakaannya pun bermacam-macam. Anehnya, HP ayahnya pula yang kena, padahal HP itu lebih penting daripada HP saya. Iya sih, HP saya kalah canggih jadi baru dilirik kala HP si Ayah tak ada.