KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Tips Memakai Eyeliner Bagi Pemula

Tips-memakai-eyeliner-bagi-pemula

Perempuan identik dengan cantik, elegan, modis, dan make up. Ada perempuan yang lebih percaya diri dengan menggunakan make up, entah make up yang natural atau full make up. Kayak tetangga saya tuh. Meski banyak di rumah tapi tiap keluar rumah selalu pakai bedak. Sering juga pakai bedak, lipstik dan eyeliner. Padahal cuma keluar nyuapin anaknya lho. Mana pakai daster pulak! Keren, ya!

Alat make up sendiri pada dasarnya hanya ada bedak dan lipstik serta pensil alis. Namun ada beberapa item yang merupakan suatu kesatuan dari make up itu sendiri, yaitu: bb cream, foundation,concealer, pensil alis, eyeshadow, eyeliner, highlighter, blush on, mascara, dan lipstik.

Salah satu dari item tersebut adalah eyeliner. Eyeliner sendiri merupakan salah satu bagian make up yang sangat penting. Dengan memakai eyeliner, bisa membuat penampilanmu semakin segar dan tegas. Di Korea misalnya, hampir semua perempuan menggunakan eyeliner. Wow...memang penting ya si eyeliner ini

Eyeliner sendiri memiliki fungsi membuat mata terkesan lebih terbuka. Cara membuatnya pun ada macam-macam, yaitu: untuk mata menonjol, untuk pemiliki deep set eyes, untuk hooded eyes, untuk mata jenis monolid, untuk wide set eyes,untuk close set eyes, untuk si mata bulat, dan untuk mata berbentuk almon.

Akan tetapi masih banyak juga wanita kesulitan dalam membuat eyeliner, terutama untuk pemula, termasuk saya nih hehe... Ternyata ga seribet yang dibayangkan, bahkan masih ribetan kalau potong rambut sendiri di rumah. Berikut tips memakai eyeliner untuk pemula. Ssst...tips terakhir yang paling jos lho! Yuk, simak.

Pakai-eyeliner-pertama-kali


  1. Ketahui posisi memakai eyeliner yang benar. Posisi memakai eyeliner yang salah akan menyulitkan saat pakai eyeliner. Posisi terbaik adalah duduk dan letakkan tangan kanan di meja yang stabil, lalu letakan jari kelingking di pipi untuk menghindari kesalahan.
  2. Jangan tarik ujung mata. Kulit di area mata merupakan kulit yang tipis. Menarik ujung mata dapat membuat kulit mata lebih cepat kendur. Tidak apa-apa kok melakukan kesalahan saat memakai eyeliner, toh bisa kita hapus dengan menggunakan cotton bud.
  3. Buat titik-titik atau garis-garis. Pertama dengan membuat titik-titik atau garis-garis pada kelopak mata terlebih dahulu. Setelah itu, pakailah eyeliner seperti biasa. Fungsi titik-titik atau garis-garis ini adalah untuk menjadi panduan saat memakai eyeliner.
  4. Gunakan Sendok. Hah? Serius? Iyaaa... Sendok bisa digunakan untuk membuat bentuk cat-eye yang sempurna. Kita hanya perlu meletakkan sendok di ujung mata dan menjadikannya panduan untuk memakai eyeliner. Tidak hanya sendok, kita juga bisa gunakan kartu nama sebagai panduan membuat cat-eye. Wow...ga sangka ya.
  5. Gambar cat-eye dari bagian luar mata. Membuat cat-eye dari luar mata akan jauh lebih mudah, lho! Pastikan kita menggunakan eyeliner terbaik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  6. Buat tanda pagar. Eyeliner pensil bisa kamu gunakan untuk membuat smoky eyes, lho! Caranya mudah, buat tanda pagar di bagian ujung luar kelopak mata, lalu baurkan dengan spons. Jadi deh.
  7. Jangan takut berantakan. Wajar bagi pemula jika masih membuat eyeliner dan mendapatkan hasil yang agak berantakan. Kita bisa kok gunakan concealer untuk menghapus bagian yang berantakan tersebut. Tidak hanya dengan concealer, kita juga bisa menggunakan sedikit petroleum jelly atau bahkan lip gloss untuk merapikan eyeliner.
  8. Sambil menjepit bulu mata. Untuk yang sedang terburu-buru, bisa tuh jepit bulu mata lalu mengaplikasikan eyeliner seperti cara unik yang satu ini, lho!
  9. Harus dipraktikkan lebih sering. Nah, ini bener banget. Iya, kan? Membuat eyeliner tidaklah mudah, dibutuhkan kesabaran dan latihan yang sering agar didapatkan bentuk eyeliner cantik yang diinginkan.


Nah, itulah tips untuk memakai eyeliner bagi pemula. Gimana, gimana, sudah siap mencoba? Yang sudah jago pakai eyeliner boleh juga lho bagi tipsnya di kolom komentar. Yuk, yuk!

Related Posts

5 komentar

  1. Mm..penasaran yang make sendok mba ... soalnya teknik make eyeliner ini sesuatu yang baru buatku mba..

    Ga pernah make si aku. Tapi siaoa tahu suatu saat kepengen..

    BalasHapus
  2. Saya ga bisa, hmm belum pernah coba sih hihihi, harus banyak latihan ya :)

    BalasHapus
  3. ya ampun aku mungkin langsung berlepotan pas pakenya :))

    BalasHapus
  4. Mbaaakk.. bukti ototentik hasilnya yang pake eyeliner mana?

    BalasHapus

Posting Komentar