Skip to main content

Belanja Online Hemat Di Bulan Ramadan

Ramadan-Ekstra-Tokopedia

Ramadan sudah tinggal dalam hitungan hari, insya Alloh. Bagi saya kehadiran Ramadan tahun ini terasa begitu cepat. Soalnya Ramadan tahun lalu saya melahirkan anak ketiga, tepatnya pas tanggal 8 Ramadan. Dan kalau sekarang sudah mau bulan puasa lagi, berarti adek bayi sudah mau satu tahun umurnya! Masya Alloh...

Kalau Ramadan tahun lalu kami sekeluarga tidak pulang kampung ke Jogja, tahun ini insya Alloh di akhir Ramadan kami akan pulaaang...senangnya!

Kebayang bertemu sanak famili. Ramai tentunya, ya. Nah, kalau pas ngumpul di hari raya biasanya adaaa aja saudara yang bagi-bagi hadiah. Bulik saya ada yang sukanya bagi-bagi pakaian atau hijab, ada yang bagi-bagi sandal, ada yang bagi-bagi makanan, alat masak. Macam-macam deh. Biasanya sih peralatan buat ibu-ibu. Maklum, yang bagi-bagi hadiah juga ibu-ibu, hihihi...

Pinginnya sih lebaran kali ini bisa bagi-bagi hadiah juga karena memberi hadiah termasuk sunnah Rasulullah SAW.

Aisyah radhiyallahu ‘anha menyatakan,
كَانَ رَسُولُ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – يَقْبَلُ الْهَدِيَّةَ وَيُثِيبُ عَلَيْهَا
“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa menerima hadiah dan biasa pula membalasnya.” (HR. Bukhari, no. 2585)


Terus, mau bagi-bagi apa dong? Yang jelas sesuatu yang bermanfaat tapi harganya masih ramah di kantong. Ya maklum, jumlah bibi saya aja udah 9 orang, masih ditambah sepupu yang sudah berkeluarga.

Nah, pas banget ini, di Ramadan kali ini Tokopedia punya program "Ramadan Ekstra" yang bisa membantu saya pilih barang yang sesuai. Maksudnya apa tuh Ramadan Ekstra? Di program ini ada ekstra cashback, gratis ongkir, produk eksklusif, diskon, ekstra flash sale, ekstra kejutan, ekstra bonus produk digital hingga ekstra tiket pesawat ke luar negeri bagi yang beruntung.

Ramadan-Ekstra-Tokopedia


Whaaa...ini!

Mumpung belum mulai puasanya, kita bisa belanja-belanji dulu biar nanti pas masuk Ramadan bisa berfokus penuh pada ibadah puasa.

Nah, biar bisa belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan di Tokopedia, perhatikan dulu beberapa hal ini :
  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia. Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.
  2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal. Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.
  3. Cari toko online terdekat. Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detil sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.
  4. Pilih cara pembayaran yang tepat. Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.
  5. Pilih metode pengiriman paling efisien. Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.
  6. Manfaatkan promo dan diskon. Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Yang juga tak kalah penting menurut saya, belanjalah sesuai kebutuhan. Pilih dengan cermat dan selidiki betul tuh mana yang kebutuhan dan mana yang keinginan, hehehe...

Khusus buat ibu-ibu, jangan lupakan ridho suami saat belanja, ya...biar berkah belanjaannya. Setuju?

Comments

  1. Klo mau beli batik scr online..aku nyari yang tokonya di jogja atau solo mba..irit ongkir😀😀 tapi klo sebangsa jaket...bandung.

    Pernah liat ada yang murah..eh, di batam yang jual. Nggak jadi..wong berat di ongkir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, betul banget ini. Konsumen cerdas ya. Ongkir kalau bisa ditekan, wah, makin irit.

      Delete
  2. Penasaran... Kejutannya apa ya

    ReplyDelete
  3. Waduh, ada apaan ya di tanggal 25 nanti, jadi bikin penasaran aje.... Ngumpulin TokoCash ah, siapa tau ada yang menarik di Tokped. Thanks for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget ini strateginya. Kumpulin dulu tokocashnya.

      Delete
  4. Hihihi.. mo Ramadan emang makin sering ngecek tokopedia.. kemarin kapok kena tipu olshop, aekarang maunya yang jelas dan terpercaya aja deh.. 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaduh...sedih dong ya ketipu. Iya mbak, harus belanja di tempat terpercaya

      Delete
  5. Enak banget deh mbak, kalau ramadhan ekstra cashbacknya melimpah.... Jadi makin hepi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...ayok siapin daftar belanjaannya.

      Delete
  6. tokopedia olshop favorite nih mba, saya mau cari apa aja ada, beberapa kali lihat di apps n ig nya memang lagi promosi Ramadhan Ekstra, bakalan banyak diskon n promo nih di bulan Ramadhan. Tau aja Ramadhan jadi konsumtif. Tp solusinya Radhan Ekstra

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetep sesuai kebutuhan ya belanjanya. Tapi memang pas ramadan tuh banyak promo hehe

      Delete
  7. Memanfaatkan promo dan diskon, anak kost hobinya..hehe
    Apalagi membandingkan harga dulu, biasa dilakukan sebelum beli.. :D

    ReplyDelete
  8. Kalo saya sudah coba promo ramadhanya untuk promo gratis ongkir, lumayan juga

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular posts from this blog

Kegiatan Ibu Rumah Tangga Saat Anak Sudah Beranjak Dewasa

Disclosure: Tulisan ini merupakan artikel bersponsor


“Kamu enak, Dek, masih punya anak kecil. Anakku udah remaja, apa-apa maunya dia lakukan sendiri,” curhat seorang saudara saya.

“Mau apa nanti aku, ya, jadi ibu rumah tangga saat anak sudah beranjak dewasa?”

Saya cuma bisa nyengir saja. Sama deh, saya juga ibu rumah tangga. Beberapa tahun lagi mungkin saya bakalan mengalami hal ini juga. Banyak tuh ibu-ibu yang bercerita, dulunya si anak mau diajak ke mana-mana. Sekarang? Boro-boro diajak, anaknya aja jarang ada di rumah.

Dulu, pas repot-repotnya mengurus anak balita, kita inginnya anak kita cepat besar, biar lebih enteng. Eh, setelah anak benar-benar besar dan mandiri, kita juga kebingungan mau ngapain di rumah seharian. Istighfar.

“Ngurus Posyandu aja, Mbak,” jawab saya iseng.

Saudara saya itu tinggal di perumahan model cluster di wilayah Solo Baru, Jawa Tengah. Kota satelitnya Solo ini termasuk yang cepat berkembang. Maklumlah, Solo memang salah satu kota besar di Jawa Tengah. Pen…

Mengurus Lapor Jual Kendaraan

Siang ini saya mengurus lapor jual kendaraan ke Samsat Polres Kabupaten Madiun. Untuk apa mengurus lapor jual kendaraan? Lapor jual dilakukan saat seseorang menjual kendaraan bermotornya. Mengapa harus dilaporkan? Hal ini berkenaan dengan pajak kendaraan bermotor. Kendaraan yang telah dijual namun belum dilaporkan akan tetap dikenai pajak atas nama pemilik lama. Jika pemilik lama memiliki kendaraan lebih dari satu, sesuai Peraturan Pemerintah dikenai pajak progresif.
Kendaraan yang dikenai pajak progresif adalah mobil dan sepeda motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc. Jika seseorang memiliki kendaraan dua buah, makai dikenai pajak progresif 2% dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Jika tiga buah, pajak progresifnya 2,5%; dan seterusnya.

Cara Menonaktifkan Fitur Talkback Pada HP Samsung Galaxy Core Duo

Ini adalah cerita cara menonaktifkan fitur Talkback pada HP Samsung Galaxy Core Duo. Minggu lalu, tiba-tiba anak saya yang kecil lapor ke saya, "Bu, talkback itu gunanya untuk mengunci HP." Naluri saya bekerja, apa maksudnya mengunci? Ternyata betul, si Mas sedang berjuang mengembalikan settingan HP ayahnya yang dia utak-atik. Sejurus kemudian, dengan muka memelas, si Mas meminta bantuan saya.Kejadian ini bukan pertama kalinya. Sudah kesekian kali si Mas bikin kecelakaan pada HP. Kecelakaannya pun bermacam-macam. Anehnya, HP ayahnya pula yang kena, padahal HP itu lebih penting daripada HP saya. Iya sih, HP saya kalah canggih jadi baru dilirik kala HP si Ayah tak ada.