KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Pengalaman Masih Gadis Minum Susu Ibu Hamil

Masih gadis minum susu ibu hamil? Weleh...kenapa?

Ini sih cerita konyol pas saya masih mudaan dulu. Kejadiannya sendiri sekitar 10 tahun lalu saat saya masih gadis dan merasa kurang PD dengan kondisi tubuh. Kena apa tubuhnya? Terlalu kurus, kata saya dan kata orang banyak.

Jadilah tubuh kuyus itu memaksa saya melakukan perbuatan 'nekat'. Demi menaikkan berat badan dan meraih indeks massa tubuh alias BMI yang oke, saya cari-cari caranya. 

Info yang paling akurat konon adalah dengan minum susu yang weight gain itu. Yang merk A***ton itu lho. Tapi kata teman saya itu bisa bikin saya tambah kuyus. "Sekali beli trus ga bisa beli apa-apa lagi," katanya. Iya deh, saya tahu diri. Itu susu mihil memang harganya. Trus, ada solusi lain nggak?

Pas banget, lagi cari-cari, adik saya punya info super keren: minum susu ibu hamil untuk menambah berat badan. Beneran, nih??

Susu-ibu-hamil

Adik saya ini, laki-laki, juga merasa pingin nambah berat badannya. Kami sama-sama dikaruniai badan kuyus. Nah, dia punya info gila tadi dari temannya. Konon, dengan minum susu ibu hamil, yang konon sarat nutrisi itu, berat badan bisa naik. Woaaa...bahagia dong saya. Kok gampang banget caranya...enak pula.

Saya dan adik saya sepakat mau mencoba cara asyik ini. Tapi...masalah berikutnya muncul. Siapa yang mau beli??? Saya jelas ga mau. Saya masih gadis! Gimana kalau nanti pas beli ketemu tetangga atau teman??? Bisa-bisa disangka orang saya hamil nanti! 

Wah, ga mau. Adik saya aja lah yang beli! Eh, dia juga ga mau. Takutnya pas beli ketemu teman atau tetangga, bisa-bisa disangka orang dia beliin untuk siapa coba? 

Hmmm...rencana asyik itu ternyata susah untuk dilaksanakan.

Pengalaman Gadis Beli Susu Ibu Hamil Untuk Menggemukkan Badan

Akhirnya, demi rasa penasaran untuk membuktikan kebenaran keampuhan susu ibu hamil itu, saya nekat beli susu ibu hamil di supermarket yang agak jauh dari rumah. Pertimbangan saya sih sederhana: menghindari ketemu tetangga. Hahaha... Padahal bisa aja kan ya si tetangga beli sesuatu di sana juga. Ohya, jangan tanya kenapa saya ga beli secara online, ya. Di zaman itu belum ada toko online.

Sambil deg-degan, saya menuju rak susu. Kayaknya aman, sih. Sepi. Saya pun lihat-lihat harganya. Disesuaikan isi dompet dong. Wuih...ada yang mihil juga, yang dari New Zealand itu lho. Eh, sedang seru-serunya bandingin harga, tau-tau ada yang mendatangi saya. Siapa??? Tetangga? Teman? Huaaa...

Bukaaan...bukan dari dua golongan itu. Tapi mbak SPG. Dengan ramah si mbak menyapa dan tanya saya mau beli yang merk apa. Gelagapan juga saya ditanya gitu. Minim referensi sih. Akibatnya saya asal comot yang harganya paling masuk akal buat dompet saya aja dan buru-buru kabur ke kasir. Takutnya kalau si mbak nanya, "Udah berapa bulan, Bu?" Njuk aku kudu njawab piye? Hahaha...

Susu hasil beli sambil ngumpet-ngumpet itu kami minum bersama. Ibu saya sampai geleng kepala lihat perilaku kami. Berhubung hasilnya belum terlihat, dan susunya memang enak, saya pun beli lagi. Kali ini nggak di supermarket yang pertama. Takut ketemu si mbak SPG lagi!

Saya pilih satu supermarket yang ramai. Pertimbangan saya biar bisa berbaur sama pembeli lain, jadi malah ga kelihatan. Lagipula saya udah punya bekal info dan gambaran mau beli susu yang mana.

Eh kok ya ndilalah. Di sana juga ketemu mbak SPG. Heran deh, mereka rajin banget promosi, hehehe... Lagi milih susu yang udah saya rencanakan, tau-tau si mbak mendekati saya dan bilang, "Kalau beli yang ini (produknya si mbak) ada bonus kaos dalam bayi, Bu." Alamaaak...

Ampun, deh. Sejak itu saya menghentikan program beli susu ibu hamil karena tidak signifikan hasilnya. Iya sih, gimana mau membuktikan kalau baru 2 kali beli sudah menyerah. Sudahlah. Saya lelah kucing-kucingan. Hahaha...

Efek Minum Susu Ibu Hamil Bagi Remaja

Tapi kalau baca-baca referensi, sebetulnya cara meningkatkan berat badan itu ga harus dengan susu ibu hamil. Yang jelas harus makan yang lebih banyak porsinya, lebih berprotein tinggi karbohidratnya ditambah, banyak istirahat, minum air putih, dan olahraga. 

Terus susunya? Ya boleh saja untuk tambahan saat mau tidur. 

Jadi, ada efek samping minum susu ibu hamil bagi remaja?  Menurut saya enggak ada, karena kandungan susu ibu hamil itu ya nutrisi yang diperlukan manusia. Kalau untuk janin saja aman, apalagi untuk remaja atau dewasa.

Cuma lebih mahal harganya. Lagipula susu ibu hamil diformulasikan untuk perkembangan otak janin, bukan untuk menambah berat badan. Kalau tips untuk menambah BB, ya itu tadi: makanan bergizi, istirahat cukup, dan olahraga. 

Masih gadis minum susu ibu hamil, bukannya nyaman tapi malah jadi repot. Mending minum susu biasa aja yang lebih murah. Selisih harganya untuk tambahan beli telur kek, steak hot plate, ayam geprek sambal bawang kek, atau apalah gitu. Ya kan?

Ini saya ada video bagus buat yang lagi caru cara menaikkan berat badan. Videonya bukan review susu ibu hamil untuk menggemukkan badan kok. Hehe... Tonton aja. Bagus videonya.


Ada-ada aja ide gadis minum susu ibu hamil tadi. Adakah di sini yang pernah nyobain juga? Hasilnya gimana? Bagi dong ceritanya!

Related Posts

6 komentar

  1. Wkwkwkwkwkwk bisa aja sih kepikiran gitu :p. Lah aku minum susu hamil pas hamil jg ga nambah berat mba :p. Ga signifikan maksudnya. Aku jg udh stress ama berat badan. Ga bisa naik2. Abis melahirkan anak kedua malah beratku turun drpd sblm hamil. Yg tadinya 45 jd 41. Pdhl jgn tanya aku ngemil berpa kali, makan teratur, ttp g naik -_- ..

    BalasHapus
  2. Ketika yang lain pd bingung tubuhnya makin melebar kesamping..ini malah pada pengen😊😊

    BalasHapus
  3. Hahaa...untung mbak kasirnya tidak nanya yg macam2...

    BalasHapus
  4. Kalo nanya macem-macem repot deh :D

    BalasHapus
  5. Minum susu Prenagen ibuhamil ga hamil beneran kan yah, pengen nyoba tapi takut eh pengen gemuk jugaa hm

    BalasHapus
  6. Minum susu nya rasa apa dan yg mana kan susu Prenagen ibuhamil hamil banyaak merk nya

    BalasHapus