Skip to main content

Rencanakan Liburan Ke Lombok Dengan Batik Air

Disclosure: Tulisan ini merupakan artikel bersponsor

Lombok merupakan destinasi yang mulai ramai didatangi para wisatawan baik domestik maupun manca negara. Udaranya yang segar dan pantainya yang sangat indah menjadikan Lombok menjadi salah satu destinasi favorit di Indonesia. Tempat wisata yang digadang-gadang bisa menyaingi Bali ini mulai banyak dilirik oleh para wisatawan. Hal ini tentu juga menjadi pasar untuk para perusahaan maskapai penerbangan, tak terkecuali Batik Air. Sebelum merencanakan pergi ke Lombok, yuk cek tiket Batik Air di Traveloka. Buka websitenya di https://www.traveloka.com/batik-air sekarang juga. Agar liburan semakin maksimal, rencanakan dengan matang mulai dari tiket pulang pergi, dan itinerary yang jelas. Supaya tak pusing, yuk simak beberapa tips agar liburan di Lombok semakin menyenangkan!

COBALAH UNTUK MENGINAP DI SENGGIGI

Pantai Senggigi merupakan salah satu pantai yang terkenal di Lombok.Pasirnya memiliki dua warna yang berbeda yaitu hitam dan putih. Airnya yang bersih membuat kita tak perlu repot-repot untuk terjun menyelami keindahannya. Dari atas pun kita sudah bisa merasakan keindahannya. Jadi sangat sayang jika kita melewatkan untuk menikmati keindahan pantai ini.

Baca juga: Piknik ke Pantai Pasir Putih Trenggalek

MARI BERTUALANG DI TIGA GILI

Tiga pulau ini memang paling diminati oleh para wisatawan. Tiga gili tersebut adalah: Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Cobalah berkeliling dengan menggunakan perahu. Kita bisa melihat langsung keindahan bawah lautnya dan juga udara yang sangat bersih. Saat malam hari, jangan hanya mendekam di kamar saja. Yuk, pergi ke Central atau pasar seni Gili Trawangan yang mulai buka jam 9 malam. Central ini merupakan kios dan juga bar yang berjejer menghadap ke pantai. Kapan lagi bisa nongkrong bersama teman atau pasangan sambil menghadap pantai, suasana romantis pun akan semakin terasa.

DESSERT POIN (BANGKO-BANGKO) LOMBOK

Tertantang untuk surfing? Jangan sungkan untuk mengunjungi Bangko-Bangko. Namun jika belum profesional, jangan main-main dengan ombaknya, karena ombak di sini dinobatkan sebagai salah satu ombak terganas di dunia menurut Internasional Surfing Association.

Untuk mencapainya, kita bisa menyewa mobil dari Pelabuhan Lembar, sekitar dua jam perjalanan. Di sini juga tersedia banyak penginapan. Jadi, kita juga bisa menginap di tempat ini.

TAK HANYA PANTAI, LOMBOK JUGA PUNYA GUNUNG

Ya, siapa yang tak mengenal Gunung Rinjani. Gunung yang sudah ditetapkan sebagai Taman Nasional ini layak kita kunjungi. Dengan luas 40 hektar dan memiliki ketinggian 3.726 m dpl, Gunung Rinjani merupakan gunung tertinggi kedua di Indonesia. Gunung Rinjani memiliki kawah yang sangat indah, namun diperlukan keahlian,mental dan fisik yang kuat untuk bisa mendakinya. Di gunung ini juga masih banyak mitos yang kental, seperti mitos Gunung Rinjani yang merupakan istana tempat tinggal seorang ratu jin bernama Dewi Anjani.

Atau kisah tentang Danau Segara Anak. Menurut keyakin masyarakat setempat, luas danau ini tak bisa ditentukan, karena luas atau tidaknya danau ini tergantung dari sisa umur orang yang melihatnya. Jika kita melihat danau ini sangat luas, berarti umur kita masih panjang. Jika kita melihat danau ini sempit, maka kita akan berusia pendek. Namun hal tersebut masih merupakan kepercayaan masyarakat.

Tak bisa mendaki gunung ini? Tenang, di Gunung Rinjani masih banyak kok spot lain yang bisa kita kunjungi. Seperti Tetebatu, Sembalun dan Senaru dengan keindahan alam pegunungan yang dapat memanjakan mata dan jiwa.

Jadi, sudah siap liburan ke Lombok dan terbang menggunakan Batik Air?

Comments

  1. Pingin banget ke Lombok. Pingin liat pantainya yang indah.

    ReplyDelete
  2. Aku sekali..jaman akhir kuliah. Kemasannya studi banding ke DPRD lombok..tapi sekalian ke senggigi ma Bali..hi..hi.

    Udah jadi orang tua..belum pernah..pengen..tapi kapan yaa? *kumpulin bekal dulu☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lis. nabung dulu ya. semoga bisa ke lombok lagi.

      Delete
  3. Wah sy blm pernah ke Lombok.... Perlu nabung byk bgts kl mo kesana bareng keluarga... He he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa liburan ke lombok sama keluarga ya mbak

      Delete
  4. Mauuuu jalan-jalan kesana. Kapan ya kira2. Bagusnya pemandangannya

    ReplyDelete
  5. Indah banget lombok, salah satu destinasi yg masuk dlm waiting listku 😍😍😍

    ReplyDelete
  6. Salah satu tempat di Indonesia yang bikin saya penasaran ya Lombok.

    ReplyDelete
  7. duh jadi berasa butuh liburan abis baca artikel ini ;p

    ReplyDelete
  8. lombok memang indah dan masih sepi shg nayman untuk mengekplore

    ReplyDelete
  9. Dari tadi liat destinasi keren...jado makin pengen jalan2 deh..:D

    ReplyDelete
  10. Destinasi liburan akuu tahun depan itu Lombok Mbak hehehe...
    Nanti kunjungi tempat2 di atas ah...

    ReplyDelete
  11. Lombok emang keren ya mak, aku juga pengen punya waktu luang semingguan disana sambil nulis di cottage, enak kali yah :)

    ReplyDelete
  12. aaaach kapan aku ke Lombok ya? destinasi wisata yang cantik ya

    ReplyDelete
  13. Hadiah Hari Ibu Desember 2016 bunda diajak berlibur ke Lombok, tapi belum sempet ke Gili Trawamgam dam melihat air terjunnya, Cuma di pantai Senggigi dan berselfie-ria di Batu Payung.

    ReplyDelete
  14. Siap banget, tapi katongnya blm siap hehehe
    Moga suatu saat bisa ke sana TFS mbaaakk :D

    ReplyDelete
  15. sempet mau ke Lombok, dari Bali kan ngak jauh tapi nggak cukup waktu hiks udah saatnya balik kerja soalnya. Pantainya indah2 banget --"

    ReplyDelete
  16. Benar-benar dapat menandingi Bali yah. Pengen deh suatu saat kesini.

    ReplyDelete
  17. Lombok masih dalam travel bucket list,, mdh2an tahun ini bisa ke sana :)

    ReplyDelete
  18. yg aku pgn dtangin di lombok itu air terjunnya mba... aku baca ada,.. soalnya kalo pantai jujurnya aku ga kuat panas :D... ama itu tuh, kuinernyaaa :D.. lombok kan trkenal enak kulinernya ;)..

    ReplyDelete
  19. Huhu mau dong liburan ke Lombok^^ tfs ya Mbak

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular posts from this blog

Kegiatan Ibu Rumah Tangga Saat Anak Sudah Beranjak Dewasa

Disclosure: Tulisan ini merupakan artikel bersponsor


“Kamu enak, Dek, masih punya anak kecil. Anakku udah remaja, apa-apa maunya dia lakukan sendiri,” curhat seorang saudara saya.

“Mau apa nanti aku, ya, jadi ibu rumah tangga saat anak sudah beranjak dewasa?”

Saya cuma bisa nyengir saja. Sama deh, saya juga ibu rumah tangga. Beberapa tahun lagi mungkin saya bakalan mengalami hal ini juga. Banyak tuh ibu-ibu yang bercerita, dulunya si anak mau diajak ke mana-mana. Sekarang? Boro-boro diajak, anaknya aja jarang ada di rumah.

Dulu, pas repot-repotnya mengurus anak balita, kita inginnya anak kita cepat besar, biar lebih enteng. Eh, setelah anak benar-benar besar dan mandiri, kita juga kebingungan mau ngapain di rumah seharian. Istighfar.

“Ngurus Posyandu aja, Mbak,” jawab saya iseng.

Saudara saya itu tinggal di perumahan model cluster di wilayah Solo Baru, Jawa Tengah. Kota satelitnya Solo ini termasuk yang cepat berkembang. Maklumlah, Solo memang salah satu kota besar di Jawa Tengah. Pen…

Mengurus Lapor Jual Kendaraan

Siang ini saya mengurus lapor jual kendaraan ke Samsat Polres Kabupaten Madiun. Untuk apa mengurus lapor jual kendaraan? Lapor jual dilakukan saat seseorang menjual kendaraan bermotornya. Mengapa harus dilaporkan? Hal ini berkenaan dengan pajak kendaraan bermotor. Kendaraan yang telah dijual namun belum dilaporkan akan tetap dikenai pajak atas nama pemilik lama. Jika pemilik lama memiliki kendaraan lebih dari satu, sesuai Peraturan Pemerintah dikenai pajak progresif.
Kendaraan yang dikenai pajak progresif adalah mobil dan sepeda motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc. Jika seseorang memiliki kendaraan dua buah, makai dikenai pajak progresif 2% dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Jika tiga buah, pajak progresifnya 2,5%; dan seterusnya.

Cara Menonaktifkan Fitur Talkback Pada HP Samsung Galaxy Core Duo

Ini adalah cerita cara menonaktifkan fitur Talkback pada HP Samsung Galaxy Core Duo. Minggu lalu, tiba-tiba anak saya yang kecil lapor ke saya, "Bu, talkback itu gunanya untuk mengunci HP." Naluri saya bekerja, apa maksudnya mengunci? Ternyata betul, si Mas sedang berjuang mengembalikan settingan HP ayahnya yang dia utak-atik. Sejurus kemudian, dengan muka memelas, si Mas meminta bantuan saya.Kejadian ini bukan pertama kalinya. Sudah kesekian kali si Mas bikin kecelakaan pada HP. Kecelakaannya pun bermacam-macam. Anehnya, HP ayahnya pula yang kena, padahal HP itu lebih penting daripada HP saya. Iya sih, HP saya kalah canggih jadi baru dilirik kala HP si Ayah tak ada.