Skip to main content

Gangnam District Bekasi, Apartemen Berkelas Di Dekat Ibukota

Kapan sih pasangan suami istri mulai memikirkan punya tempat tinggal?

Yang jelas bukan pada masa pengantin baru, ya. Hehe...pada saat itu sih fokusnya masih pada penyesuaian diri. Ya, namanya juga dua orang yang berasal dari dua dunia, pastilah terbentur pada dinding perbedaan. Eh, tapi itu saya, ya, nggak tahu kalau pasangan lain.

Nah, urusan kepingin punya tempat tinggal sendiri itu baru muncul tatkala sudah punya anak. Kepikiran banget pingin punya space sendiri yang cukup luas tapi tidak terlalu luas biar nggak capek bebersihnya dan yang cukup private. Maklum, pas itu kami masih ngontrak di rumah petak. Enak sih tinggal di sana, tapi ya itu, ada beberapa kebutuhan yang mulai tidak terpenuhi akibat ruang yang kurang.

Ternyata memang kecenderungan sekarang adalah hidup yang compact. Tinggal di rumah yang cukupan luasnya, dengan tata ruang terbuka dan furnitur yang serba hemat tempat. Terlebih di perkotaan, ya. Soalnya harga properti makin gila-gilaan saja! Eh, tidak hanya di kota besar, di kabupaten macam Madiun saja harga tanah sudah bikin geleng kepala karena mahalnya.

Jadi tak heranlah kalau yang namanya bangunan tinggi-tinggi banyak didirikan. Misalnya rumah bersusun ke atas yang kalau dibangun secara eksklusif disebut dengan apartemen.

gangnam-district

Kata 'apartemen' menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah:
apar·te·men/apartemén/n1 tempat tinggal (terdiri atas kamar duduk, kamar tidur, kamar mandi, dapur,dsb) yg berada pada satu lantai bangunan bertingkat yang besar dan mewah, dilengkapi dengan berbagai fasilitas (kolam renang, pusat kebugaran, toko, dsb) ~ Sumber: kbbi.co.id

Yak! Sudah jelas kan yang dimaksud dengan apartemen itu. Jadi apartemen itu memang dibangun secara mewah dan dengan fasilitas komplit.

Lah, mahal dong? Pasangan muda apa bisa beli apartemen? Di mana?

gangnam

Nah, buat pasangan yang masih kinyis-kinyis mungkin rada skeptis sama apartemen. Tapi coba yuk, cari apartemen yang pas dengan kebutuhan dan budget.

Di dekat ibukota, ada hunian modern baru, namanya Gangnam District Bekasi. What? Gangnam? Emang di Korea? Eh, iya memang namanya Gangnam District, sebuah superblok yang dibangun oleh pengembang ternama, Pollux Properties, di lokasi strategis dengan perencanaan dan fasilitas luar biasa. Superblok ini bercita rasa Korea modern.

lokasi-gangnam-bekasi

Tunggu...superblok itu apa sih? Superblok adalah kompleks apartemen yang dilengkapi fasilitas penunjang kehidupan sehari-hari dan fasilitas hiburan yang lengkap. Bayangkan saja apartemen, pusat perbelanjaan, pusat kebugaran dan rekreasi di satu tempat. Plus akses ke berbagai tempat yang mudah.

gangnam

Di apartemen terbaru di Bekasi ini bisa dijumpai hunian modern, Mal Pollux, fasilitas kebugaran, taman bermain anak, kolam renang dan rooftop garden! Ada juga sky bridge yang menghubungkan menara satu dengan fasilitas lain. Dan bakal ada juga aeromovel, yaitu sarana transportasi sejenis MRT yang super canggih. Hah, kayak apa tuh? Duh, susah ngebayanginnya, ya. Lihat MRT lewat di sini aja kita mungkin sudah bengong, hehehe...

gangnam

Dari tadi bicara fasilitas. Rumahnya? Apakah affordable? Nah, ini dia penampakan hunian di Gangnam District, ada pilihan satu kamar tidur dan dua kamar tidur. Dicermati yuuuk gambarnya.

gangnam

gangnam

Tipe studio ini cocok buat insan dinamis

gangnam

gangnam

Kalau yang ini pas banget buat keluarga kecil

Mungil-mungil, ya. Jadi serasa lihat acaranya James Koh yang desainer interior itu di TV. James sering banget mengunjungi apartemen compact khususnya di Asia Tenggara. Memang gaya hidup ini sedang ngetren sih.

Hunian mungil memang asyik. Bersih-bersih juga nggak capek. Eh, tapi kalau pasangan muda yang tinggal di sini sibuk semua, sama aja dong rumahnya nggak terpelihara? Oh, nggak juga. Di Gangnam District ini juga disediakan fasilitas house keeping a.k.a bersih-bersih rumah dan laundromat (laundry otomatis) 24 jam! Iyes, kaaan? Pulang kerja, badan capek, rumah sudah kinclong dengan cucian wangi. Nyaman!

Soal keamanan? 24/7 dong. Dan, oya, hunian di Gangnam District ini sudah mengusung konsep smart living lho. Semuanya bisa dikontrol! Mau ngunci rumah, matiin lampu, ngontrol pemakaian listrik, dsb, dll bisa lewat jaringan internet. Eh? Berasa naik mesin waktu ke masa depan aja, ya? Semua-muanya bisa dikendalikan dengan ujung jari.

Kok baru gambarnya sih? Emang apartemen ini baru dibangun? Iya, betul. Besok, tanggal 25 Februari 2017 ada peluncuran tower perdananya. Yang pesan duluan dapat kemudahan lho. Ayo ah, dipilih, dipilih. Kepoin keterangan lengkapnya di sini ya: www.gangnamdistrict.com

Kata orang sih, properti itu makin lama makin naik nilainya. Jadi, investasi property memang menjanjikan. Setuju? Kalau saya, iya.

Gambar-gambar diambil dari www.gangnamdistrict.com

Comments

  1. Setuju mbak. Harga hunian cenderung naik soalnya. Ayo, investasi di property *ceksaldo ☺

    ReplyDelete
  2. pas baca gangnam malah keingat ama joget gangnam style..*gak nyambung...

    tabungan property buat disewaksn.
    bagus ni..

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang ini pengembangnya membuat hunian baru ini bernuansa korsel mbak.

      Delete
  3. Wah di Bekasi?
    Baru tau deh ada gangnam ini.
    Trims infonya

    ReplyDelete
  4. Gangnam.. Jadi inget kawasan elite didrama korea.. Ini proyeksinya gitu juga kali ya..

    ReplyDelete
  5. Ngeliat siteplan nya aja uda keren apalagi kalo udah jadi yaa..Salam kenal Mba ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, keren ya. salam kenal kembali

      Delete
  6. Kok aku jd tertarik yaaa :D. Aku sndiri lbh suka tinggal di apartm gini mba, drpd rUmah. Krn apart lbh private kali yaa, beda ama rumah yg hrs sowan juga k tetangga kiri kanan.. Tp suami yg lebih suka sosialisasi ga begitu suka, makanya apartm kita di sewain k org lain, kita sendiri tinggal di rumah yg lain.

    Aku jd pgn liat yg gangnam ini deh.. Kali aja harganya cocok :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw, jadi malah apartemennya disewakan mbak? nah, kesempatan bagus ini mbak ada hunian baru yang menarik.

      Delete
  7. Wuihhh keren!!! ada gangnam di bekasi ya...
    pengen punya satu unit disana. kapan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa mbak. kalau sudah rezeki insya Alloh ga akan ke mana-mana.

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular posts from this blog

Kegiatan Ibu Rumah Tangga Saat Anak Sudah Beranjak Dewasa

Disclosure: Tulisan ini merupakan artikel bersponsor


“Kamu enak, Dek, masih punya anak kecil. Anakku udah remaja, apa-apa maunya dia lakukan sendiri,” curhat seorang saudara saya.

“Mau apa nanti aku, ya, jadi ibu rumah tangga saat anak sudah beranjak dewasa?”

Saya cuma bisa nyengir saja. Sama deh, saya juga ibu rumah tangga. Beberapa tahun lagi mungkin saya bakalan mengalami hal ini juga. Banyak tuh ibu-ibu yang bercerita, dulunya si anak mau diajak ke mana-mana. Sekarang? Boro-boro diajak, anaknya aja jarang ada di rumah.

Dulu, pas repot-repotnya mengurus anak balita, kita inginnya anak kita cepat besar, biar lebih enteng. Eh, setelah anak benar-benar besar dan mandiri, kita juga kebingungan mau ngapain di rumah seharian. Istighfar.

“Ngurus Posyandu aja, Mbak,” jawab saya iseng.

Saudara saya itu tinggal di perumahan model cluster di wilayah Solo Baru, Jawa Tengah. Kota satelitnya Solo ini termasuk yang cepat berkembang. Maklumlah, Solo memang salah satu kota besar di Jawa Tengah. Pen…

Mengurus Lapor Jual Kendaraan

Siang ini saya mengurus lapor jual kendaraan ke Samsat Polres Kabupaten Madiun. Untuk apa mengurus lapor jual kendaraan? Lapor jual dilakukan saat seseorang menjual kendaraan bermotornya. Mengapa harus dilaporkan? Hal ini berkenaan dengan pajak kendaraan bermotor. Kendaraan yang telah dijual namun belum dilaporkan akan tetap dikenai pajak atas nama pemilik lama. Jika pemilik lama memiliki kendaraan lebih dari satu, sesuai Peraturan Pemerintah dikenai pajak progresif.
Kendaraan yang dikenai pajak progresif adalah mobil dan sepeda motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc. Jika seseorang memiliki kendaraan dua buah, makai dikenai pajak progresif 2% dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Jika tiga buah, pajak progresifnya 2,5%; dan seterusnya.

Cara Menonaktifkan Fitur Talkback Pada HP Samsung Galaxy Core Duo

Ini adalah cerita cara menonaktifkan fitur Talkback pada HP Samsung Galaxy Core Duo. Minggu lalu, tiba-tiba anak saya yang kecil lapor ke saya, "Bu, talkback itu gunanya untuk mengunci HP." Naluri saya bekerja, apa maksudnya mengunci? Ternyata betul, si Mas sedang berjuang mengembalikan settingan HP ayahnya yang dia utak-atik. Sejurus kemudian, dengan muka memelas, si Mas meminta bantuan saya.Kejadian ini bukan pertama kalinya. Sudah kesekian kali si Mas bikin kecelakaan pada HP. Kecelakaannya pun bermacam-macam. Anehnya, HP ayahnya pula yang kena, padahal HP itu lebih penting daripada HP saya. Iya sih, HP saya kalah canggih jadi baru dilirik kala HP si Ayah tak ada.