KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Rani Yulianty, Mengajak Mencari Harta Yang Meringankan

Rani-yulianty

Tulisan ini merupakan artikel ulasan blog pemenang Arisan Link Grup 6 Blogger Perempuan. Baca juga ulasan 11 blogger lain dengan label profil blogger


Adalah seorang Rani Yulianty, blogger yang juga penulis 100 lebih buku anak, yang mengingatkan saya akan pentingnya memiliki harta yang meringankan pemiliknya di akhirat kelak.Saya mengenal Mbak Rani saat tergabung dalam proyek Arisan Link Blogger Perempuan Grup 6. Iyes, tulisan ini memang merupakan proyek bersama blogger yang berkomitmen untuk saling mendukung dan maju bersama-sama.
Dalam tulisannya yang berjudul Apa Hartamu? ibu dua anak yang ngakunya cabiwak ini,menyentil dirinya sendiri (dan para pembaca) akan pentingnya punya harta yang bisa membantu kita di akhirat kelak. Harta yang sesungguhnya adalah harta yang meringankan, bukan yang memberatkan.

"Lalu, saya berpikir kenapa sesuatu yang kita sukai bisa jadi hal yang memberatkan ‘langkah’ kita?" ~ Rani Yulianty

Rani Yulianty




Betul yang dikatakan Mbak Rani. Kelak di hari akhir kita akan dimintai pertanggungjawaban atas harta yang diamahkan kepada kita. Bahkan untuk pemilik harta, dikenai dua pertanyaan: dari mana asal hartamu dan digunakan untuk apa.

Menurut saya, blog juga adalah harta. Aset. Terutama yang di-monetize. Jadi, blogger selain juga harus mengisi blognya dengan hal-hal bermanfaat pun harus bisa bertanggung jawab atas harta yang datang dari blognya.

Membaca blog Mbak Rani seperti menemukan suasana baru sebab saya sendiri baru mengenal Mbak Rani saat akan membuat review blog dan profil blogger ini. Gaya tulisan Mbak Rani menurut saya santai, cair. Seperti orang ngobrol, gitu. Barangkali kalau jumpa langsung juga bisa ngobrol santai.

Ngomong-ngomong, harta Mbak Rani itu apa sih? Uang, emas, properti, saham? Bukaaan! Apa coba? Penasaran, kan? Intip yuuuk bareng-bareng di blog Mbak Rani di www.raniyulianty.com .

Related Posts

13 komentar

  1. bener mba yang penting itu berkah, dunia cuman sementara, jgn ngorbanin akhirat yang kekal untuk dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Alhamdulillaah ya masih ada yang mengingatkan. Blog sebagai lahan beramal, cari berkah dunia-akhirat.

      Hapus
  2. Penulis lebih dari 100 buku? Wow keren, aku nulis buku 1 aja belum pernah hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. We o we banget mbak. Penulis yang handal beliau ini.

      Hapus
  3. HIhihihi bener ya. Harta bisa membantu kita di akherat kelak, kalau kita bisa menggunakannya dengan baik, serta meringankan untuk kita pula :')


    Salut sama Mbak Rani deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, harta yang 'asli' adalah yang menolong kita di akhir nanti ya, bukan yang bikin masalah di sana.

      Hapus
  4. Inspiratif.. dunia tidak kekal, dikejar sampai kapan bikin nggak puas.. Ngejar akhirat aja yang udah pasti ya mbak :)

    BalasHapus
  5. Harta yg sesungguhnya adalah harta yang meringankan saat di Akherat *renungan banget*

    BalasHapus
  6. Setuju Mbakkk
    Mari isi blog kita dengan banyak manfaat bergunaa

    BalasHapus

  7. mba Rani memang inspiratif ya mba.
    bener banget mbak, blog merupakan salah atu harta kita yang kelak juga bisa di petanggung jawabkan. semoga tulisan-tulisan di blog kita bisa memberikan manfaat dan ladang pahala kita kelak.

    BalasHapus
  8. saya juga mengenal mba Rani gara2 arisan link ini mba

    BalasHapus
  9. lebih dari 100 buku anak, widiiih... produktif banget mbak Rani ini ya mbak :)

    BalasHapus
  10. Iya, nih, bunda juga mulai lagi menyaring sana membaca sini di blog bunda, sekali pun di blog yang udah lumutan. Insya Allah kalau ada Rezeki berniat bikin lagi kumpulan pilihan postingan dari 5 blog (1 aktif dan 4 yang abal-abal a.k.a. lumutan), heheh... Menyusul Me and My Live biar bisa jadi harta peninggalan buat anak cucu menantu. Aamiin.

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email