KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Blog Saya Bermanfaat

14 komentar
Punya blog, tentu pingin bisa bawa manfaat, kan? Iya, dong. Blog yang sudah susah payah dibangun, masak isinya cuma sampah doang? Jangan, ah! Maunya sih blog saya bermanfaat. Sungguh!

Blog damarojat ini, yang saya bangun berdasarkan kebutuhan curhat yang tak terakomodasi di facebook, bermula dari keinginan berbagi. Walapuuun pada akhirnya ada juga tulisan-tulisan yang cuma bisa dibaca sambil lalu tanpa bisa dikomentari atau dishare karena saking kurang nilai tambahnya. Ya, nggak apa, sih. Blog yang terlalu kaku dengan detil dan kesempurnaan malah nggak asyik bagi saya. Padahal pingin juga tuh punya blog yang sekali lihat langsung bikin pembaca jatuh hati. Halah...

Oke, kembali ke obrolan tentang blog saya bermanfaat. Bermanfaat buat siapa?
Pertama, buat saya. Iya, saya. Dengan punya blog, saya jadi bisa mencurahkan isi hati dan kepala dengan aman dan teratur. Tiap ada ide atau uneg-uneg, bisa langsung diurai lewat kata-kata di sini. Peribahasa 'visual speaks louder than words' tidak berlaku di sini. Iya, nggak berlaku. Soalnya saya lebih suka dan lebih bisa curhat dengan kata-kata. Hehe...

Kedua, pencari informasi. Terus terang saya heran. Blog ini tidak berisi banyak tentang pariwisata lokal di Madiun, tapi pengunjung yang mampir di sini yang datang dari trafik organik, datang karena keyword objek wisata di Madiun. Jangan mbayangin trafik yang tinggi, ya. Meningkat saat musim liburan, iya memang, tapi tidak besar sekali.

Keyword yang menuntun mereka ke sini antara lain: harga tiket masuk Sun City Madiun, Grape Madiun, juga Reog Ponorogo. Sungguh, saya tidak menyangka tulisan seperti itu malah yang menyumbang trafik untuk blog saya ini. Ternyata potensi lokal memang tak bisa dipandang sebelah mata. Jadi makin mantap nulis hal-hal berbau lokal lagi.

Asyik, ya, punya blog yang bermanfaat. Meski mungkin kecil, tapi ini membuktikan bahwa blog bisa membuat seseorang yang biasa saja menjadi pahlawan. Bukannya saya ingin jadi pahlawan, tapi punya tabungan pahala dari tulisan yang bermanfaat itu sesuatu yang tak ternilai. Harapan saya sih begitu.

Ke depan, saya bercita-cita menjadikan blog ini ladang amal dan ladang upgrading diri. Postingan bertema, teratur dan berisi adalah target saya. Semoga tercapai, aaamiiin. Semoga saya nantinya dapat makin mantap berkata, "Blog saya bermanfaat!"

Related Posts

14 komentar

  1. punya blog yang bermanfaat itu rasanya senng banget apalagi kalau yang baca banyak^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dikit-dikit ngintip statistik ya mbak jadinya. Hihihi

      Hapus
  2. Seneng bgt klo bisa berbagi. Apalagi klo ada yg nanya japri ya.

    BalasHapus
  3. setuju bgt yg pertama...saya jg ko lebih bisa curhat lewat kata :)

    BalasHapus
  4. Kalo saya sbnernya bkn hanya blog, maunya setiap nulis ada dikit hikmah yg bs diambil. Jd dakwah terselubung gitu, hehe

    BalasHapus
  5. Amin..
    semoga tahun ini blognya lebih bermanfaat lagi yah Mbak (doa untuk diri sendiri juga)

    BalasHapus
  6. Aamin... Semoga dikabulkan mbak. Minimal bisa buat kenang2an klo besok kita dah tua, mata dah rabun... Klo aku itu mbak... Biar anak- cucu yang membaca tulisan2 ibu/ neneknya... * sok tuo tenan. Tapi memang udah lewat 35 ki mbak..

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Saya dari jogja mbak tapi sekarang jadi orang madiun.

      Hapus
  8. punya tabungan pahala...itu point banget dalam membuat blog...
    keep happy blogging always...salam dari makassar-banjarbaru :-)

    BalasHapus
  9. suka sama poin "blog sebagai ladang amal", ah jadi kepikiran juga buat mengurangi curhatan diganti sesuatu yang sedikit bermanfaat..

    BalasHapus
  10. hehehe gue juga blognya isinya curhat doang, tapi gue yakin ada yang mengambil manfaat dari blog gue... minimal buat gue sendiri hehehe

    BalasHapus
  11. Habis baca ini trus tengok tulisan sendiri, banyakan curhat juga hihihi! jadi kesentil harus lebih banyak nulis yg bermanfaat juga ini. Makasih sentilannya ya Mbak Diah ^_^

    BalasHapus
  12. Karena memang tak banyak info ttg Madiun di internet. Terima kasih sudah menuliskan tentang kota kelahiranku mbak :))

    BalasHapus

Posting Komentar