Skip to main content

Oleh-oleh Dari Surabaya

Masih menyambung tulisan minggu lalu tentang jajanan khas. Kali ini saya ingin bercerita soal oleh-oleh dari Surabaya. Tidak jauh-jauh dari soal lidah, yang ini spesial banget: Selai Buah Naga Merah Organik.

Selai ini dibuat dari buah naga merah organik yang ditanam di daerah Pacet, Jawa Timur.

Bahan pembuat selainya juga alami. Hanya buah naga merah organik, gula pasir dan air jeruk lemon. Rasanya manis-manis seger. "Mirip dengan selai strawberry," kata anak saya. Memang mirip, cuma ada aroma khas buah naganya.

Meski tanpa pengawet buatan, selai ini bisa tahan selama dua bulan, asalkan disimpan di dalam kulkas.

Boleh dong dijadikan oleh-oleh. Boleh banget! Kalau tertarik dengan selai home made ini, sila hubungi produsennya, ya di akun facebook Dep's House.

Comments

  1. enak kayaknya
    kirain ikutan lomba
    salam knal
    @guru5seni8
    ldnulis di www.kartunet.or.id dan http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manis seger, mbak. Yang untuk lomba masih disusun. Hehe...

      Delete
  2. Mbak...mataku kok tidak ke selainya...tapi ke sendok yang keriting....hi...hi, sendoknya lucu. Mesti dipake mainan mas damar:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...ho oh itu. Sekalian kupake untuk foto biar lucu.

      Delete
  3. Keren nih, memperlebar pemanfaatan buah naga. Keknya sekarang buah yang satu ini sudah terlalu banyak di kota saya, sampai2 harganya cuma 5rb perkilo. Mungkin kalo diolah jadi selai, bakalan meningkatkan nilainya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaah...5 ribu mak? Subhanallooh..di sini sampe 12-13 ribu.

      Delete
  4. waah enak dan sehat nih ada selai buah naga, jai pengen nyoba :)

    ReplyDelete
  5. wah baru tahu kalau ada oleh2 selai dari surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ma. Brand new product ini. Home made karya ibu bekerja di rumah.

      Delete
  6. Oleh-olehnya minta dong... minta beli kali... hegegegehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...boleh, mas. Minta sama yang bikin tapi.

      Delete
  7. Ih mauuuu.. Kayaknya enak banget kalok diolesin ke roti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Mana warnanya menggoda gitu pulak.

      Delete
  8. Wah, aku baru tau ada selai buah naga. Mahal kayaknya ya, xixixiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...coba tanya ke produsennya mak.

      Delete
  9. Baru tau ada selai buah naga... aku taunya keripik buah naga..ternyata ada juga yg dijadiin selai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh saya malah baru tahu ada keripik buah naga mak. Hihi...kita tukeran info dong ini ceritanya.

      Delete
  10. eh, jadi pengen nyoba, buahnya aja enaaak banget...gimana selainya ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular posts from this blog

Kegiatan Ibu Rumah Tangga Saat Anak Sudah Beranjak Dewasa

Disclosure: Tulisan ini merupakan artikel bersponsor


“Kamu enak, Dek, masih punya anak kecil. Anakku udah remaja, apa-apa maunya dia lakukan sendiri,” curhat seorang saudara saya.

“Mau apa nanti aku, ya, jadi ibu rumah tangga saat anak sudah beranjak dewasa?”

Saya cuma bisa nyengir saja. Sama deh, saya juga ibu rumah tangga. Beberapa tahun lagi mungkin saya bakalan mengalami hal ini juga. Banyak tuh ibu-ibu yang bercerita, dulunya si anak mau diajak ke mana-mana. Sekarang? Boro-boro diajak, anaknya aja jarang ada di rumah.

Dulu, pas repot-repotnya mengurus anak balita, kita inginnya anak kita cepat besar, biar lebih enteng. Eh, setelah anak benar-benar besar dan mandiri, kita juga kebingungan mau ngapain di rumah seharian. Istighfar.

“Ngurus Posyandu aja, Mbak,” jawab saya iseng.

Saudara saya itu tinggal di perumahan model cluster di wilayah Solo Baru, Jawa Tengah. Kota satelitnya Solo ini termasuk yang cepat berkembang. Maklumlah, Solo memang salah satu kota besar di Jawa Tengah. Pen…

Mengurus Lapor Jual Kendaraan

Siang ini saya mengurus lapor jual kendaraan ke Samsat Polres Kabupaten Madiun. Untuk apa mengurus lapor jual kendaraan? Lapor jual dilakukan saat seseorang menjual kendaraan bermotornya. Mengapa harus dilaporkan? Hal ini berkenaan dengan pajak kendaraan bermotor. Kendaraan yang telah dijual namun belum dilaporkan akan tetap dikenai pajak atas nama pemilik lama. Jika pemilik lama memiliki kendaraan lebih dari satu, sesuai Peraturan Pemerintah dikenai pajak progresif.
Kendaraan yang dikenai pajak progresif adalah mobil dan sepeda motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc. Jika seseorang memiliki kendaraan dua buah, makai dikenai pajak progresif 2% dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Jika tiga buah, pajak progresifnya 2,5%; dan seterusnya.

Cara Menonaktifkan Fitur Talkback Pada HP Samsung Galaxy Core Duo

Ini adalah cerita cara menonaktifkan fitur Talkback pada HP Samsung Galaxy Core Duo. Minggu lalu, tiba-tiba anak saya yang kecil lapor ke saya, "Bu, talkback itu gunanya untuk mengunci HP." Naluri saya bekerja, apa maksudnya mengunci? Ternyata betul, si Mas sedang berjuang mengembalikan settingan HP ayahnya yang dia utak-atik. Sejurus kemudian, dengan muka memelas, si Mas meminta bantuan saya.Kejadian ini bukan pertama kalinya. Sudah kesekian kali si Mas bikin kecelakaan pada HP. Kecelakaannya pun bermacam-macam. Anehnya, HP ayahnya pula yang kena, padahal HP itu lebih penting daripada HP saya. Iya sih, HP saya kalah canggih jadi baru dilirik kala HP si Ayah tak ada.