KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Cara-cara Bertamu Yang Aneh

Ketuk pintu saat berniat bertamu ke rumah orang lain itu sebuah adab. Tidak bisa disebut sopan dong orang yang bertamu tanpa ketuk pintu dulu? Ah, nggak juga, kan sekarang pakai bel pintu. Ih, sama aja lah!

Kelihatannya sepele dan mudah, ya, bertamu aja kok diributin cara-caranya. Masalahnya ternyata ada juga orang bertamu tidak pakai cara yang pantas. Contohnya:

Nyelonong Aje
Siapa tuh yang suka nyelonong aje ke rumah orang lain? Biasanya tetangga dekat atau sanak famili tuh. Datang, buka pintu atau kalau pintunya terbuka langsung masuk sambil ucap salam. Ih, walau udah ucap salam tetap saja itu nggak sopan. Lah saya kan masih ponakannya? Biarpun ponakan, kakek, buyut sekalipun, itu rumah bukan rumah kita. Penghuninya bisa kaget dan merasa terganggu, cuma tidak ditampakkan saja.

Panggil-panggil dari luar
Ini kebiasaan waktu saya masih kecil. Usia TK-SD lah. Panggil nama teman dari depan rumahnya keras-keras lalu yang dipanggil nongol. Gara-gara itu saya kemudian dimarahi Ibu. "Nggak sopan!" tegas Ibu waktu itu. Teman saya yang juga suka begitu pun dikritik Ibu. Saya diberi tugas untuk menegur mereka. Kalau masih anak-anak lucu kali, ya, tapi kalau sudah besar? Hih!

Ketuk jendela
Ini asli perbuatan teman-teman tetangga depan rumah dulu. Dasarnya anak-anak bandel era Cabo (Catatan si Boy), kalau bertandang ke rumah tetangga saya itu mereka nggak pernah main sopan. Cukup ketuk jendela kamar lalu masuk lewat jendela! Wuah...praktis kali, ya? Ndilalah jendelanya ya mendukung untuk begituan.

Aneh-aneh ya cara orang bertamu. Tapi yang ditulis di sini bukan untuk dicontoh lho. Sebagai bahan introspeksi saja. Don't try these at home nor at other's home!

Related Posts

8 komentar

  1. Hihi...aduh mudah2an saya ngga jadi tamu yg aneh saat berkunjung ke rumah orang

    BalasHapus
  2. waah kalau ada tamu seperti itu, pastinya ngeselin banget ya...

    BalasHapus
  3. pernah nyoba yang ketuk pintu haha

    BalasHapus
  4. Wakwakawakkk, kalo di tempat saya hobinya bukan ngetuk lagi, tapi gedor-gedor kayak orang kalap. Berisik banget allahu akbar >,<

    BalasHapus

Posting Komentar