Kosmetik Dan Doa

Apa hubungannya coba? Letak hubungannya di sini: pemberian Tuhan.

Kosmetik, apapun nama dan bentuknya, ditujukan untuk mempercantik. Bagi saya pribadi, kosmetik itu ranahnya ada di perawatan. Ya wajah, ya rambut, ya badan. Kosmetik bagi saya adalah sarana untuk merawat yang sudah diberikan Alloh kepada saya. Yang penting bisa membuat bersih, sehat dan wangi secara wajar.

Gonta-ganti produk pernah saya lakukan. Ada yang karena penasaran, ada juga yang karena terbujuk *sama aja*. Tapi berhubung sudah mendekati kepala empat, saya mulai berusaha setia pada produk tertentu.

Sebagai contoh soal pembersih wajah. Saya ini tipe tidak telaten, jadi saya lebih memilih pakai sabun muka daripada pembersih dua langkah. Pengenalan diri seperti ini penting menurut saya, agar efisien dalam penggunaan anggaran belanja kosmetik.

Gambar dari https://rismariyanto.wordpress.com/2013/07/14/filter-penjernih-air-bersih-yomada/

Kemudian, makin ke belakang saya mulai selektif memilih asal-muasal produk. Untuk amannya saya pakai produk dalam negeri yang sudah bersertifikasi halal. Ya, semuanya kembali ke cocok-tidaknya kita terhadap suatu produk, tapi dengan pilihan yang makin beragam, lebih merdeka untuk memilih.

Gambar dari www.mysharing.co/pelajar-target-lppom-mui/

Cerita punya cerita, ada juga lho perempuan yang beranggapan makin mahal harga makin bagus kualitas kosmetik. Ada yang rela mengeluarkan dana ratusan ribu rupiah untuk sekali perawatan di salon atau klinik.

Ya, nggak apa-apa sih, asalkan cocok. Yang repot kalau tak cocok tapi memaksakan diri. Saya bukannya tidak kepingin perawatan di salon lho ya, saya suka. Cuma bagi saya, kalau sampai segitu harga yang harus dibayar untuk terlihat lebih cantik, kok ya kemahalan.

Nah, bagi yang merasa kemahalan padahal ingin tambah cantik, saya punya 'rahasia'nya. Sssttt...ini resep dari kakak ipar saya yang tetap bersahaja meski berpunya. Apa resep rahasianya? Doa.

Tiap kali membersihkan wajah, pakai pelembab atau bedak atau pakai body lotion, mohonlah kepada Alloh agar diberi kesehatan dan kecantikan dengan sarana kosmetik itu. Doanya terserah, yang penting pakai doa. Mudah, kan?

Pemilik kita adalah Tuhan, jadi sangat pantas kalau kita memohon kepada-Nya untuk mempercantik diri kita. Bukankah saat bercermin pun ada doanya?

"Segala puji bagi Alloh. Ya Alloh, perindahlah akhlak hamba sebagaimana Engkau memperindah rupa hamba."

Yuk, yang ingin tambah cantik, baik yang pakai kosmetik berharga tinggi atau tidak, kita biasakan berdoa agar kita dianugerahi kecantikan luar dan dalam.

Comments

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts