Masjid Bazis Sragen

Masjid Bazis "Ukhuwah Islamiyah" Sragen yang terletak di Jalan Raya Sukowati ini menjadi tempat persinggahan bagi saya dan keluarga tiap kali bepergian dari dan ke Madiun-Jogja. Letaknya strategis, yakni di pinggir jalan antarpropinsi, dekat SPBU dan perempatan, persisnya di Desa Pilangsari, Kecamatan Ngrampal. Mudah ditemukan dengan adanya tulisan di pagar dan juga adanya papan penanda.

Masjid ini luas, bersih, punya tempat parkir luas dan cukup hijau. Dinamakan Masjid Bazis karena memang satu kompleks dengan kantor Badan Amil Zakat Infak dan Shodaqoh (BAZIS) Kabupaten Sragen.

Kantor BAZIS

Prasasti

Papan pengumuman

Di bagian dalam masjid lapang dengan hamparan karpet hijau dan banyaknya kipas angin dinding.

Bagian dalam masjid

Shof untuk jamaah putri ada di bagian belakang dengan ruangan tersendiri berdindingkan jendela kaca. Perlu diketahui juga, seluruh keliling dinding masjid memang diberi jendela kaca tembus pandang.

Tempat wudhunya pun luas dan cukup nyaman, tapi harus berhati-hati karena untuk masuk ke area wudhu harus melewati kolam dangkal. Kamar mandinya pun banyak dan bersih. Kalau beristirahat di sini biasanya kami juga numpang mandi sekalian.

Yang juga asyik, bagi yang bawa balita atau anak kecil seperti saya, bisa mengajak anak bermain sejenak di belakang masjid, karena di sana ada TK-nya. Anak-anak saya biasa bermain di sana sembari menunggu orang tua mereka sholat.

TK BAZIS Sragen

Setelah sholat, jamaah juga bisa istirahat dulu di serambi masjid. Sambil ngechargeponsel juga boleh. Sambil menikmati jajanan, belu buku atau tasbih dan peci yang ditawarkan pedagang asongan juga bisa. Soal kebersihan, masjid BAZIS menyediakan beberapa tempat sampah, jadi tak perlu khawatir.

Jadi, kalau melintas di Sragen dan perlu beristirahat, mampirlah ke masjid ini.

Comments

  1. Tempat ngadem yang asik ya mak masjid itu stelah menunaikan kewajiban solat tentunyaa

    ReplyDelete
  2. lengkap, ada tempat main anak2,, ada yang jualan buku juga,,,
    Kalo dah baca yg namanya 'buku' bawaannya pingin beli aja,,

    ReplyDelete
  3. mak Rahmi: masjid yang adem itu yang dicari ya mak

    kang Yusuf: wah, sama dong. buku memang menarik banget.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts