Cara Blokir Hashtag Twitter Dari Hape

Blokir-hashtag-twitter


Hai, assalamu alaikum.

Cara blokir hashtag di twitter itu gimana sih? Ga ingin lihat satu hashtag yang ga ada hubungannya sama kita? Atau ga sepemikiran sama hashtag itu? Blokir aja. Caranya?

Sebetulnya hashtag di Twitter itu bermanfaat banget untuk kita cari informasi. Misal kita lagi pingin baca soal bencana alam, kita tinggal ketik kata kunci di twitter dan kita bisa lihat tag mana yang sesuai.

Dengan mengklik hestek tersebut kita akan bisa melihat twit yang membahas bencana alam tersebut.

Ada kalanya orang nebeng hestek twitter yang sedang trending juga walau ga ada kesamaan. Biasanya cuma untuk cari perhatian, jualan, atau bentuk dukungan atas suatu hashtag.


Untuk kampanye atau promosi juga biasanya disertai hashtag yang sama. Banjir hestek, deh. Nah, hashtag inilah yang kadang bikin berisik twitter karena isinya ya ituuu terus. Capek scrolling, isinya sama. Apalagi kalo circle kita terlibat dalam suatu proyek kampanye.

Ya udah. Diblokir aja. Caranya blokir hashtag di twitter dari hape kayak gini:

Pertama, dari beranda klik tanda bintang di kanan atas.

Cara-blokir-hashtag-twitter


Lalu muncul kotak dialog ini. Pilih tanda gir view content preferences.

Cara-blokir-hestek-twitter


Kemudian terbuka halaman Content Preferences. Pilih 'safety' 'muted'.

Blokir-hashtag-twitter

Untuk blokir hashtag bisa pilih 'muted words'. Selain hestek, pilihan ini juga bisa dipakai untuk blokir kata. Kalau 'mute accounts' untuk memblokir akun.



Masukkan hashtag atau kata, frase, bahkan username yang mau diblokir. Pilih settingannya. Mau diblokir di beranda, notifikasi. Mau diblokir dari siapa, dan berapa lama. Kalau sudah, klik 'save'. 

Cara-blokir-hashtag-twitter
Langkah terakhir blokir hashtag twitter



Selesai. Beranda twitter sudah aman dari hashtag yang tak dikehendaki. Semoga artikel cara blokir hashtag twitter dari hape ini bermanfaat. 

1 Comments

  1. Oh..bisa ya. Aku jarang main di Twitterland... Ternyata ada fitur untuk nge blok hestek to

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan.

Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Komentar yang masuk tidak selalu saya balas.

Terima kasih.