Halusinasi Di Kamar Mandi

Halusinasi-di-kamar-mandi

Hai, halo, assalamu alaikum.

Judul tulisan ini sungguh bikin merinding. Halusinasi di kamar mandi.

Eh, merinding nggak? Kalau saya sih iya. Atau jangan-jangan saya berhalusinasi soal halusinasi di kamar mandi?

Ih, halu banget! 😅😅😅

Halusinasi itu sebetulnya apa sih?

Yang jelas bukan halusin-nasi, ya. Emang mau nyuapin bayi apa?

Definisi halusinasi adalah seperti ini:

Halusinasi adalah gangguan persepsi yang membuat seseorang mendengar, merasa, mencium aroma, dan melihat sesuatu yang kenyataannya tidak ada. (alodokter.com)

Seperti Apa Halusinasi Di Kamar Mandi Itu?


Jadi gini. Saya pas kapan itu baca di wall grup curcol emak-emak di facebook tentang halusinasi di kamar mandi ini.

Jadi, seorang emak menulis di grup kalau dia sering banget mendengar tangisan bayinya saat dia sedang di dalam kamar mandi.

Yang namanya ibu punya bayi itu bisa mandi dengan tenang saja udah suatu kemewahan. Rasanya bahagia banget kalau bisa mandi dengan 'normal', ga cuma cuci muka sama ketek doang 😅

Kembali ke si emak yang lagi mandi tadi, ya. Setelah dia terburu-buru menyelesaikan urusannya di kamar mandi dan keluar, ternyata ga ada tuh tangisan bayi. Adanya malah si dedek lagi bobok cantik.

Bingunglah si emak tadi. Soalnya bukan cuma sekali, tapi lumayan sering. Jadi was-was, kan? Ini sebenarnya yang nangis siapa? Anak tetangga? Enggak mungkin lah soalnya suara tangisnya kayak berasal dari dalam rumah.

Baca juga: Bayi Melihat Penampakan Di Jendela

Rame dong grup jadinya. Emak yang lain juga mengiyakan. Kejadian yang mirip-miriplah saat di kamar mandi.

Ada yang merasa mendengar bayinya nangis, ada yang merasa mendengar anak-anaknya berantem. Pokoknya yang bikin emak-emak jadi pingin cepat-cepat keluar gitu.

Terus selain di grup emak-emak, ternyata ada juga cerita serupa soal halusinasi di kamar mandi yang dialami oleh kaum adam.

Tapi kalau cerita dari kaum ini malah rada horor.

Katanya ada yang bilang bahwa kalau ingin dengar suara jin, masuk aja ke kamar mandi pas malam hari. Buka keran dan diam. Entar, kan kedengaran suara orang bicara.

Wuih, serem. Ada-ada aja pingin kenalan sama makhluk halus. Sama yang ga halus aja belum tentu kenal! 😆😆😆

Memang, sih, 'rumahnya' jin itu di kamar mandi, makanya saat masuk dan keluar kamar mandi harus baca doa.

Juga di kamar mandi kita ga boleh berlama-lama, ngobrol, bercanda, apalagi berdoa.

Tapi, betulkah suara yang didengar saat di kamar mandi itu suara jin?

Baca juga: Cerita Horor Di Waktu Maghrib

Halusinasi Di Kamar Mandi, Terjadi Karena Apa?


Suatu ketika pas saya pulang kampung, saya cerita soal ini ke saudara-saudara saya.

Cerita soal dongkolnya saya pas buru-buru di kamar mandi karena dengar anak berantem atau nangis dan ternyata itu cuma halusinasi.

Ternyata adik saya juga mengalaminya. Adik saya laki-laki. Tapi yang didengar bukan suara anaknya nangis atau berantem tapi suara adzan.

Seringnya, kata adik saya, kejadian pas bulan puasa. Masuk kamar mandi mau sikat gigi menjelang subuh, eh begitu masuk kedengaran suara adzan subuh.

Buru-buru dong dia sikat gigi. Begitu keluar, lho, kok, sepi. Belum adzan. Lha tadi itu apa??

Dari situ dia menyimpulkan kalau suara itu halusinasi di kamar mandi yang terbentuk dari imajinasi diri sendiri.

Terpikir soal adzan, maka yang terdengar ya suara adzan.

Hmmm...benar juga. Saya kalau pas mau mandi kepikiran soal anak juga yang muncul suara anak.

Jadi kesimpulannya kalau mau mandi atau masuk kamar mandi tenangkan hati dulu biar ga muncul halusinasi.

Gangguan jin, bisa jadi. Sehingga adab di kamar mandi juga harus dilaksanakan.

Teman-teman pernah punya halusinasi di kamar mandi juga? Suara apa yang muncul?



Comments

  1. kalo aku, mandi kan kerannya suka aku buka, nah... kalo lagi mandi berasa ada yang manggilin. begitu aku tutup kerannya, gak ada suara apa2 :)

    ReplyDelete
  2. kalo mandi berasa anak nangis padahal engga,,, bener banget itu apalagi pas awal-awal,,, kalo engga pas habis buang air,, udah disiram belum ya padahal udah, bikin khawatir aja hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts