Tips Belanja Di Toko Sepeda Online

Tips-beli-sepeda-online

Punya anak laki-laki itu berarti harus siap berhadapan dengan tingkah pecicilan. Apalagi anak laki-laki semua...wah jangan ditanya gimana ributnya suasana rumah. Jangan dikira anak laki-laki tuh ga berisik lho. Berisik banget! Gerak ga habis-habis ditambah  volume suara yang ga bisa pelan. Anak laki-laki tuh bisa anteng saat mereka sudah baligh, hahaha...

Aktivitas fisik buat anak laki-laki itu penting banget. Sayang kalau potensi energi kinetik mereka disalurkan cuma di depan layar TV atau komputer. Jangan sampai mereka cuma bisa  main sepakbola pakai jari di gadget! Kasihan! Suruhlah mereka main ke luar rumah agar gerak badan. Sekedar bersepeda, misalnya, sudah bagus.

Tips beli sepeda online


Nah, untuk urusan sepeda ternyata juga banyak pilihan yang ada di pasaran. Anak bisa memilih model dan warna yang disukai. Kalau belinya lewat toko online gimana? Bisa juga dong diajak milih karena belanja online kini bukan lagi urusan emak-emak saja. Toh saat ikut belanja online anak-anak ga perlu berdesakan atau antri di kasir. Iya dong, kecuali berdesakan di depan layar komputer, hehehe...

Tapi, belanja online ternyata juga bisa membuat orang menjadi boros. Orang bisa menjadi kalap lalu membeli apa saja. Akibatnya, pengeluaran akan makin membengkak. Salah memilih toko online bahkan bisa merugikan lho.  Tertipu foto pajangan di toko online, misalnya. Gak enak kan?

Biar nyaman saat belanja online, yuk, kita lihat tips-nya!

Pelajari Toko Online-nya
Sebelum membeli sepeda atau barang apapun, ada baiknya kita mempelajari toko yang akan dijadikan tempat transaksi. Salah satu yang  perlu diketahui adalah apakah toko itu benar-benar menggaransi keaslian barang yang dibeli. Ya dong, jangan sampai deh kita beli barang palsu.  Selain itu, toko online itu juga harus menjelaskan seperti apa prosedur pengembalian barangnya. Pastikan pula barang yang kita beli mendapat garansi resmi. Sepeda punya lho garansi resmi.

Kita juga harus memastikan toko itu mendapat akreditasi dari lembaga yang kredibel. Biasanya, toko online yang terpercaya juga melampirkan branded, store dan merchant ternama untuk barang dagangannya.

Misalnya Blibli.com, di situs belanja online ini, ada beragam brander ternama seperti Sepeda BMX,  NBA Store, Nike, Intel Store, Unilever, Samsung, Musica Trinity, Adidas, dan Local Genius.

Pahami Kebutuhan Kita
Beli di toko sepeda online yang terbaik tetap harus berhati-hati, ya. Bukan kenapa-kenapa. Bagi sebagian orang, berbelanja memang menjadi kegiatan yang menyenangkan. Nah, jangan sampai kalap lalu membeli yang bukan kebutuhan kita. Jangan sampai, barang yang dibeli malah tidak digunakan. Pahami secara detil sepeda seperti apa yang dibutuhkan dan siapa yang nanti akan mengendarainya, anak atau orang dewasa.

Manfaatkan Promo dan Diskon
Setiap toko online pasti memiliki jadwal promo dan diskon. Bahkan ada lho toko online yang menawarkan promo dan diskon setiap pekan untuk produk tertentu. Kali aja pas ada promo sepeda. Ya, kan? Ada baiknya kita memanfaatkan promo dan diskon ini agar bisa lebih berhemat.

Tidak hanya momen promo dan diskon kita juga bisa memanfaatkan poin yang tersedia. Di Blibli.com, ada poin yang bisa ditukar dengan voucher belanja. Tentu saja ini akan membuat kita bisa lebih hemat.

Manfaatkan Cicilan
Untuk mengatur keuangan yang lebih baik, ada baiknya kita memanfaatkan prosedur pembelian sepeda dengan metode cicilan. Di Blibli.com, kita bisa menggunakan fitur kartu kredit yang bisa memanfaatkan cicilan 0 persen yang disediakan. Ada pula keuntungan lain yang ditawarkan di Blibli.com.  Salah satunya adalah diskon, cashback ataupun reward.

Perhatikan Kondisi Keuangan
Jangan sembarangan berbelanja secara online. Pastikan keuangan  mencukupi. Jangan sampai berbelanja online malah memperbanyak utang dan cicilan setiap bulan. Pastikan pendapatan kita cukup untuk membeli barang-barang secara online. Jangan memaksakan diri membeli barang yang tidak sesuai budget. Beli sepeda di luar kemampuan belanja kita, lalu malah jadi punya utang, misalnya. Duh, jangan sampai deh. Sesuaikan dengan isi dompet saja. Setuju?

Itulah sejumlah tips belanja di toko sepeda online. Pilihlah toko online yang terpercaya agar barang yang kita beli benar-benar sesuai dengan keinginan dan terjamin keasliannya.

Gimana, mau beli sepeda yang mana nih? Cerita dong, cerita.

Comments

  1. Puasa tahun lalu Alfi sudah beli sepeda mini pakai sangu anter2 bingkisan. Tahun ini rencananya mau beliin embahnya sepeda yang agak besar pakai sangu lebaran juga katanya haha. Ngajarin nabung sekalian ngirit uang belanja emaknya ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hebat ih Alfi. Duitnya biar berwujud ya. Udah sepedaan ke mana-mana ya mbak?

      Delete
  2. Belanja online itu udu pinter pinternya kita biar gak kecewa, kalau banyak yang ngeluh kecewa itu mungkin karena mereka juga kurang hati hati..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya belanja online merupakan satu ketrampilan baru yang harus dipelajari ya mbak.

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts