Skip to main content

Gado-Gado Dan Tahu Campur Pak Tomo Madiun

Salah satu makanan legendaris di madiun selain pecel ada di warung satu ini: Gado-Gado dan Tahu Campur Pak Tomo Madiun.

gado-gado-dan-tahu-campur-pak-tomo-madiun
Gado-Gado dan Tahu Campur Pak Tomo Madiun

Saya ke sana pas sebelum Ramadan tahun ini. Mampir makan bersama suami. Ceritanya jalan-jalan saja trus mampir ke sana. Warungnya, (eh apa rumah makan, ya, tepatnya?) berada di Jalan Biliton Madiun, persis di depan pintu keluar Rumah Sakit Santa Clara Panti Bagija Madiun. Atau bisa juga dari arah Stasiun Madiun ke Timur terus ke Selatan. Kalau yang tahu SMAN 2 Madiun, nah, warung Gado-Gado dan Tahu Campur Pak Tomo ini ada di arah Utaranya. Sebaris dengan SMAN 2 Madiun.

Sebagaimana namanya, rumah makan ini menyediakan menu makanan gado-gado dan tahu campur. Di kesempatan kemarin, saya pesan tahu campur. Penasaran juga kayak apa, soalnya saya belum pernah nyicipi tahu campur.

Setelah memesan, tidak lama kemudian datanglah si tahu campur ini. Taraaa!!! Untung sempat saya foto sebelum saya sikat habis, hehe... Ini dia penampakannya.

Gado-Gado-dan-Tahu-Campur-Pak-Tomo-Madiun
Tahu Campur Pak Tomo Madiun. Legendaris!


Ternyata tahu campur ini terdiri dari tahu goreng, mie, cingur, petis, tauge, selada, perkedel kentang, ditambah kuah yang lezat. Tentu saja dilengkapi lontong dan kerupuk serta sambal. Rasanya gurih-gurih pedas, gitu, Aslinya sih gurih, ya tapi pedas karena ada sambalnya itu.

Kesan saya, enak! Khas Jawa Timurnya ada, yaitu si cingur dan petis tadi.

Sebagai teman makan, saya pesan es jeruk. Ada banyak pilihan minuman sih di sana, tapi saya sedang demen banget sama es jeruk yang manis. Hehehe...

Oya di warung ini tersedia 8 meja panjang yang masing-masing bisa menampung 8 kursi. Toiletnya juga ada di sebelah kiri rumah makan.

Gado-Gado-dan-Tahu-Campur-Pak-Tomo-Madiun
Deretan meja

Gado-Gado-dan-Tahu-Campur-Pak-Tomo-Madiun
Menu terpampang di dinding



Harganya? Cukup terjangkau menurut saya. Ini daftar harganya. Ini harga per bulan Mei 2017, ya. Semoga nggak banyak berubah selepas lebaran nanti.

Gado-Gado-dan-Tahu-Campur-Pak-Tomo-Madiun
Daftar harga


Bagi teman-teman yang kepingin nyicipin makanan legendaris Madiun selain pecel, boleh mampir ke Gado-Gado dan Tahu Campur Pak Tomo di Jalan Biliton, Madiun.

Comments

  1. jadi kepengen tahu campurnya, tapi kapan ke madiunnya? :(

    ReplyDelete
  2. wah tahu campur pastinya enak, dulu aku sering ke madiun kalau mau ke surabaya mampir madiun, terakhir sdh lama gak ke mari

    ReplyDelete
  3. Tahu campur...kuahnya kepie mb..gurih kayak bakso? Aku blm pernah. Yen ditempatku... Sing akeh kupat tahu. Podho2 pake tahu.. 😁😁

    ReplyDelete
  4. All your dishes looks delicious and wonderful but i think you should post a bit of more pictures of your food for a better advertisement and less text . because you know picture attract a lot more people especially those who don't like to read .

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular posts from this blog

Kegiatan Ibu Rumah Tangga Saat Anak Sudah Beranjak Dewasa

Disclosure: Tulisan ini merupakan artikel bersponsor


“Kamu enak, Dek, masih punya anak kecil. Anakku udah remaja, apa-apa maunya dia lakukan sendiri,” curhat seorang saudara saya.

“Mau apa nanti aku, ya, jadi ibu rumah tangga saat anak sudah beranjak dewasa?”

Saya cuma bisa nyengir saja. Sama deh, saya juga ibu rumah tangga. Beberapa tahun lagi mungkin saya bakalan mengalami hal ini juga. Banyak tuh ibu-ibu yang bercerita, dulunya si anak mau diajak ke mana-mana. Sekarang? Boro-boro diajak, anaknya aja jarang ada di rumah.

Dulu, pas repot-repotnya mengurus anak balita, kita inginnya anak kita cepat besar, biar lebih enteng. Eh, setelah anak benar-benar besar dan mandiri, kita juga kebingungan mau ngapain di rumah seharian. Istighfar.

“Ngurus Posyandu aja, Mbak,” jawab saya iseng.

Saudara saya itu tinggal di perumahan model cluster di wilayah Solo Baru, Jawa Tengah. Kota satelitnya Solo ini termasuk yang cepat berkembang. Maklumlah, Solo memang salah satu kota besar di Jawa Tengah. Pen…

Mengurus Lapor Jual Kendaraan

Siang ini saya mengurus lapor jual kendaraan ke Samsat Polres Kabupaten Madiun. Untuk apa mengurus lapor jual kendaraan? Lapor jual dilakukan saat seseorang menjual kendaraan bermotornya. Mengapa harus dilaporkan? Hal ini berkenaan dengan pajak kendaraan bermotor. Kendaraan yang telah dijual namun belum dilaporkan akan tetap dikenai pajak atas nama pemilik lama. Jika pemilik lama memiliki kendaraan lebih dari satu, sesuai Peraturan Pemerintah dikenai pajak progresif.
Kendaraan yang dikenai pajak progresif adalah mobil dan sepeda motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc. Jika seseorang memiliki kendaraan dua buah, makai dikenai pajak progresif 2% dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Jika tiga buah, pajak progresifnya 2,5%; dan seterusnya.

Cara Menonaktifkan Fitur Talkback Pada HP Samsung Galaxy Core Duo

Ini adalah cerita cara menonaktifkan fitur Talkback pada HP Samsung Galaxy Core Duo. Minggu lalu, tiba-tiba anak saya yang kecil lapor ke saya, "Bu, talkback itu gunanya untuk mengunci HP." Naluri saya bekerja, apa maksudnya mengunci? Ternyata betul, si Mas sedang berjuang mengembalikan settingan HP ayahnya yang dia utak-atik. Sejurus kemudian, dengan muka memelas, si Mas meminta bantuan saya.Kejadian ini bukan pertama kalinya. Sudah kesekian kali si Mas bikin kecelakaan pada HP. Kecelakaannya pun bermacam-macam. Anehnya, HP ayahnya pula yang kena, padahal HP itu lebih penting daripada HP saya. Iya sih, HP saya kalah canggih jadi baru dilirik kala HP si Ayah tak ada.