Skip to main content

Siti Fauzia, Let's Learn Parenting With Zeelhouette

Siti-fauzia

This post is one of the Group 6 of Blogger Perempuan's Arisan Link blog hop. For the other 11 blog reviews, please refer to the label 'profil blogger' (in Indonesian).

It is Zia Subhan who owns a beautiful autumn-themed blog: Zeelhouette.



Zee comes from her nickname and lhouette comes from the word silhouette. So, Zeelhouette means a representation of Zia. Zia writes about her life and her family in English. This blog is neat, I think. From the theme itself to the way Zia writes, it flows smoothly. I think Zia is a neat person as well. Am I right, Zia?
In Zeelhouette we can find stories about family. Zia describes her blog as a family blog:
"It's a family blog, tells you everything about parenting, education, experience, lifestyle, etc. There are some literary pieces that you can enjoy. It's also a personal space which you may learn from it. Here! You are eagerly and delightedly accepted..." ~ Zia Subhan


Zia and her son. Picture was taken from Zia's facebook
 
This blog was born in 2006 and has its own domain in 2013, as its twin, ruangbacadantulis.com (a blog of Zia in Indonesian) born in the next year.

In Zeelhouette we can find how Zia's thought about parenting. Just read her post about teaching her son, Vito, to fast this Ramadhan: Teaching Our Children About Ramadan. Through reading it, we can find specific words for explaining the Islamic words in English. For example, Zia uses the word iftaar for breaking the fast; to do fasting for 'berpuasa', sadaqah jariyah for 'shodaqoh'; suhoor for 'sahur'. Just read the whole article and we'll see that English is not that complicated. We can use words or phrases that's so-Bahasa Indonesia.
"Sahurnya sama ya kayak di Bahasa Indonesia. Cuma beda tulisan aja."

Zia's English is trustable because she is an English teacher. She once taught in a well-known institution, but now she runs her own private English classes. No wonder, ya, her English is so good.

Then, what other special things in her blog? Come and read her poetry under the tab Literature! Trust me, you'll be amazed by the beauty of words she put in there!

Comments

  1. huwaa... bahasa inggris hehe.... saya belum punya keberanian buat nulis dlm bhs Inggris walaupun suka sama bhs ini :D

    ReplyDelete
  2. I've seen her blog. I like reading all of her writings.

    ReplyDelete
  3. Aku dong maksude mbak..tapi klo suruh gantiin nulis in english.... Klo nggak kepepet...nggak..:-)

    ReplyDelete
  4. Thanks to recommend it mbak :))

    ReplyDelete
  5. Mbaaaa Diah, I'm so sorry. Where have I been? I missed this post. I haven't got here, yet! MasyaAllah. It's truly touching. Thank you, mba. I do really appreciate it. I'm not an expert, just trying my best and still learning about English stuff.

    Now, it's my turn to write something special about you. You're such inspirational person. :*

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular posts from this blog

Kegiatan Ibu Rumah Tangga Saat Anak Sudah Beranjak Dewasa

Disclosure: Tulisan ini merupakan artikel bersponsor


“Kamu enak, Dek, masih punya anak kecil. Anakku udah remaja, apa-apa maunya dia lakukan sendiri,” curhat seorang saudara saya.

“Mau apa nanti aku, ya, jadi ibu rumah tangga saat anak sudah beranjak dewasa?”

Saya cuma bisa nyengir saja. Sama deh, saya juga ibu rumah tangga. Beberapa tahun lagi mungkin saya bakalan mengalami hal ini juga. Banyak tuh ibu-ibu yang bercerita, dulunya si anak mau diajak ke mana-mana. Sekarang? Boro-boro diajak, anaknya aja jarang ada di rumah.

Dulu, pas repot-repotnya mengurus anak balita, kita inginnya anak kita cepat besar, biar lebih enteng. Eh, setelah anak benar-benar besar dan mandiri, kita juga kebingungan mau ngapain di rumah seharian. Istighfar.

“Ngurus Posyandu aja, Mbak,” jawab saya iseng.

Saudara saya itu tinggal di perumahan model cluster di wilayah Solo Baru, Jawa Tengah. Kota satelitnya Solo ini termasuk yang cepat berkembang. Maklumlah, Solo memang salah satu kota besar di Jawa Tengah. Pen…

Mengurus Lapor Jual Kendaraan

Siang ini saya mengurus lapor jual kendaraan ke Samsat Polres Kabupaten Madiun. Untuk apa mengurus lapor jual kendaraan? Lapor jual dilakukan saat seseorang menjual kendaraan bermotornya. Mengapa harus dilaporkan? Hal ini berkenaan dengan pajak kendaraan bermotor. Kendaraan yang telah dijual namun belum dilaporkan akan tetap dikenai pajak atas nama pemilik lama. Jika pemilik lama memiliki kendaraan lebih dari satu, sesuai Peraturan Pemerintah dikenai pajak progresif.

Kendaraan yang dikenai pajak progresif adalah mobil dan sepeda motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc. Jika seseorang memiliki kendaraan dua buah, makai dikenai pajak progresif 2% dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Jika tiga buah, pajak progresifnya 2,5%; dan seterusnya.

Cara Menonaktifkan Fitur Talkback Pada HP Samsung Galaxy Core Duo

Ini adalah cerita cara menonaktifkan fitur Talkback pada HP Samsung Galaxy Core Duo.

Minggu lalu, tiba-tiba anak saya yang kecil lapor ke saya, "Bu, talkback itu gunanya untuk mengunci HP."

Naluri saya bekerja, apa maksudnya 'mengunci'? Ternyata betul dugaan saya, si Mas sedang berjuang mengembalikan settingan HP ayahnya yang dia utak-atik. Sejurus kemudian, dengan muka memelas, si Mas meminta bantuan saya.

Kejadian ini bukan pertama kalinya. Sudah kesekian kali si Mas bikin kecelakaan pada HP. Kecelakaannya pun bermacam-macam. Anehnya, HP ayahnya pula yang kena, padahal HP itu lebih penting daripada HP saya. Iya sih, HP saya kalah canggih jadi baru dilirik kala HP si Ayah tak ada.

Pernah si Ayah usul supaya si Mas diberi HP saja biar tidak mengusili HP orang tuanya, tapi saya tolak. Begini saja sudah bikin yang aneh-aneh, apalagi kalau punya sendiri. Lagipula bahayanya sangat besar kalau anak yang umurnya saja belum ada 7 tahun sudah punya HP sendiri.

Baca jug…