Skip to main content

Buku Bolu Kukus Karakter

Judul: Bolu Kukus Karakter

Penulis: Fenny Ferawati

Penerbit: Tiara Aksa

Tahun terbit: Desember 2014

Jumlah halaman: 80

ISBN: 978-602-1656-36-5

Harga: Rp 55.000,00

Saya tertarik membeli buku ini saat melihat gambar sampulnya mejeng di timeline facebooknya Mbak Fenny Ferawati, penulis buku ini. Lucu, unik dan imut.

Imut, kan?

Waktu pas pos datang membawa berita ... eh ... membawa buku pesanan saya itu saya sungguh tak sabar untuk membukanya. Dan, wow, buku ini full color! Saya lalu mengintip isinya. Komplit! Di bagian awal, pembaca disuguhi sejarah ringkas bolu kukus karakter yang juga sering disebut orang sebagai bolu mingkem. Lalu pembaca diajak menyiapkan peralatan dan bahan-bahan, lalu datanglah resepnya.

Bagian selanjutnya adalah galeri bolu kukus karakter. Wah ... tidak bisa tidak ngiler melihatnya. Lucu-lucu. Ada karakter tokoh kartun, binatang, tumbuhan, bunga, buah, bahkan stiletto pun ada!

Pembaca tak perlu khawatir kebingungan dengan cara membuat karakter bolunya sebab ada penjelasan step by step yang gamblang di buku ini.

Di bagian paling akhir disajikan pola-pola yang dapat dipakai dan dikembangkan sendiri.

Bagi yang siap berdagang bolu kukus karakter in, disediakan juga analisis harga jualnya.

Bagi yang tertarik membeli buku ini, dipersilakan mencarinya di toko buku terdekat atau menghubungi penulisnya.

Catatan: untuk Mbak Fenny, selamat atas kelahiran putrinya, ya. Semoga ananda menjadi anak yang solihah yang berbakti kepada orang tuanya.

Comments

  1. waah seru nih bukunya, buat bwekal anak sekolah yaa..fenny udah lahiran ya mak? barakallah..

    ReplyDelete
  2. iya mak Dewi, buat bekal asyik trus anaknya dititipi sekalian utk dijual ke teman2nya hehe

    ReplyDelete
  3. wakz,lucu2 banget bentuknya,anak2 suka tuh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak. emaknya aja gemes lihatnya hehehe

      Delete
  4. makasih mbak Diah reviewnya ;) cocok banget memang untuk anak-anak, pas Fenny bawa beberapa waktu kopdar KEB di Jogja langsung sukses berebutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mak. yang berebutan pas kopdar itu anak-anaknya apa emak-emaknya mak? hihihi

      Delete
  5. Lucu-lucu karakternya. anak-anak pasti suka yang begini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak. malah bisa pesen karakter yang diinginkan juga. asal nggak jadi sayang memakannya ya. hehehe...

      Delete
  6. Kalau lucu-lucu dan mudah membuatnya, pasti ibu-ibu suka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak. apalagi resep dan step by stepnya komplit mak, tinggal nyontek hehehe

      Delete
  7. lucuuu lucuuu bangeeet yah..saya jadi pengen punyaaa :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular posts from this blog

Kegiatan Ibu Rumah Tangga Saat Anak Sudah Beranjak Dewasa

Disclosure: Tulisan ini merupakan artikel bersponsor


“Kamu enak, Dek, masih punya anak kecil. Anakku udah remaja, apa-apa maunya dia lakukan sendiri,” curhat seorang saudara saya.

“Mau apa nanti aku, ya, jadi ibu rumah tangga saat anak sudah beranjak dewasa?”

Saya cuma bisa nyengir saja. Sama deh, saya juga ibu rumah tangga. Beberapa tahun lagi mungkin saya bakalan mengalami hal ini juga. Banyak tuh ibu-ibu yang bercerita, dulunya si anak mau diajak ke mana-mana. Sekarang? Boro-boro diajak, anaknya aja jarang ada di rumah.

Dulu, pas repot-repotnya mengurus anak balita, kita inginnya anak kita cepat besar, biar lebih enteng. Eh, setelah anak benar-benar besar dan mandiri, kita juga kebingungan mau ngapain di rumah seharian. Istighfar.

“Ngurus Posyandu aja, Mbak,” jawab saya iseng.

Saudara saya itu tinggal di perumahan model cluster di wilayah Solo Baru, Jawa Tengah. Kota satelitnya Solo ini termasuk yang cepat berkembang. Maklumlah, Solo memang salah satu kota besar di Jawa Tengah. Pen…

Mengurus Lapor Jual Kendaraan

Siang ini saya mengurus lapor jual kendaraan ke Samsat Polres Kabupaten Madiun. Untuk apa mengurus lapor jual kendaraan? Lapor jual dilakukan saat seseorang menjual kendaraan bermotornya. Mengapa harus dilaporkan? Hal ini berkenaan dengan pajak kendaraan bermotor. Kendaraan yang telah dijual namun belum dilaporkan akan tetap dikenai pajak atas nama pemilik lama. Jika pemilik lama memiliki kendaraan lebih dari satu, sesuai Peraturan Pemerintah dikenai pajak progresif.
Kendaraan yang dikenai pajak progresif adalah mobil dan sepeda motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc. Jika seseorang memiliki kendaraan dua buah, makai dikenai pajak progresif 2% dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Jika tiga buah, pajak progresifnya 2,5%; dan seterusnya.

Cara Menonaktifkan Fitur Talkback Pada HP Samsung Galaxy Core Duo

Ini adalah cerita cara menonaktifkan fitur Talkback pada HP Samsung Galaxy Core Duo. Minggu lalu, tiba-tiba anak saya yang kecil lapor ke saya, "Bu, talkback itu gunanya untuk mengunci HP." Naluri saya bekerja, apa maksudnya mengunci? Ternyata betul, si Mas sedang berjuang mengembalikan settingan HP ayahnya yang dia utak-atik. Sejurus kemudian, dengan muka memelas, si Mas meminta bantuan saya.Kejadian ini bukan pertama kalinya. Sudah kesekian kali si Mas bikin kecelakaan pada HP. Kecelakaannya pun bermacam-macam. Anehnya, HP ayahnya pula yang kena, padahal HP itu lebih penting daripada HP saya. Iya sih, HP saya kalah canggih jadi baru dilirik kala HP si Ayah tak ada.