Lezatnya Lapis Bogor Sangkuriang

Akhir pekan ini seorang adik ipar saya datang dari Cibinong. Seperti biasa, ipar saya ini membawa oleh-oleh untuk saudara-saudaranya. Kali ini dia membawakan Lapis Bogor Sangkuriang!


Ada dua dus yang dibawa adik ipar saya. Lapis edisi teh hijau yang berwarna hijau-kuning; dan talas yang berwarna ungu-kuning. Keduanya bermandikan keju parut. Wow...kesukaan saya!


Mulanya saya ragu mau memakannya. Takut ada apa-apa. Masalahnya, perut saya bermasalah jika makan roti berbahan terigu. Apalagi yang manis. Kembung adalah langganan setia yang selalu datang sesudah saya makan roti terigu, baik bikinan sendiri ataupun hasil membeli. Perut saya baru 'damai' kalau rotinya whole-wheat grain.

Tapi setelah saya baca di kemasannya tertulis 'talas', saya pun mencicipinya. Alhamdulillaah ternyata memang tidak menimbulkan masalah, meskipun ada juga campuran terigu di dalamnya.

Tekstur Lapis Bogor Sangkuriang ini lembut dan manisnya cukup bagi saya. Rasanya pun enak seperti roti biasa. Tak heran meskipun di kemasannya tertulis lapis ini dapat bertahan hingga 4 hari jika dimasukkan dalam kulkas, dalam sehari semalam saja dua dus Lapis Bogor itu ludes 'dijarah' lidah-lidah lapar kami.
Yang juga menyenangkan, Lapis Bogor ini sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI. Kenyang, senang dan tenang deh jadinya. Besok-besok bisa titip dibelikan lagi. Harganya juga relatif terjangkau, sekitar Rp 27.000,00 per dus kemasan premium.

Uniknya, kemasan Lapis Bogor Sangkuriang ini padat informasi. Selain komposisi bahan dan informasi kontak, di sisi samping ada juga informasi singkat kekhasan kota Bogor seperti Istana Bogor dan Rusa Totol. Di bagian bawah ada informasi mengenai bahan yang dipakai beserta khasiat dan keunggulannya. Pada kemasan Lapis Bogor Teh Hijau, misalnya, dijelaskan riwayat singkat teh hijau beserta manfaatnya. Lumayan, kan, dapat ilmu lagi.

Sayangnya, produk ini hanya ada di Bogor dan sekitarnya. Coba kalau buka cabang di Madiun, ya, asyik tentunya. Bagi yang tinggal di Bogor dan sekitarnya, boleh berkunjung ke sana. Ada di Jalan Pajajaran 20, Bogor. Jangan lupa kirim ke saya, ya!

Foto koleksi pribadi

Comments

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts