Skip to main content

Stilt Racing

This is what I wish I had done as a child: stilt racing!

Picture taken from http://noretz-area.blogspot.in/2011/10/permainan-egrang-yang-terlupakan.html

I did played stilt walking with friends, yes. But we didn't do the stilt racing. We just walked or ran, not raced.

My father gave me a pair of bamboo stilts. I forgot whether he made them himself or he bought them for me. The stilts made of round small-but-strong bamboo stands. There was a hole in each stand where a smaller smoothed surface half-round bamboo attached to it. Each of my foot stood on the attached bamboo and my hands grabbed the standing stilts body strongly.

I tried several times with my father's helps before I could do a stilt walking. What fun! After several trials, I really could walk by myself! Although there were abses between my first and second toes because I had to clamp my toes to stand on the stilts, but I liked it.

Compared to today, I haven't seen any child play stilt walking. At least this last five years. Stilt walking is fun, but why don't people play it? I think because it is an unsafe game to play. It's dangerous. A child needs to wear some safety equipments such as helmet, elbow and knee protector just to make sure he won't get hurt anytime he falls. What a paranoid parent I am!

I think this game is safe when played by adults, not children. I think this game is only safer when it remains traditional and it's played on the grass around the house not on the street. I think that's why I wasn't allowed to do the stilt racing. I think my parents were wise enough not to let me do that, because I'll do the same thing to my children.

What about you? Do you have the same dream to do a stilt race?

This post is to answer English Friday Weekly Challenge #15 Children Games Now and Then. It's not Friday anymore, but there's still some time to catch up. If you'd like to join the challenge, don't be hesitate, you still have time. Just visit the link, write and add your link. You can register on the group later.

Comments

  1. Whoaaaa egrang.. Aku takut mainan egrang.. :D

    ReplyDelete
  2. waktu kecil saya sempat maen beginian haha

    ReplyDelete
  3. I've never been playing Engrang Mbak. Is it hard to do?

    Febriyanlukito.con

    ReplyDelete
    Replies
    1. No. If you believe you can, you can.

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular posts from this blog

Kegiatan Ibu Rumah Tangga Saat Anak Sudah Beranjak Dewasa

Disclosure: Tulisan ini merupakan artikel bersponsor


“Kamu enak, Dek, masih punya anak kecil. Anakku udah remaja, apa-apa maunya dia lakukan sendiri,” curhat seorang saudara saya.

“Mau apa nanti aku, ya, jadi ibu rumah tangga saat anak sudah beranjak dewasa?”

Saya cuma bisa nyengir saja. Sama deh, saya juga ibu rumah tangga. Beberapa tahun lagi mungkin saya bakalan mengalami hal ini juga. Banyak tuh ibu-ibu yang bercerita, dulunya si anak mau diajak ke mana-mana. Sekarang? Boro-boro diajak, anaknya aja jarang ada di rumah.

Dulu, pas repot-repotnya mengurus anak balita, kita inginnya anak kita cepat besar, biar lebih enteng. Eh, setelah anak benar-benar besar dan mandiri, kita juga kebingungan mau ngapain di rumah seharian. Istighfar.

“Ngurus Posyandu aja, Mbak,” jawab saya iseng.

Saudara saya itu tinggal di perumahan model cluster di wilayah Solo Baru, Jawa Tengah. Kota satelitnya Solo ini termasuk yang cepat berkembang. Maklumlah, Solo memang salah satu kota besar di Jawa Tengah. Pen…

Mengurus Lapor Jual Kendaraan

Siang ini saya mengurus lapor jual kendaraan ke Samsat Polres Kabupaten Madiun. Untuk apa mengurus lapor jual kendaraan? Lapor jual dilakukan saat seseorang menjual kendaraan bermotornya. Mengapa harus dilaporkan? Hal ini berkenaan dengan pajak kendaraan bermotor. Kendaraan yang telah dijual namun belum dilaporkan akan tetap dikenai pajak atas nama pemilik lama. Jika pemilik lama memiliki kendaraan lebih dari satu, sesuai Peraturan Pemerintah dikenai pajak progresif.

Kendaraan yang dikenai pajak progresif adalah mobil dan sepeda motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc. Jika seseorang memiliki kendaraan dua buah, makai dikenai pajak progresif 2% dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Jika tiga buah, pajak progresifnya 2,5%; dan seterusnya.

Cara Menonaktifkan Fitur Talkback Pada HP Samsung Galaxy Core Duo

Ini adalah cerita cara menonaktifkan fitur Talkback pada HP Samsung Galaxy Core Duo.

Minggu lalu, tiba-tiba anak saya yang kecil lapor ke saya, "Bu, talkback itu gunanya untuk mengunci HP."

Naluri saya bekerja, apa maksudnya 'mengunci'? Ternyata betul dugaan saya, si Mas sedang berjuang mengembalikan settingan HP ayahnya yang dia utak-atik. Sejurus kemudian, dengan muka memelas, si Mas meminta bantuan saya.

Kejadian ini bukan pertama kalinya. Sudah kesekian kali si Mas bikin kecelakaan pada HP. Kecelakaannya pun bermacam-macam. Anehnya, HP ayahnya pula yang kena, padahal HP itu lebih penting daripada HP saya. Iya sih, HP saya kalah canggih jadi baru dilirik kala HP si Ayah tak ada.

Pernah si Ayah usul supaya si Mas diberi HP saja biar tidak mengusili HP orang tuanya, tapi saya tolak. Begini saja sudah bikin yang aneh-aneh, apalagi kalau punya sendiri. Lagipula bahayanya sangat besar kalau anak yang umurnya saja belum ada 7 tahun sudah punya HP sendiri.

Baca jug…